Budzaemon Uncensored!: Monitor Baru Part II (Penuh Kenangan)

all about budzaemon & uncensored....

Tuesday, January 27, 2009

Monitor Baru Part II (Penuh Kenangan)

Setelah komputer hidup dan iseng2 sambil ngerapihin file sekaligus ngecek dan ngapus2in file yang udah ga kepake, tiba2.. hmm.. dasar gw pemuja masa lalu kali yah, dan emang hati lagi melow juga, rasanya sayang setiap ada file yang mo gw hapus, karena sepertinya tiap file di komputer ini punya cerita masing2. Seperti ketika melihat file2 desain kerjaan gw dulu, ya ampun desainnya masih sederhana banget, ketara masih belajar, komposisi berantakan, pilihan font klo diperhatiin norak (he3x..) dan dan terkesan asal pasang biar penuh, tapi keliatan makin kesini desain makin rapih (terutama setelah kenal sama orang yang namanya Irul The NiCHErs haduh udah berapa tahun ga ketemu sama nih orang).. seperti yang gw bilang tiap file punya cerita sendiri2, kayak tadi gw merasa sayang untuk menghapus file desain komersil pertama gw yang dihargai Rp 300ribu dan saat itu langsung beli Hp second punya kaka gw he3x..

Berlanjut ngecek2 file lain dan OMG, ketemu file2 ‘kerjaan organisasi’ gw dulu waktu di kampus POLTEK, mulai dari buletin2 da’wah dan lembaran taushiyah (tuh kan temen2 gw di kampus sekarang ga percaya klo dulu gw hampir jadi ustadz.. ha3x.. sekarang malah ancur kayak gini), dan itu semua gw yang bikin, mulai dari desain sampe materi isinya (ternyata dulu ilmu keagamaan gw lumayan yah..:-P ) belum lagi ada juga desain2 pamflet ala organisasi kampus seperti pemilihan kampanye dan pemilihan BEM (dan bukan cuma kampus gw doank, ada kampus2 lain juga, he3x.. tuh biar temen2 gw yang dulu nganggep gw cuma maen di ‘kandang’ doank tau, klo dulu sebenernya gw juga maennya sampe ke ‘jaringan’ kampus2 gede di Jabotabek akhi, ukhti.. bukan cuma UI sama UNJ doank tapi ngikutin kata Bang Rhoma “dan masih banyak yang lainnya” termasuk pentolan2nya.., ha3x.. gw bongkar sekarang semua, cuek ah udah ga ada kepentingan apa2 kok) dsb.

Ada part dari malam itu yang membuat mata gw sempet basah dan akhirnya air mata nitik juga, apakah itu? Ya Tuhan, ada sebuah folder yang berisi foto2 kampus gw yang dulu (mungkin ini jawaban Tuhan ketika gw berharap bisa mengingat bagian yang hilang dari memori hidup gw yakni cerita detail ketika kuliah di Poltek), yang sempet gw miliki karena waktu itu niatnya gw pengen bikinin semacam kenang2an buat anak2 yakni CD interaktif, karena pada saat itu baru gw yang bisa maen flash, tapi sebelum itu terwujud gw udah mulai sibuk ga jelas dan begitu pula temen2 gw seolah lupa dan hingga akhirnya kini sudah ada situs jejaring sosial yang ‘mampu’ menggantikan kenang2an itu. Gw liat foto itu, wajah2 muda penuh harapan dan akhirnya pelan2 gw bisa ingat masa2 itu, masa ketika harus berjalan nunduk melewati pagar asrama mahasiswa UI untuk potong jalan, masa harus makan di satu2nya warteg depan Pusgrafin karena saat itu tak ada warung makan lain, kecuali warteg dan kantin pusgrafin (dan tau sendiri, kantin pusgrafin adalah kantin kantor ga cocok buat dompet mahasiswa saat itu). Masa harus berjalan kaki ke stasiun Universitas Pancasila jikalau kemaleman pulang dari Pusgrafin, masa nongkrong di warungnya Kris Stasiun UI saat nunggu KRL dateng, ah banyak deh semuanya jadi satu, mulai yang paling pahit sampe yang paling manis. Ga berasa mata gw makin basah aja, gw sms temen gw si Beggy gw bilang “Ga berasa ya, bentar lagi 2011 akan 10 tahun tuh”... Sementara sayup2 lagu di MP3 adalah I Do-nya Ten 2 Five yang dulu menjadi hits ketika gw kul di Poltek dan sering denger di tukang2 CD stasiun UI yang sekarang udah ga ada udah digusur.... aah kenangan... Thx Tuhan udah nunjukkin masa lalu yang sempat hilang. To All TGPers I miss U All.

Nih foto2 kampus gw dulu, sebenernya masih banyak sih, tapi gw pasang segini aja yah... kangen banget

TGP 'kampus satu meter' karena emang cuma segaris aja kampusnya, sedikit tapi kompak..

Ini lorong lantai I, merupakan lorong paling menakutkan karena di situ biasanya tiap minggu ditempel rekapitulasi bolos (dulu disebutnya kompensasi) tiap mahasiswa yang harus dibayar dengan rupiah di akhir semester, klo kebanyakan bisa2 langsung di blacklist kolom namanya jadi item alias di-DO (dab gw sempat menjadi juara bertahan kompen dari kelas Publishing, kena SP3 udah biasa..huuh kok bangga, bagus ga di DO)

Perpustakaan TGP yang tergolong sederhana tapi optimal buat cari ilmu, biasanya rame klo menjelang masa studi semester 5 (maklum pada nyari bahan buat Tugas Akhir he3x..)

Masjidnya PUSGRAFIN (tapi suka diaku2in masjid TGP he3x..) pusat segala kegiatan mahasiswa TGP, ga memandang agama, semua boleh masuk (soalnya ga ada tempat lagi buat kumpul2)

Walaupun suka ada konflik2 tapi tetap aja kita satu jurusan saling kenal (karena jumlahnya sedikit) dan tetap satu, ga tau deh sekarang...

Nih dulu harus motong jalan lewat hutan UI deket asrama mahasiswa kayak gini untuk lebih cepat sampai ke kampus gw

Ha3x.. bayangin tuh dulu lubang itu jadi keseharian kita untuk lalu lalang, mesti nunduk2 klo lewat situ

Bis kuning UI kosong kayak gini pemandangan biasa buat anak2 TGP, gimana nggak, setiap naek bis kuning kita semua naek dari 'pangkalannya' (klo istilah angkutan umum) di asrama mahasiswa

Ini tongkrongan favorit anak2 klo lagi nunggu KRL di stasiun UI, namanya tongkrongan Kris, soalnya yang jagain tuh warung konon kata Beggy namanya Kris, tau deh yang jelas Kris juga udah hapal banget sama muka kita2 yang suka nongkrong tapi kagak jajan.

Nah tuh, sekali nongkrong jumlahnya segitu menuh2in lapaknya Kris doank, tapi kagak jajan :-P, lumayan buat killing time nunggu KRL dateng

1 Comments:

Blogger Makarya Sentosa said...

Assalam Kak Budi,
Ane Mamat angkatan '03.
Wah, kangen juga sama kampus perjuangan. Kampus yang menjadikan kita tidak mengenal seniorjunior.

Izin sedot kak.

Wassalam

4:46 PM

 

Post a Comment

<< Home