Budzaemon Uncensored!: Dasar Jepun

all about budzaemon & uncensored....

Friday, May 26, 2006

Dasar Jepun

Wahaha.. malem2 hati lagi melow denger lagu2 J-POPnya Kiroro wakakaka... nangis deh anak orang he3x.. ga sih ga sampe sebegitunya. Gw pribadi mulai bisa menikmati lagu2 jepang mungkin berawal dari tayangan anime2 Jepang di televisi. Satu hal yang bikin gw salut ama anime2 jepang, walaupun itu cerita serial dan mungkin ceritanya jauh dari masuk akal (atau bahkan promo dari sebuah produk mainan) tapi untuk urusan soundtrack digarap serius abis bisa dilihat dari musik dan aransemennya yang keren (beberapa sih), hingga yang dikerjakan oleh musisi2 handal (walaupun kebanyakan masih oleh band2 jepang indie). Dulu di awal2 mungkin lagu2 jepang yang gw denger yang sifatnya mars bersemangat.. dipengaruhin dari film2 model Google V, Sharivan, trus semakin kesini ternyata sentuhan lembut juga mewarnai film2 superhero dan drama2 jepang , seperti endingnya Kamen Rider Black (kita kenalnya Ksatria Baja Hitam) hingga Samurai X yang bikin kita heboh bgt (ha3x.. jadi inget jaman2 SMA, pulang skul cepet2 kadang cabut pengayaan pelajaran demi Samurai X). Menjelang 2000, serbuan anime yang makin ganas ditambah masuknya game2 jepang lewat videogame, makin akrablah kuping ini dengan soundtrack2 Jepang entah dari game atw film. Satu hal yang agak janggal di gw kadang lirik2 lagu jepang dicampur dengan lirik inggris.. hmm.. sah2 aja sih tapi di beberapa lagu rasanya tetep aja ga masuk n aneh di kuping. Misal lagunya Kiroro yang berjudul Best Friends, menurut gw bagian akhir reffnya aduh2 dipaksain banget masukin kata “bestfriends”, liriknya : arigato.. arigato.. best friends.. (aduh.. ganjel banget), mungkin lebih indah terdengarnya klo tetap dalam bahasa jepang. Jepang2, meskipun negara gw udah merdeka tetep aja loe bisa ngejajah bangsa gw. (btw oh iya gimana tuh kabarnya nasib para wanita yang dipaksa menjadi penghibur pada masa jaman pendudukan jepang, di beberapa negara Asia mereka mendapatkan santunan dari pemerintah Jepang, di Indonesia kok ga kedengeran nasibnya ya?) Oh iya ilustrasi di atas temen adek gw di malaysia (tau tuh adek gw bisa kenal dari mana). Tebak deh vektor atw pixel tuh?(pasti anak2 TGP tau semua)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home