Budzaemon Uncensored!: Kurus?

all about budzaemon & uncensored....

Friday, November 30, 2007

Kurus?

"Haduh Mas Budi mang kuliahnya capek yah, sampe kurus gitu?" kata Ibu2 Bengkel langganan gw

"Terakhir kali gw ketemu loe, tambah kurus aja Bud?" Kata Mbak Novi

"Hush jangan bilang kurus, bilang aja langsing..." Kata Beggy temen gw (yang juga 'langsing' walaupun masih lebih 'langsing' gw)

Yah, kondisi body kayak gw mang kadang jadi masalah, ketika harus milih baju misalnya atw ketika bikin baju buat panitia kawinan. Ukuran tubuh yang ga lazim kayak gini bikin susah atw minimal harus berekrja dua kali. Akhirnya gw bilang aja, klo urusan tinggi gw pesen yang L, klo lebar gw pesen yang S. Soalnya ukuran S pas sih, tapi biasanya ngatung (kependekkan) , nah klo L tingginya pas ga ngatung tapi lebarnya ga nahan he3x..

Masih inget gw ketika masih kecil, sosok tubuh kurus ini selalu dipermasalahkan oleh orang2 dan kasian nyokap gw yang terkadang harus repot menjawab 'cercaan2' ibu2 seperti pertanyaan

"Kurus banget sih anaknya, suka minum susu ga sih?" <==sialan nih yang nanya kayak gini, asal tau aja, dari kecil sampe sekarang gw susu ga pernah putus NYET!!!

"Cacingan kali ya?" Enak aja cacingan? perut gw ga buncit kali

"Polio yah?" Ini pertanyaan paling mengesalkan dan menyinggung. Gw dianggap cacat apa? GW sehat dan normal tau!!!

Hmm.. seiring dengan perkembangan usia gw, hal2 kayak gitu udah ga mengganggu gw lagi, ibarat kata udah kebal dari kecil dicelanya gitu mulu jadi sekarang biasa aja deh, cuma yang jadi masalah sekarang, kadang dengan penampilan gw yang kayak gini banyak yang ngira klo gw itu pecandu, atw mantan pecandu obat2an terlarang. Damn...klo boleh pinjem istilahnya Adhitya Mulya dalam cerpen Gege Mencari Cinta, gw tuh terlalu miskin untuk dikatakan sebagai drug user. (ya iyalah, punya duit mendingan buat dandanin motor). Secara periksa ke dokter kondisi gw dinyatakan sehat, jadi apa jawaban untuk pertanyaan "Kurus?" tadi?

1. Walaupun belum bisa gw buktikan secara ilmiah, tapi gw yakin ini adalah bawaan genetik, secara kedua ortu gw juga kecil2. Begitu pula kaka dan adek gw, bisa dibilang pertumbuhan cuma tinggi ke atas doank.. jadi di keluarga gw udah kayak isinya tiang listrik semua

2. Memang gw jarang makan, bukan karena ekonomi (keluarga gw untuk urusan makan ga ada perhitungan kali, malah sering makanan kebuang2), tapi menurut dokter, karena faktor tingkat stress gw yang tinggi yang memicu rangsangan otak untuk berselera terhadap makanan berkurang. Ini gw akui, kadang sehari gw makan cuma 2 kali bahkan kadang cuma sekali, karena memang ketika pagi, gw ga biasa sarapan, ketika jam makan siang biasanya gw dalam kondisi stress dan sibuk sehingga lupa, hingga ketika malam yang ada hanyalah lelah hingga akhirnya memutuskan untuk langsung tidur sesampainya di rumah. Ibarat kata nutrisi yang masuk ke tubuh gw hanya habis untuk energi aktivitas saja, tanpa sisa untuk recovery dan pertumbuhan tubuh.

Jadi? buat gw pribadi sih, sekarang hal ini udah ga masalah lagi lah, mo dibilang kurus kek, langsing kek, dan sebagainya, yang penting gw sehat. Klo kata temen gw yang cukup bijak "Nanti klo udah nikah, loe juga bakalan gemuk Bud, kan ada yang mengurus, halah" He3x.. yah punya tubuh kayak gini mang repot juga menanggapi omongan orang, tapi lebih baik dibawa santai aja lah, seperti kata Ria Irawan di dalam Silat Lidah (hiii ketahuan suka nonton silat lidah he3x..kebetulan aja Bro)

"Aaaahhh, orang sini mah repot, masih kecil kurus dibilang, Iiihh anaknya ga pernah dikasih makan yah? udah gede kurus dibilang, iiih anaknya pemakai kali ya? ya udah gw makan aja yang banyak, akhirnya malah melendung kayak gini, jadi ga laku2 deh gw sekarang.."

0 Comments:

Post a Comment

<< Home