Budzaemon Uncensored!: 479 Tahun Jakartaku

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, June 22, 2006

479 Tahun Jakartaku

“Injoy Jakarta..” itu yang dibilang Sutiyoso dalam iklan 479 Tahun Dirgahayu Jakarta di Jak-TV, eh bukannya seharusnya Enjoy Jakarta? Bukan aye salah ketik tapi emang kuping aye denger Bang Yos ngomongnye kayak gitu.<==halah sok betawi-an he3x.. Jakarta... walaupun gw lahir di sini, tapi masih banyak banget pelosok Jakarta yang gw ga tau. Makanya kadang tengsin juga ketika ngobrol2 dengan temen yang asli daerah. Soal kebudayaan betawi pun bisa dibilang gw baru mengenalnya sekitar 6 tahun belakangan ini, berhubung tempat tinggal gw yang sekarang dihuni mayoritas betawi. Makanya jangan heran klo gw sekarang udah ketularan ber-aye-aye çbukan rap lho.. selain tentunya sering nyarap pake kupi ame ruti di bawah pu’un nangke (halah..). Sebenernya mo nulis banyak soal Jakarta sih, Jakarta yang macet, banjir, dan yang paling menakutkan Jakarta itu rawan kriminal terutama klo terminal karena banyak kelakuan binal ç sok berima he3x.., eh tapi itu belum seberapa menakutkan ketimbang berita yang kemarin sempet gw baca di metrotvnews.com, ternyata di Jakarta ada patahan gempa mulai dari daerah Ciputat terus memanjang hingga daerah Kota, bukannya mo nakut2in tapi hal ini dibenarkan oleh BMG. Sudahlah, kok jadi ngomongin gempa, takutnya nanti berkembang jadi isu yang salah. Nulis apalagi ya? Klo nulis kritik soal Jakarta pasti sudah banyak di koran2 apalagi pas Ulang Tahunnya ini, jadi ga perlu gw tambahin nulis2 lagi deh. Yang penting gw cuma mo bilang Met Ultah Jakartaku, semoga makin jadi kota yang beradab bukan kota yang biadab, Jakarta itu ngangenin lho, terbukti 3 hari di Puerto Rico aja gw udah ga betah pgn cepet2 balik ke ibukota tercinta ini (lagi2 halah). Eh iya 2007 akan ada Pilkada di Jakarta, entah langsung atw tidak, tapi yang pasti udah saatnya dari sekarang tentukan kira2 siapa yang pantas memimpin Jakarta. Bang Yos lagi??? Hmm..klo yang laen aja gimana? he3x... Abang-none, encang-encing, dan juge enyak-babe, jangan lupe mampir ke Jakarta Per (Jakarta Fair maksudnya), mule tanggal 15 kemaren sampe tanggal 16 bulan tujuh besok. Buruan, kali2 ada yang baru jual tanah, mo nyari motor buat si entong.he3x...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home