Budzaemon Uncensored!: Rocky Balboa

all about budzaemon & uncensored....

Sunday, January 06, 2008

Rocky Balboa

Rambo..Rambo, Rambo jago tembak.. Rocky..Rocky, Rocky jago tinju..

Masih inget nyanyian permainan anak2 di atas? he3x.. klo mungkin pembaca adalah generasi 80an pasti tau semua nyanyian itu hingga kelanjutannya sampe abis

Rocky Balboa adalah 'lanjutan' kisah petinju legendaris Rocky Balboa di masa tuanya. Lewat sebuah acara pertandingan tinju virtual di televisi yang membandingkan Rocky sebagai juara di masa lalu dengan Mason Dixon juara di masa sekarang, membuat Rocky semakin berambisi untuk 'membuktikan sesuatu' kepada anaknya selepas kematian istrinya Adrianna. Selain itu Mason Dixon sebagai juara masa kini juga seolah tidak rela dirinya selalu dibanding2kan dengan juara masa lalu oleh masyarakat dan pengamat olahraga.

Bagaimana kelanjutan cerita Rocky 'The Italian Stallion' Balboa ini? bagi penonton yang pernah mengalami masa 'kejayaan' Rocky tentunya film ini sangat berasa atmosfir 'legend'nya. Mulai dari tokoh2nya hingga landmark di film Rocky yang terkenal hingga sekarang yaitu 'Tangga Rocky' di Philadelpia benar2 memberi nuansa kembali ke era jaya Rocky (walaupun tokoh ini adalah fiksi). Ada sebuah kata2 bagus yang diucapkan Rocky kepada anaknya yang merasa bimbang karena selalu dibayang2i oleh nama besar sang ayah (dan cukup menginspirasi gw dalam filosofi hidup), kira2 terjemahannya seperti ini :

"Kuat dan hebat itu bukan karena banyaknya pukulan yang kita lepaskan kepada lawan, tetapi adalah banyaknya pukulan yang kita terima dari lawan dan kita mampu bertahan hingga pertandingan berakhir"

Yah, hebatnya seorang manusia bukan karena kesuksesan yang didapatkannya tetapi adalah bagaimana dia mampu bertahan dan terus bertahan dari berbagai macam kegagalan yang menimpanya.. behh top bgt dan om Sly kata2nya

0 Comments:

Post a Comment

<< Home