Budzaemon Uncensored!: Life Is Beautiful

all about budzaemon & uncensored....

Wednesday, May 10, 2006

Life Is Beautiful

Tau kan artinya? Hidup itu Indah, itu kira2 terjemahan bebasnya. Film garapan dan dibintangi oleh Roberto Benigni ini adalah salah satu film yang wajib ditonton. Kemaren di sisa-sisa malam gw sempet liat nih film diputer di salah satu televisi swasta. Ha3x.. kayaknya pas banget sih sama suasana hati gw yang lagi..(auah..) Hmm.. gw bilang bagus , terlepas dari latar belakang ceritanya ya.. walaupun di situ tentang penderitaan Yahudi pada masa NAZI bukan brarti gw mendukung Yahudi lho.. tapi pesan film ini bagus banget dan penggarapannya khas banget film eropa. Pesan yang bisa diambil dari film ini adalah bagaimana tetap menjalani kehidupan dengan senyuman sekalipun dalam masa penderitaan yang amat sangat dan tidak tahu kapan akan berakhir penderitaan itu. Selain itu, film ini juga menceritakan pengorbanan seorang laki2 sebagai suami sekaligus ayah di kamp penampungan Yahudi. Dia berusaha sekuat tenaga bagaimana keluarganya agar tetap hidup walaupun hingga akhirnya dia harus rela mengorbankan dirinya. Ada adegan yang bikin gw nangis (halah2.. melow amat sih loe Buds), ketika Guido (tokoh utama yang diperankan Roberrto Benigni) akan dieksekusi, dia tetap berusaha tersenyum dan mengentertain sang anak. Waduh2x.. pokoknya dari awal hingga akhir film ini benar2 full romantisme yang dibungkus tragedi dan komedi. Ga heran klo film ini memenangkan Oscar (tahun berapa ya lupa gw..) untuk kategori film berbahasa asing terbaik dan pemeran pria terbaik (kalah tuh aktor2 Hollywood dengan aktingnya Roberto). Pokoknya klo loe lagi melow n ngerasa hiodup loe paling menderita he3x.. gw rekomendasiin film ini untuk ada di keranjang loe ketika berada di rental VCD/DVD. Cuma ada yang perlu diperhatiin aja, mungkin bagi beberapa orang ngerasa ga nyaman nonton film berbahasa Itali, tapi gw yakin klo versi DVD-nya pasti udah di dubbing Inggris (wong judulnya juga udah diganti jdi Life Is Beautiful, judul aslinya gw lupa klo ga salah La Vida... apa gitu (yang jelas bukan La Copa de La Vida, atw bahkan Livin LaVida Loca he3x..)) Eh tapi enak juga lho nonton versi aslinya soalnya dialognya full dengan akhiran bunyi a,i, dan o (ha3x...) Oke deh.. selalu tersenyum salah satu obat hati biar kita kuat ngehadapin semuanya (ha3x... ini ngambil kata2nya Dewa nih )

0 Comments:

Post a Comment

<< Home