Budzaemon Uncensored!: Bisakah Saya Jujur?

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, January 18, 2007

Bisakah Saya Jujur?

Kemarin teman gw baru saja ditinggal oleh ibunda tercinta (buat Apit, sang jenderal TGP... kita turut berduka cita Pit). Suasana duka tersebut ternyata memiliki hikmah tersendiri bagi warga TGP.. jujur, menurut sepengetahuan gw setelah selama ini berpisah belum pernah ada warga TGP yang bisa ngumpul segitu banyak (loe-nya aja kali Buds yang ga gaul..). Dan seolah sudah menjadi template setiap anak TGP yang bertemu pertanyaan yang pertama kali keluar dari mulut adalah “Loe sekarang dimana?” <==lebih tepatnya loe sekarang gawe dimana?

Jawaban mayoritas yang sudah bekerja : “di Sudirman..”

“di Kemang...”

“di Sunter”

“di Thamrin”

“di Plaza Mandiri”

Jawaban mayoritas yang kuliah : “Gw lagi ekstensi di UI”

“Gw udah mo skripsi..”

Jawaban minoritas yang ngebelangsak (he3x.. bukan minoritas, emang cuma gw sendiri) “di Sawo Manila..”

“Hah mana tuh?”

“Niii deket sini juga, Univ.. peeeepp.. yang murah meriah mungkin karena itu ACnya jarang idup.. makanya sering diplesetin jadi Univ. Panas”

“Ngulang?”

“Ya iyalah dari semester 1 lagi.... bareng brondong2...baru kelar final gw kemaren”

“Ooooo..”

“.........” diem ga bisa ngelanjutin ngomong lagi (karena langsung terdegradasi dengan pembicaraan seputar dunia kerja..deeuuu walaupun gw udah ga gawe, tapi gini2 dulu termasuk generasi awal yang gawe duluan halaaahh.. dunia kerja butuh skill bukan ijasah.. he3x..)

Sebenernya bukan itu yang mo gw tulis di sini (semua orang udah tau kali ah klo gw negblangsak.. he3x..) tapi lebih kepada kejujuran gw untuk menjelaskan sesuatu yang telah terjadi pada diri gw pada mereka.. Mungkin beberapa dari mereka sudah mengetahuinya, bisa dirasakan dari sorot mata mereka yang seolah berbicara pada gw*, tapi gw ga tau berbicara apa, yang jelas, terasa lain. Ah sudahlah, biarlah mereka tahu dengan sendirinya (minimal dari tulisan yang telah gw buat..), karena ketika gw menjelaskan langsung dengan mereka, gw harus kembali menjelaskannya dari awal, dan berapa kali cerita itu harus gw ulangi...

Buat Abbi Mujahid, maaf kemarin gw cuma bisa diam, karena gw ga tau apa yang mesti gw jawab, gw udah bukan dalam barisan itu lagi Bro.

Bisakah saya jujur? Bisa, asalkan sebelum mendengar kejujuran saya, jangan menjudge saya terlebih dahulu... (termasuk dengan sorot mata yang sangat tidak mengenakkan itu.. (lho? Bukannya udah biasa Buds? Saya biasa diberi sorot mata seperti itu ketika saya masih di dalam barisan, sekarang saya sudah keluar barisan, apakah saya masih harus merasakan (lagi) sorot mata tersebut?)) dan saya bisa jujur apabila memang benar2 yang meminta kejujuran adalah orang yang belum tahu, tapi jikalau sudah tahu dan masih bertanya pula.. beeehh males gw menjelaskannya (ibarat peribahasa kura2 makan tahu... yang berarti : pura2 naek perahu... lho???)

*mungkin gw suuzon, tapi ini hanya sekedar feeling dan mungkin insting (hah gw binatang donk) yang masih terasah dari seseorang yang pernah menjadi saudara, dan bisa mengerti hati saudaranya, sebelum saudaranya tersebut berbicara (bukankah di dalam barisan itu kita diajarkan hal demikian, yakni mengerti keadaan dan keinginan hati saudaranya)