Budzaemon Uncensored!: Jakarta Sore Ini (Jalan Kenangan)

all about budzaemon & uncensored....

Wednesday, October 24, 2007

Jakarta Sore Ini (Jalan Kenangan)

Baaaaaahhhh.. sebeeellll, gile sore ini capek banget, sebenernya klo ga karena ngejar kisi-kisi buat midtest minggu depan gw pengen di rumah aja, konsentrasi buat presentasi besok. Hari ini sebenarnya dari pagi gw agak santai karena mang perkuliahan baru mulai jam 1 siang, sempet was-was ketika langit berawan, yah bukan apa2, gw paling ngeri klo ujan harus naek istri gw tercinta, maklum ban belakangnya udah botak abis, plus benjol2, niat pengen diganti gw urung karena sekalian pengen dimodif total aja nanti, ganti swingarm gede plus ban lebar, hohoho.. mo jalan jerawatan, geradakan atw basah licin hayo saja mah klo udah ganti gitu. Sampe kampus ternyata dosen cuma bilang

"Sebenernya materi buat kalian udah habis yah, sekarang kita review aja, ada yang mo nanya ga?" Dalam hati gw (dan mungkin mahasiswa2 laen yang mang udah ga niat masuk kelas ini) bersorak

"YES!!" (sambil diperagakan ala Macaulay Culkin dalam Home Alone), tapi sorakan itu ga berlangsung lama ketika dari belakang ada suara mahasiswi keparat (baca : sok pintar n sok rajin) bertanya, sah-sah aja sih pertanyaannya, cuma sebenrnya yang ditanyain itu ga prinsipil banget dengan materi, bahkan klo dari sudut pandang gw (yang emang lagi sinis) itu cuma pertanyaan cari muka aja hehehe...

Akhirnya sama aja menjelang jam 3 kita baru buar dari tuh kelas. Niat gw sebenernya today pengen nyari buk utk ngelengkapi bahan presentasi besok, gw bela2in deh ke perpustakaan kampus. Damn! uang ceban di dompet kayak kebuang sia-sia ketika gw pake daftar jadi member tapi ternyata buku yang gw cari ga ada (Abis klo yang mo masuk nih perpus harus jadi member dulu, n biaya administrasinya ceban, komersil banget nih kampus!!!).. gw liat jam masih cukup siang menjelang sore, gw nekatin dengan duit tinggal goban di dompet ke Gramedia Matraman, asumsi gw tuh buku moga harganya ga nyampe 50 ribu.

Jaaaahhh sampe di sono (yang katanya Gramedia paling lengkap di Jakarta) si mbak parmuniaganya bilang"Wah Mas, kita lagi ga ada stoknya liat aja nih di komputer, stok lagi kosong..."

Lemesssss, akhirnya gw ashar dulu bentar di situ n siap lanjut perjalanan, "Hmm mo pulang atw mo ke Gramedia MM Bekasi yah? Cek bensin dulu deh" Ealah dalah... bensin gw udah tipis banget, ga mnungkin ke MM nih, walaupun masih ada duit buat ngisi bensin tapi klo dipaksain ke Gramed MM juga ga bakal cukup duitnya (ternyata harga tuh buku 45rb) ini aja udah kepotong buat parkir. Oke rencana gw langsung mantap untuk langsung pulang, tapi masih ada satu kekhawatiran gw, Pom Bensin di sini yang deket dimana yak???gw takut keabisan bensin aja nih, mana macet gila. Demi menghemat tiap tetes pertamax yang mengalir ke mesin, kemacetan tadi gw manfaatkan untuk mematikan mesin.Jadi tuh motor gw nyalain klo pas antrian macet bergerak doank. Berdasarkan petunjuk Bapak Tukang Ojek, finally gw menemukan pom bensin untuk melepaskan dahaga 'istri' gw, cuma masalahnya sekarang gw bingung, ini daerah mana ya?puteran sebelah mana ya? ah udahlah ngikutin arus aja, paling2 mentok ketemu baypass (klo udah ketemu bypass mah gw tau daaahh, he3x.. ketara udiknya) bener aja, By Pass terlihat, tapi, Bujuuugg macetnya kayak paan tau (Sutiyoso udah ga waras kali ya,nih proyek busway seolah ditinggal gitu aja). Dengan ilmu ingat2 gw banting tuh stir motor ke arah Rawamangun (biar deh rada jauh, yang penting ga ngantri) panass bgt Bos!! Oh Rawamangun... penuh kenangan, akhirnya gw bersama istri gw menyusuri kembali 'jalan kenangan' itu, kenangan nekat baru bisa naek motor, kenangan tarik2an ngadu ama Tiger barunya Baya, kenangan makan Soto Betawi di depan Tip Top, pokoknya ini daerah penuh kenangan banget buat gw, termasuk si 'bidadari syurga' yang konon kampusnya daerah sini huahaha (kayaknya emang diniatin lewat Rawamangun deh, sampe lewat depan kampusnya gitu huehehehe)... Bak orang gila, gw jalan santai banget di kiri, sambil bercakap2 sinting kepada 'istri gw'

"Gimana, loe masih inget jalan sini kan?"tanya gw

gw ngerasa 'istri' gw menjawab"Yoi, ga terasa udah dua tahun lalu"

"Tapi sori nih, gw udah rada lupa kubang2an daerah sini, jadi sori klo nanti kejeglung2 yak.."

"Iya gapapa, demi kamu, gw siap kok, asal rajin dicuci n kapan dunk dimodif?"

"Iya2x.. nanti deh, klo waktunya udah bisa pas.. oke?"

"Oke.."

Akhirnya.. setelah menikmati 'jalur penuh kenangan' gw sampe juga di rumah.. hoosshh, udah ah, mending sekarang fokus buat presentasi besok, target gw cumlaude, biar bisa jadi asisten dosen, iyalah masa veteran kuliah kayak gw masih aja tertembak di medan perang, kan udah tau situasi hehehe

Jakarta Sore Ini, capek, macet, panas, tapi penuh kenangan...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home