Budzaemon Uncensored!: Capek tapi Happy (Nah gitu donks)

all about budzaemon & uncensored....

Wednesday, June 28, 2006

Capek tapi Happy (Nah gitu donks)

Hari ini gw capek banget, tapi gw senang. Ya, pagi2 gw paksain bangun untuk ke Depok memenuhi undangan adek2 kelas gw di kampus yang bikin seminar. Walaupun mata masih belum istirahat sempurna gara2 nonton bola malemnya, tapi pagi ini gw nekat tetap mengendarai ‘istri gw tercinta’ (bahaya tuh, besok2 jangan yah) ke UI. Ternyata disana bertemu dengan alumni2 TGP yang lain (mang gw udah alumni? He3x.. ), sempet bernostlagia, mengenang masa2 muda dulu sebelum akhirnya larut dalam topik diskusi seminar. Topiknya benar2 menarik, garis besarnya membahas keterkaitan antara industri sebagai tujuan akhir dengan dunia pendidikan. Wah2 udah lama nih ga ikut acara2 kayak gini, so walaupun mata berat n berkali2 mulut gw nguap tapi tetap aja kuping n otak gw konsentrasi mendengarkan si pembicara. Ga disangka2 gw dapet doorprize dengan modal kartu nama doank (ha3x, padahal gw tipe2 orang yang ga pernah berharap dengan yang namanya kayak ginian). Hadiahnya? Buku yang isinya kayaknya nyindir berat he3x... (belum dibaca sih) Selesai acara barulah mulai acara yang ‘sesungguhnya’ buat alumni2 apalagi klo bukan ngelanjutin nostalgia plus cerita2 dunia kerja sembari makan siang. Kesempatan seperti ini merupakan kesempatan membangun link bisnis nih. Banyak juga tawaran kerja tapi? Aduh ga dulu deh, sekarang mau bisnis kecil2an dulu. Lagipula kan mo kuliah lagi (klo jadi he3x..). Pulangnya sempet mampir dulu ke FE untuk ngambil brosur D3 (lho? Kok minat di Ekonomi Buds? Katanya ga mo kuliah yang ilmunya klise, mo nya yang terapan2 aja he3x..) Yah kan namanya nyoba boleh2 aja donk, urusan ntar gw ambil atw enggak urusan belakangan (lagipula kayak udah yakin dapet aja). Kali2 aja klo keterima di sini minimal ilmunya berguna buat manajemen bisnis gw yang selama ini cuma dikelola dengan manajemen otodidak (ha3x.. makanya ancur2an..) dan kali2 aja juga klo keterima di sini kan gw bisa ketemu idola gw tiap hari (Tuh Dez...betapa gw mengagumi loe ha3x.. hueekkkhhh..). Tapi alasan gw agak tertarik ke Akuntansi cukup beralasan sih. Sebab ketika kelas 3 SMU (di SMU 61 Jaya...) pelajaran yang paling gw minati akuntansi ekonomi, padahal dari kelas 1 s/d kelas 2 sama sekali ga pernah perhatikan pelajaran ini. Bahkan kadang jadi jam cabut (yahh.. ketahuan deh). Semua itu karena Alm. Ibu Mariyah (You’re the best Mam..), dia yang bikin akuntansi n ekonomi jadi sedap dipandang di mata dan nikmat dicerna otak. Jujur yang namanya ngerti debet-kredit ya pas kelas 3 itu. Selain itu dulu juga didukung dengan seringnya gw nonton Bisnis Hari Ini-nya Mbak Kania Sutisnawinata. Itung2 sekali merengkuh dayung dua-tiga hari capeknya ga ilang2 he3x.. (plesetan peribahasa) maksudnya sambil mengagumi Mbak Kania dibarengi dengan belajar ekonomi terutama soal ekonomi Makro. Makanya ga heran klo nilai Ekonomi Ebtanas gw yang tertinggi di SMU 61 (bangga euy.... bangga atw sombong nih?) dan isunya sih juga tertinggi se Jakarta Timur (kalah tuh SMU 81 he3x..puassss.. (istighfar Bud...kan baru isu lho)). Balik lagi ke kegiatan hari ini yang bikin gw happy. Setelah capek muter2 di FE (nyari idola gw ha3x.. boong) ngikutin si Pandu ga genah akhirnya gw cabut ke kantor klien gw untuk ngurus kerjaan yang masih belum selesai. Walaupun baliknya macet (Pasar Minggu tuh weleh2x...) tapi hati gw happy. Yah hari ini capek tapi happy.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home