Budzaemon Uncensored!: Nyokap Gw + Mappy The Mouse = OMG

all about budzaemon & uncensored....

Sunday, January 21, 2007

Nyokap Gw + Mappy The Mouse = OMG

“Bud, apa kita beli PS1 yah? biar klo si adek pulang bisa maen” kata nyokap gw kemarin

What?gw sempet kaget tapi langsung gw jawab.. “Oh iya beli aja yuk, kan sekarang PS1 udah murah. Ntar ibu juga bisa ikutan maen...”

He3x... mungkin ga sih ibu2 kayak nyokap gw yang usianya hampir 50-an gitu ikutan maen PS1.. jawabnya mungkin dan ga mustahil kita buktikan nanti setelah gw beli PS1 yang konon sekarang harganya ga sampe 500rb.

Dulu waktu jamannya video game rumahan (istilahnya home entertainmen.. halaaah) nintendo ngetop.. nyokap gw termasuk salah satu pengemarnya. Di sela2 waktunya ga jarang nyokap gw gabung maenin si tikus Mappy produksi Namco 1983. Dan ternyata nyokap lumayan ketagihan ama nih tikus. Kadang klo gw lagi maen ama adek gw, nyokap ikutan ‘nyelak’ keasyikan kita dengan mengganti permainan ke permainan Mappy. jangan kira skill nyokap gw mainin si Mappy skill standar.. huehehehe... Nyokap gw cukup lihai memilih jalan untuk si tikus termasuk memanfaatkan jebakan2 kucing untuk mendapatkan point tertinggi. He3x.. nyokap bener2 tekun banget ama ini game, kadang gw mikir buseeet.. betah banget maenin si Mappy ampe ber-round2 gitu.. soalnya Mappy ini bergenre Fun-Logical, yang artinya ga ada tamatnya, cuma tiap naek round lokasinya itu2 aja tapi tingkat kesulitannya makin kompleks dan beragam (style game2 standar nintendo lahh). Satu hal yang bikin gw ilfeel ama nih game adalah lagunya yang sebenarnya enak, tapi klo didengerin keseringan bikin jengkel juga (apalagi klo mati lagunya nyebelin banget) dan hebatnya nyokap gw kebal banget dengerin tuh lagu yang diulang2 dan mungkin ampe berjam2 juga. Pernah suatu malam udah jam 10an klo ga salah, gw udah di tempat tidur soalnya jam segitu dulu biasanya kita sekeluarga udah sepi n siap2 mo tidur, tau2 dari ruang TV terdengar lagu yang menyebalkan itu.. pas gw liat bujuuugg Nyokap gw lagi maenin tikus malem2 dan akhirnya gw ga jadi tidur malah ikutan he3x..

Selain Mappy, nyokap gw tergolong terampil memainkan Mario Bros, dan gw paling lucu klo liat nyokap maen Mario, karena kadang usahanya untuk menurunkan bendera di depan istana Coppa selalu gagal untuk meraih nilai tertinggi (yaitu point 5000 untuk menduduki bendera).. yang sering tuh nyokap sok ikut2 gaya gw, untuk berlari dan lompat di tangga terakhir sebelum akhirnya mendarat di atas bendera.. nah berhubung klo untuk urusan yang satu ini, skill nyokap gw memainkan tombol berada di bawah gw (ha3x.. ama nyokap sendiri aja masih sombong he3x.. becanda Mom, you’re still the best), jadinya seringnya nyokap cuma dapet nilai 400 atw paling tinggi 800, makanya klo kebetulan pas ada gw di situ, nyokap kadang minta tolong gw untuk nurunin tuh bendera, begitu pula ketika akan melawan raja Coppa. Gw sebagai anak yang berbakti pada orang tua maka harus melaksanakan titah mulia ini. Ga jarang nyokap nyalahin kita2 yang ada di sekelilingnya klo Mario yang dimainkannya mati kena jamur atw kena kura2.. he3x.. atw lucunya nyokap suka ngomel2 sendiri klo ketemu musuh yang susah dikalahin...

Untuk permainan duet, nyokap gw kurang bisa diajak kerja sama (he3x..). Misal dalam game Baloon Fights.. yang ada nyokap malah nyerang balon temennya sendiri yang dipecahin, bukannya balon musuh. He3x.. tapi klo maen Mario Land, nyokap partner yang asik diajak duet. Walaupun kadang ngeselin ketika bonus stage karena ngebabat sendiri koin2 yang sebenernya harus bagi dua.

He3x.. nyokap gw emang nyentrik, pantesan anaknya jadi kayak gini.. mudah2an PS1 nanti kebeli n nyokap bisa ikutan maen, soalnya nyokap mesti adaptasi ama stik PS yang mengandalkan 6 jari sekaligus, (klo dulu nintendo kan paling banter dua jari doank, jempol aja). Sebenernya gw sih lebih prefer klo beli nintendo lagi, karena nilai historisnya dan bisa bernostalgia dengan game2 90an wahhh masa lalu emang the best

2 Comments:

Blogger crayon said...

Ha ha ha Bud, Kayaknya Nyokap Kita emank sama. Nyokap gw juga demen maen mario bros, gw aja ampe bosen liatnya, selain mario ya maen bomberman. he he he peace dah, feel great have Mother like that.

12:41 PM

 
Blogger Leny Puspadewi said...

Wah, ibunya asyik banget...masih mau main game bareng. Pasti enak juga diajak curhat...he..he.. Salam buat ibu ya... smoga aku bisa menjadi ibu yg 'mengasyikkan'juga...:)

6:36 PM

 

Post a Comment

<< Home