Budzaemon Uncensored!: Hujan Emas

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, June 01, 2006

Hujan Emas

Gara2 keseringan denger lagu jepun, trus ngobrol sama temen adek gw yang asli Jepun tapi tinggal di Malaysia (untungnya dia bisa Melayu walaupun campur2 Inggris.. (walaupun malay-nya ancur banget), klo ga gw ngobrol pake bahasa tenyom?) akhir2 ini gw kadang suka ngehayal, waduh kayaknya enak yah di Jepang. Modern tapi kebudayaannya masih berasa banget  tanda2 hilangnya nasionalisme he3x.. udah gitu disono motor2 sport murah kali ya, kan pabriknya di sono (halah lagi2 motor). Bak di cinta ulam tiba, kemaren eks temen kampus gw yang sekarang tinggal di jepun OL (itu lho yang namanya Cana, yang dulu jadi bunganya kampus he3x..) , wah kebetulan bisa ngobrol2 salah satu bahan obrolan adalah seperti yang gw bilang di atas. Buds : Can, sekarang udah bisa bahasa jepun n baca tulisan kanji donk Cana : Hmm.. sedikit sih, niatnya mo kul di sini tapi kasian anak masih kecil klo ditinggal (wah2x.. emang bener2 ibu yang baik nih si Cana) Buds : eh Can, kayaknya di Jepun enak ya, modern tapi kebudayaannya masih berasa banget. Cana : Tapi masih lebih enak di Indonesia Buds Masih lebih enak di Indonesia? Hmmm... itu kata2 langsung orang yang udah hampir setahun di sono dan harus tinggal setahun lagi. Percaya deh gw jadinya. Jadi seenak2nya di negeri orang pasti lebih enak di negeri sendiri. Sekedar buat perumpamaan aja, kemaren gw 3 hari di Puerto Rico aja, rasanya bujuug.. ga enak banget, kangen Jakarta (sebenernya kangen ‘istri’ sih he3x..). Mo kemana2 terasa asing. Kadang sulit menemukan apa yang kita mau, padahal biasanya hal itu mudah kita dapatkan. Ha3x.. gw orangnya homesick-an. Akhirnya, memang lebih enak di Indonesia, walaupun di sini banyak koruptor yang bikin bencana alam ga ada abis2nya (teguran Tuhan tuh, tapi para koruptor pada ga inget kali ya). Sesuai buku Seribu Satu Peribahasa terbitan Yudhistira, Hujan Emas di Negeri Orang, masih lebih enak Hujan Motor di negeri sendiri (he3x.. kapan tuh? Apalagi klo yang turun motor Honda CBR150cc)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home