Budzaemon Uncensored!: Uncontrol

all about budzaemon & uncensored....

Friday, January 16, 2009

Uncontrol

Berawal dari 'dimarah2in' sama ABG lewat fster message kayaknya gw jadi sadar deh (ha3.. lagian salah sendiri, sebenernya bukan dimarahin tuh tapi tegoran, sampe di-rebek2in, di-geje2in.. nah bahasa apaan tuh, sampe sekarang gw masih bingung artinya)yah, terkadang ketika kita merasa sebagai diri yang 'sudah banyak pengalaman' dan berhadapan dengan lingkungan yang 'terlalu aman' sehingga dengan mudah kita anggap enteng sebelah mata sampe2 merasa semuanya sudah dalam kontrol kita, sebenarnya kita lupa sesuatu.. sesuatu yang sangat penting yakni mengontrol diri.

Sebuah tindakan yang sangat sulit dilakukan (bahkan agama pun mengajarkan terapi kontrol diri ini lewat ibadah puasa) karena berkenaan dengan membangun persepsi diri terhadap diri sendiri (halah, sok tau, iya donk,kan udah belajar psikologi komunikasi, walaupun khawatir ga lulus, tenang itu mata kuliah gw ngerti, kekahawatiran ga lulus cuma gara2 ujian ga sesuai dengan kisi2 aja, halah). Singkat katanya agar kontrol diri kita mesti sering2 komunikasi yang jujur dengan diri sendiri.

Hyaaa..moga2 'marah' tadi (halah tadi, padahal seminggu yang lalu tuh, baru berani baca lagi tuh pesan fster) bisa bikin gw sadar, bahwa mesti bisa kontrol diri, positif thinking serta sabar.. fyuuhh..

Udah.aa ah.. takut dimarahin lagi huahahaha... thx ya nasehatnya.. (btw ada yang tau arti 'geje' dan 'rebek' apa yah)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home