Budzaemon Uncensored!: Bocah Babelan

all about budzaemon & uncensored....

Sunday, July 23, 2006

Bocah Babelan

Malem minggu kemaren bener2 malem minggu ceria di tengah2 keprihatinan dan ke khawatiran gempa Jakarta. Ibarat kata orang Padang “ Lamo Tak Basuo” malem itu jadi ceria dengan kehadiran Ichal si Kaisar Babelan (ha3x..). Bocah berdarah padang yang sudah ga keliatan padangnya, malah lebih mirip orang betawi gara2 besar di Babelan (he3x..). Wah ini orang emang ngangenin banget. Segala cerita2nya dijamin bisa bikin ketawa. Sebab semua cerita dibawakan dengan bahasa dan logat Babelan yang masih asing di telinga kita sehingga terdengar lucu. Misal cerita ojeknya Bang Jabrik yang setiap di gas gigi 4 businya mental gara2 dibawa ngebut trus jatoh kena aspal di malam takbiran. Walaupun Ichal besar di daerah yang menurutnya autis (hah? Itu istilah dari dia, maksudnya daerah tertinggal, masa sampe sekarang nyari warnet aja masih susah banget.. fyuuhh bersyukur gw lahir di Jakarta) tapi dia mampu membuktikan dirinya sebagai manusia yang tidak gagap teknologi. Makanya gw salut banget. Semangat dan usahanya untuk maju dalam hal ilmu pengetahuan patut diacungi jempol. Dulu di kampus dia adalah mahasiswa pertama yang paling mengerti desktop publishing. Malah bisa dibilang dia salah satu guru gw yang mengenalkan gw dengan desktop publishing. Sekarang? Beh.. ilmu yang dikuasainya lebih banyak lagi, sekarang dia sudah merambah ke dunia animasi hingga informasi teknologi. Jadi klo urusan macem2 virus, nge-hack, nge-crack dia sekarang udah luar kepala baginya. Yang bikin gw angkat topi semua itu dipelajari secara otodidak, tidak pernah mengikuti pendidikan formal khusus. Cukup belajar dari buku2 dan bertanya. Di sinilah letak kekaguman gw sama dia. Keuangannya yang kadang pas2an tidak menyurutkan Ichal untuk membeli buku2 mahal tentang IT. Hmm.. klo dipikir2 ini orang model2nya sama kayak gw, fast learner, dan ga gampang puas dengan ilmu yang udah dipunya, semakin menguasai suatu bahsana ilmu dmaka dia akan makin haus dan penasaran mencari ilmu lain. Tapi gw akui dia jauh lebih unggul dari gw.. Makanya ga heran dia mampu membuat perubahan yang cukup drastis di kantornya serta menjadi orang yang memiliki bargaining position di tempat tersebut. Wah2x.. salut deh Chal, .. di balik segala kekurangan dan keterbatasan loe ternyata justru itu semua memacu loe untuk lebih maju.

  • Gw ga mo kerjaan yang gampang n ga ada tantangannya (Ichal, Kaisar Babelan)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home