Budzaemon Uncensored!: Bukan Sok Tau

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, March 07, 2009

Bukan Sok Tau

Hmm kadang susah yah nebak isi hati orang, seperti yang terjadi pada sebagian ‘orang2’ di kampus yang ga bisa nebak isi hati gw. Niat baik gw untuk berbagi ilmu yang pernah gw dapet malah berbuah kata2 “Sok tau, sok jago, pelit ilmu...”

Yah, ceritanya kemaren ada tugas desain Grafis dari dosen (itu lho, yang gw ceritain memberi motivasi) yang menurut gw ini tugas rada sadis untuk ukuran anak2 kampus gw, klo gw pribadi sih ga masalah. Mereka yang sebagian besar masih buta sama yang namanya Komputer Grafis ujug2 diberikan tugas tracing vektor. Maksud dosen sih baik biar anak2 dipaksa untuk belajar komputer grafis, dan maksud dosen tadi juga mungkin sama baiknya dengan maksud gw yang dengan kesadaran membangun kualitas almamater ini, untuk membagi ilmu vektor yang pernah gw dapet. Bayangin gw harus ngajarin kilat sejumlah anak yang masih buta komputer grafis dengan pelajaran yang dulu gw pelajarin dalam 1 tahun dengan waktu kurang dari seminggu. Mending klo kampus gw ada fasilitasnya, bukan cuma gw doank yang ngomel soal ‘miskinnya’ kampus, ternyata dosen juga demikian. Akhirnya gw mencoba menerangkan satu persatu langkah desain dan kepada satu persatu orang dengan modal beberapa laptop yang dipake bergantian lokasinya di kantin pula (lihat betapa miskinnya kampus gw, untungnya ada mahasiswa2 kaya yang pada bawa laptop dan bersedia dipake buat gantian latian, thx Bro). Jujur aja gw sih seneng2 aja ngajarin tapi klo harus satu2 kayak gini gw ngerasa ga efektif dan melelahkan, akhirnya gw bikin aja tutorial dan gw posting di blog himakom kampus gw, dan???

Malem ini gw sedih banget setelah gw mendengar nada2 minor (halah kayak efek rumah kaca aja) serta komentar sinis. Ahhh susahnya punya niat baik. Klo gw pelit, ngapain gw bela2in malem2 begadang bikin tutorial, ngapain kemaren malem ujan2an bela2in ke warnet untuk posting tuh tutorial, ngapain gw capek2 nerangin ke temen2 gw cara ngedesain di kantin, ngapain gw buang2 pulsa buat sms anak2 buat ngasih tau solusinya ngedesain, ngapain kemaren gw kluyuran di kampus padahal gw sedang sakit cuma buat bagi2 tuh tutorial..mending gw diem2 ngerjain sendiri dapet nilai bagus, peduli amat sama yang laen.. (haaahh jadi ga ikhlas kan tuh gw)

Gw bukan sok tau.. gw bukan sok jago, gw ngerasa tanggung jawab moral aja karena gw pengen kampus ini, jurusan ini mahasiswanya punya kualitas dan kompetensi yang baik, minimal ga buta teknologi grafis, malu, mahasiswa Periklanan ga ngerti komputer Grafis!! Buat ‘orang2’ dengan nada2 sinis : B@NGS*T LOE SEMUA!!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home