Budzaemon Uncensored!: Terlihat Pandai Padahal Bodoh

all about budzaemon & uncensored....

Monday, April 16, 2007

Terlihat Pandai Padahal Bodoh

Seminggu yang lalu, kelas gw ngadain diskusi, biasalah, materi kuliah udah abis, dan akhirnya si dosen dengan kreatifnya m,embuat semacam diskusi membahas tugas makalah yang telah kita buat seminggu sebelumnya.

Sebenernya gw berharap, makalah gw yang terpilih untuk didiskusikan, bahkan dari rumah gw udah siapin materi2 pendukung seandainya bener2 gw di siruh maju untuk presentasi. Tapi ternyata he3x.. bukan makalah gw yang terpilih untuk didiskusikan, walaupun karya gw itu termasuk salah satu makalah yang beda dan menarik <==sok tau

Hmm.. setengah jam perjalanan diskusi berlangsung gw masih aja ga bisa nangkep korelasi makalah yang dipresentasikan dengan materi kuliah... terlalu ngalor ngidul.. (dan kayaknya dosen juga nangkep hal demikian). Tambah parah ketika sesi tanya jawab.. he3x.. tidak sesuai dengan ekspetasi gw (dan ekspetasi dosen, mungkin) ga ada yang berbobot dan OOT (out of topic), menurut gw.

Ada yang menarik ketika salah satu 'senior' dengan sok taunya berapi2 menginterupsi.. Duh Bro please deh.. Bahasa loe emang kedengarannya berat n bikin loe terlihat pandai padahal, apa yang diomongin itu ga nyambung sama sekali dan gw cuma bisa bilang sekali lagi ngalor ngidul doank. Hebatnya si pembawa makalah yang kebetulan juga 'senior' membalasnya dengan bahasa yang ga kalah berat dan ga kalah ngalor ngidulnya... he3x.. gw cuma bisa diem (Pak dosen, saya diem bukan karena saya bodoh, atw tidak kritis, tapi saya udah males duluan ngeliat diskusi yang sedari awal sudah OOT).

Hmm... jadi teringat, mungkin dulu gw juga kayak gitu kali ya.. ketika arogansi berastu dengan gejolak muda, kdanga membuat kita ingin terlihat lebih pandai daripada yang lain, padahal jika dipikir dengan kepala jernih, apa yang kita bicarakan hanya menunjukkan kebodohan kita aja...

Akhirnya peristiwa di kelas itu, bikin gw semakin bijaksana <==cailaaa.... dalam menghadapi setiap persoalan.. dan sedikit membuat gw ada perasaan menyesal karena mungkin dulu gw berlaku hal yang sama sepeti dua 'senior' bodoh tadi...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home