Budzaemon Uncensored!: Monitor Baru part III (Termotivasi)

all about budzaemon & uncensored....

Tuesday, January 27, 2009

Monitor Baru part III (Termotivasi)

Masih buka2 file lama dan ada sebuah tulisan bagus dari kaka kelas gw di TGP dulu Bang Ipunk (sekarang dikau dimana Bang he3x...maaf gw lupa nama asli dikau). Baca tulisannya rasanya pas dengan kondisi gw sekarang di kampus yang sekarang, menjelang akhir2 studi. Hmm, ini tulisan beliau (tuh betapa hormat gw sama dikau pake kata beliau) tentang kampus TGP. Sungguh membaca tulisan ini bikin gw termotivasi untuk semangat kuliah di kampus yang sekarang, minimal kembali sadar bahwa menyesal itu sah2 saja, tapi setiap pilihan dan jalan hidup kita sudah diatur oleh Tuhan dan itu merupakan yang terbaik buat kita, maka kita harus berbuat yang terbaik pula... Thx Bang Ipunk

  • Thanx God, I’m Fail (by Ipunk) Rasa kehilangan datang menghampiriku tatkala kusadari kalau aku tak akan lama lagi di kampus ini, Teknik Grafika dan Penerbitan PNJ, (PNJ-nya kecil, abis aku kurang bangga sih)...Tetapi paling enggak aku masih bisa menikmati tenang, damainya kampus ini selama beberapa bulan, eit... beberapa hari lagi deng sebentar lagi PI, nih (doain biar cepet dapet tempat PI-nya). Tenang dan damai yang memberi banyak warna, kadang suntuk, basi. Kadang nyenengin juga, bisa dibawa tidur, kadang bingungin, apalagi pas lagi ga’ ada dosen. Duh! mo’ ngapain lagi nih, begini salah, begitu salah.

    Kerinduan pada masa yang lalu acapkali terlintas dalam pikiranku, rindu akan masa OSKKP (semacam KPSPP semester sekarang), rindu saat jarang-jarang ada tugas, rindu pada saat kenalan asama temen sekelas dan temen sebelah kelas, rindu pada saat bolos kuliah, apalagi pas jamnya bu Ma...(nggak jadi nyebut nama ah, takut dosa), yang jelas aku rindu akan masa semester 1 dan 2. “Eh Punk, kayaknya enakkan jadi semester satu lagi deh,” celetuk temanku saat pusing dijejali tugas persiapan outline tugas akhir plus tugas lainnya pada waktu silent week (minggu tenang) yang kayaknya lebih cocok disebiut chaos week (minggu rusuh).

    Nggak bisa dibayangin , kok aku bisa jatuh cinta ama kampus ini. Kampus yang lebih cocok disebut rumah sakit karena tampilan fisiknya yang serba putih, ditambah dengan suasana yang hening, sunyi senyap. “Masuk TGP nggak bakalan nyesel lagi, di sini lu bisa belajar banyak hal, di sini lu bisa agak bebas dan yang paling penting di sini lu bisa ngorder. Itu yang bikin lu beda sama yang di Poltek Depok,” Itu doktrin yang aku terima pada waktu pertama kali mendaratkan kaki di kampus ini, seniorku yang bilang, Wito namanya,”Ahh shit, ngebual lu, itu khan cuma apologies lu biar kita , newcomers ini, seneng. Gua sama lu pasti senasib, ada di sini karena gagal UMPTN dan akhirnyatempat ini jadi pelarian.” Benakku berbicara. Demi Tuhan, yang namanya grafika penerbitan sebelumnya aku nggak ngerti, apa yang bakalan didapet, dan kalo lulus nantinya jadi apa?

    Dulu, aku dan temen-temen SMU-ku sedang sibuk-sibuknya prepare untuk UMPTN dan bingung menentukan jurusan mana yang akan dipilih. Kalo aku sih, kepengen masuk FE atau HI. Pilih ekonomi karena alumnus SMU-ku bilang “Empat tahun kuliah ekonomi, keluar jadi pengusaha, paling sial jadi menteri.” Kenapa pilih HI? Karena kepengen jadi diplomat dan yang namanya diplomat konon katanya bebas hukum karena punya kekebalan diplomatik. Khan enak tuh, bisa berbuat semaunya. kayak jual heroin, bisnis senjata, dan korupsi di negara yang bersangkutan tanpa dikenai sanksi apa-apa (bo’ong deng, becanda).

    Jauh hari sebelumnya ibuku udah wanti-wanti,”Kalo kamu bisa lulus UMPTN atau dapet PTN, mama bisa kuliahin, tapi kalo nggak, ya...jangan harap!”, Maklum, aku memang datang dari keluarga strata sosial orang kebanyakkan yang biasa-biasa aja. Akhirnya hari yang ditunggu tiba juga, pengumuman. Ku bolak-balik lembaran koran, ku cari namaku. TIDAK ADA. Yah.. GAGAL!!! Itu dulu lho, sekarang nasi udah jadi nasi goreng dan buat apa meratapi nasib. Kegagalan itu justru menyadarkanku bahwa dalam setiap usaha maksimal kita, masih ada Sang Penentu, Tuhan. “Masuk TGP nggak bakalan nyesel lagi. Di sini lu bisa belajar banyak hal. Di sini lu bisa berpenampilan sembrono (yang penting kan hati ama pikiran tetep lurus dan ga’ ikut sembrono. Don’t judge someone by their wear and face) Lu boleh gondrong, boleh pake sandal jepit dan yang paling penting solidaritas anak-anak TGP itu kuat. Doktrin itu kembali kuulangi pada adik kelasku. Ah...Ternyata lu bener Wit, ini fakta yang bukan apologies. buktinya selama kurang lebih 3 tahun aku having fun dan nggak merasa bete ti TGP. Makasih Wit.

    For newcomers, Pb n’ Gr, nikmatin aja kuliah di sini, pasti ga’ bakalan suntuk!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home