Budzaemon Uncensored!: Terprovokasi

all about budzaemon & uncensored....

Friday, January 16, 2009

Terprovokasi

Kemarin malam gw terbangun oleh sms yang isinya cukup membuat jiwa gw sebagai manusia dengan label Islam di KTP sedikit terprovokasi. Sms dari salah satu sobat gw itu berisi : 

"mlm ini plestin akn dibom hbs o/ yahudi, tmsk msjd al aqsa. ikhwn plstin mnelp ikhw ind. qt diwajibkn bc QS.yunus:85-89 & al fath:26-27 Sebarkan!!!"

(sengaja smsnya gw tulis tanpa edit, apa adanya) dalam keadaan setengah ngantuk setengah terprovokasi, gw coba berpikir jernih, yang sedang Israel serang sekarang adalah Jalur Gaza, lah kok Masjid Al Aqsa mo dihancurkan juga? bukannya masjid Al Aqsa ada di kota Jerusallem. Pertanyaan yang mengelitik tadi langsung gw kirim balik ke si pengirim sms. Sedihnya, entah apakah sms gw itu diforward oleh temen gw tadi ke orang lain, yang jelas sampe menjelang siang hp gw terima sms yang isinya rada memojokkan, ga punya rasa peduli lah, ga sensitif terhadap muslim, hingga yang berbau nada2 mengkafirkan. Sedangkan sms di atas tetap gw sebar dengan modifikasi sedkit sehingga tidak membawa2 Al Aqsa dan intinya tetap mengajak agar mendoakan saudara-saudara kita di sana

Sekarang mumpung lagi ngenet, just make sure aja, iseng2 cari peta Israel dan... ini dia (kebetulan udah gw tandain, yang gw kasih tanda merah adalah wilayah jalur Gaza dekat perbatasan Mesir yang sedang dibombardir Israel, sedangkan yang gw kasih lingkaran hijau adalah letak kota Jerusallem tempat Masjid Al Aqsa berada, silahkan klik agar lebih jelas)

Kemarin sebelum melihat peta ini gw sempet mengingat2 film Jerusallem yang pernah gw tonton (thx to Bang Andre VCDnya, u're just a human but u're the best 'MR' I've ever had) sambil berdoa semoga apa yang gw sms ke temen gw ga salah, rasanya tidak mungkin jika Masjid Al Aqsa akan dibombardir lewat serangan udara seperti pada di Gaza, setau gw Jerusallem itu adalah pemukiman padat penduduk, dan di sepanjang daerah Masjid Al Aqsa adalah tempat2 suci bagi tiga agama yang hingga kini menjadi tempat ziarah wisata religi, seperti tembok ratapan dan ada gereja (yang pernah gw liat di film Jerusallem dibagi atas 2 otoritas kristen, klo ga salah katholik sama protestan, sori klo salah mohon diralat), Seingat gw juga Jerusallem itu kota yang dipegang oleh dua otoritas pemerintahan negara yakni Israel dan Palestina.. nah..secara logika berarti jarak 'perang' yang sekarang sedang terjadi berarti jauh dari lokasi Masjid Al Aqsa. Jadi SMSnya???

Hmm... entah siapa sumber pertama pengirim sms itu, belum lagi pake bawa2 nama ikhwan. Bukan perkara jauh atau dekat, peristiwa agresi Israel di jalur Gaza tetap saja membawa kesedihan bagi kita semua dan itu membuat kita (termasuk gw) sebagai sesama muslim wajib mendoakan saudara-saudara kita di sana, tapi yang menjadi fokus gw dalam menulis ini adalah, mengapa mesti memprovokasi dengan membodohi yang terkesan menjadi kebohongan untuk sebuah niat yang baik (yakni mengajak agar berdoa)

Sampai malam tadi bahkan pada saat gw menghidupkan YM gw masih aja gw dapet pesan yang isinya sama, membawa2 Al Aqsa dan Ikhwan... Wallahualam bishawab...

Tetap doa gw untuk para mujahidin di Palestina

Tuulijul laila fi nahar, wa tuulijul nahara fi lail, wa tukhriju hayati minal mayyit, wa tukhriju mayita minal hayat, wa tarzuqu man tasyaa bil ghairi hisab,

Allahumma tsur mujahidin fi filistine

Allahumma tsur mujahidin fi kuli makam wa fi kuli zaman

0 Comments:

Post a Comment

<< Home