Budzaemon Uncensored!: Darah Orang Lain Mengalir di Tubuhku (Oleh2 dari RS III)

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, March 30, 2006

Darah Orang Lain Mengalir di Tubuhku (Oleh2 dari RS III)

Salah satu pengalaman pertaama kali dalam hidup gw di RS kemaren adalah pertama kali gw mendapat transfusi darah orang lain. Yups sekarang di dalam tubuh gw bisa dikatakan mengalir darah orang lain. Gw harus tranfusi karena kadar trombosit dalam darah gw terus menurun hingga pada titik yang cukup mengkhawatirkan. Bayangin jumlah normal trombosit manusia sehat adalah 200rb-350rb (Cuma gw ga tau per brp mili liter darah) tapi kata dokternya 200rb-350rb. Nah gw kemaren pas masuk trombosit turun ke 170rb dan pada malam ketiga turun drastis hingga angka 36rb dan terus turun pada hari-hari berikutnya. Jujur gw pun sempet frustasi setiap kali mendengar laporan dokter soal trombosit gw. Dari 36 rb terus turun ke 19 rb terus hingga terakhir gw denger turun sampe ke 14rb (ini pun gw tau setelah gw sampe rumah, karena ternyata keluarga gw nyembunyiin hal ini dari gw setelah tau gw jadi stress tiap kali denger trombosit gw turun). Akhirnya dokter pun mutusin untuk dilakukan tranfusi. Pertama gw pikir gw bakal ditranfusi darah tapi ternyata Cuma tranfusi trombosit. Ga sampe situ stress gw, bayangin kondisi lemas kayak gini dapet kabar darah AB itu tergolong langka (padahal setau gw dulu waktu pelajaran Biologi SMU, AB itu resipien universal, artinya dia bisa dapet dari golongan darah mana aja, tapi ga tau deh klo secara kedokteran).Dan sempat dikabari di PMI sedang kosong. Jadi surat pengantar dari RS pun seolah ga berguna ketika di PMI sebab persediaan kosong. Sempet terpikir di pikiran gw.. Bener deh gw malem ini bakal mati, bisa karena pendarahan atw karena hal lain.... Tapi Alhamdulillah dengan bantuan beberapa orang sahabat (gw bener2 ga nyangka) akhirnya 8 kantong trombosit masing2 berisi cairan berwarna kuning 30cc bisa didapatkan (belakangan gw dan keluarga jadi curiga, ini yang maen akal2an PMI atw RS nih yang bisa2nya bilang persediaan darah kosong, cos untuk 8 kantong trombosit itu mesti ditebus dengan uang yang angka nominalnya cukup besar, makanya gw ga kebayang deh bagi orang2 yang kurang mampu, sadis banget pihak2 yang mempermainkan nyawa kehidupan seseorang demi lembaran rupiah). Seharusnya gw dapet 10 kantong, tapi lagi2 ga jelas deh pokoknya malem itu gw harus tranfusi. Sempet deg2an juga ketika tranfusi bakal dilaksanakan. Gw ga tau itu darah siapa, mengandung apa, (apalagi pake ada surat perjanjian dgn RS, bahwa RS tidak bertanggung jawab atas kandungan darah dari PMI itu) dan ya sudahlah serahkan sama yang di atas aja. Hampir 1 jam tranfusi berlangsung, sebenernya bisa lebih cepat karena isi 1 kantong hanya 30cc tapi berhubung infus di pembuluh darah gw banyak darah beku jadinya berkali2 mesti dibersihkan dulu. Jam ½ 2 klo ga salah tranfusi selesai dan tabung infus pun diganti dengan NaCl yang kata perawat sih buat penetralisir sebelum diganti dengan cairan infus biasa KA-EN 3A produksi Otsuka (ha3x.. gw tau nih Otsuka salah satu klien kantor gw..) Dampak tranfusi yang pertama kali gw rasain adalah rasa gatal di sendi2 jari tangan dan kata perawat itu hal biasa. Terus dampak jangka panjang ga tau juga nih. Yang pasti sekarang di dalam tubuh gw mengalir darah orang lain. Mungkin ga sih berpengaruh pada sifat, atw hal2 lain. Hmmm.. kemaren sempet ngerasain kayaknya gw sekarang gampang banget marah deh (ha3x.. yang bener bukannya emang sifat loe pemarah he3x..) terus ada bagian suara yang berubah, dulu gw bisa dengan mudah menyanyikan lagu2 dengan arrange nada yang lumayan jauh (makanya gini2 vokalis man.. he3x..), tapi kemaren iseng2 nyanyi kok kayaknya ga merdu (wuakakakakaka... blagu loe) eh tapi bener, ada bagian nada2 rendah yang dulu gampang banget gw raih bahkan bisa dibilang ciri suara gw kok sekarang jadi ga sampe.. apa jangan2 ada darah cewek yang ngalir jadinya suara bas gw rada ilang.. ha3x.. basi bgt sih... au ah.. mudah2an ga deh.. dan semoga gw tetep Budi yang dulu, walaupun ada 240cc darah orang lain mengalir di dalam tubuh gw.

1 Comments:

Blogger atu said...

ohmaigawd! sumpah lo bud? trus kok lo ga bilang2 sih kl lo msk er-es? kayakny parah bgt tuh bro, n ngeri jg, soale ntu darah dr org yg pegimane? stau gw sih dlam darah itu mengandung dna yg unik dan berbeda dr tiap org. nah, otomats lo udeh nyampur tuh dna x ame dna xx. jadiny dna xxx dah, wah ngeri bro!

3:58 PM

 

Post a Comment

<< Home