Budzaemon Uncensored!: Kreatif Politik Part I (Undian Partai)

all about budzaemon & uncensored....

Friday, February 06, 2009

Kreatif Politik Part I (Undian Partai)

Ha3x.. ternyata yang namanya PEMILU 2009 ini bukan hanya membuat jalanan jadi penuh sumber polusi mata (itu lho, pajangan foto caleg yang segede2x gaban) tapi juga membuat parpol dan caleg jadi kreatif bikin sayembara atw undian yang selama ini lazim dilakukan oleh produsen detergen, sabun sampo dsb. Setidaknya itu yang gw perhatiin dari nyokap gw setiap pulang pengajian, ada aja ‘ghanimah’ dari majelisnya itu, yoa, seperti yang udah jadi rahasia umum yang namanya majelis pengajian itu salah satu sasaran empuk kampanye (selain juga kadang di beberapa kasus jadi sarang teroris halah.. he3x.. becanda lho, jangan diambil hati..). Nah mungkin berhubungan dengan strategi segmenting,targeting dan positioning yang gw pelajarin selama ini di kampus (lagi2 halah) para caleg itu juga memiliki strategi STP yang sama dengan para produsen detergen, sabun, sampo dan teman2nya, yang membidik pasar ‘suara’ dari ibu2x. Mungkin klo cuma cinderamata kayak kalender, jilbab, notes, yasin (tapi yang ini ga ada gambar calegnya, mungkin klo ada gambar calegnya disangka justru nih caleg gelarnya Alm.) biasalah. Ini ada aja yang bikin gw ketawa, ada satu caleg yang bagi2 buku saku berisi visi misi, klo cuma itu sih gw ga bakal ketawa, tapi ini Nyokap gw langsung berkata ketika tuh buku iseng gw pinjem gw baca2

“Tuh buku jangan ilang”

“Lah, napa Bu” tanya gw heran, sejak kapan nyokap gw berhaluan nih partai yang ada kayak di buku

“Itu di belakangnya ada nomor undiannya, ntar tanggal anu.. diundi diumumin, hadiah utamanya mobil..”

Buseett yang bener? Gw langsung buka aja tuh halaman terakhir, bujuuug udah kayak brosur sayembara, ada susunan hadiah, mulai dari hadiah utama sebuah mobil, hadiah berikutnya sepeda motor sampe terakhir ada hadiah hiburan. Jadi di tiap buku tersebut ada nomor serinya masing2 jadi ntar nomor yang beruntung akan mendapatkan salah satu hadiah tersebut, jadi buku itu buat bukti pengambilan hadiah...jadilah gw ngakak, Cuma sayang kurang tulisan : Sayembara ini tidak dipungut biaya apapun, awas penipuan.. he3x...

Lain lagi hari ini, nyokap gw selain bawa kalender, jilbab (yang udah ada sablon nama calegnya bujug..niat amat yah nyablon nama caleg di jilbab), bawa juga semacam kartu2 ga jelas (yang jelas bukan remi atw gaple (gw yakin, nyokap gw ngaji kok, bukan maen capsa, blekjek atw malah Qyu2 sama ibu2 laen) he3x.. peace Mom...), kata nyokap gw kartu itu diisi trus nanti dikumpulin jadi nanti klo tuh caleg menang, nanti nama2 yang ada di kartu itu bakal didata dan nama2 tersebut akan dapet santunan Rp 1 juta klo masuk Rumah Sakit. Mantaaaaap. Wah keren dah kreatif politik sekarang. Sampe2 nyokap gw bilang sambil bercanda, “Yah, kali2 besok ngaji lagi, ada caleg bagi2 HP..he3x”. Sebenarnya pengen gw potret tuh ‘ghanimah’2 nyokap gw dari setiap pengajiannya cuma ga etis, walaupun gw sensor2 nama partainya, tetep aja warnanya ga bisa diboongin kan? Jadi cukup ceritanya aja yah..

Warning : Tulisan ini sudah disetujui oleh pihak2 yang terkait, terutama nyokap gw (asiknya nyokap gw juga demen becanda) jadi moga2 ga ada yang tersinggung dengan candaan2 gw di atas.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home