Budzaemon Uncensored!: Satu Malam Dua Cerita

all about budzaemon & uncensored....

Wednesday, November 21, 2007

Satu Malam Dua Cerita

Hmm.. malem minggu kemaren gw sempet maen n akhirnya jadi nginep di salah satu rumah sobat gw.. ada banyak obrolan inspiratif buat gw pada saat itu. Terutama karena gw mendapatkan bahan obrolan dari dua orang yang berbeda. Yang pertama dari sobat gw, dan yang kedua dari kakanya sobat gw.

  • Cerita Pertama, dari sobat gw, "Niat Baik ga selamanya Berbuah Kebaikan"

Setiap bertemu sobat gw itu pasti yang gw bicarakan adalah bagaimana kekhawatiran seorang laki-laki menjelang usia 1/4 abad. Ditengah-tengah tantangan menghadapi dunia yang semakin materialistis, benturan2 kebudayaan yang berbeda-beda, standarisasi moral, perbandingan nilai-nilai jaman dahulu dengan jaman sekarang, hingga hal-hal realistis yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita. (sok tau banget sih kita hehehe) tapi semua itu adalah hanya bentuk diskusi anak manusia dalam menghadapi dunia nanti ke depannya (bahasanya ketinggian bgt yah gw?padahal isinya ga mutu). Satu hal yang benar-benar tertancap di hati gw dari obrolan kita malem itu yaitu : ternyata niat baik dan perbuatan baik tidak selamanya bisa membuahkan hasil yang baik pula. Ada benturan kebudayaan feodalisme dan kemunafikan yang masih ada dan terkadang cukup mengherankan di era manusia moderen seperti saat ini. Seperti salah satu kasusnya dosen gw (yang udah berkali-kali gw ceritain tadi). Ya sudahlah memang budaya feodalisme sulit untuk dihilangkan dari masyarakat kita yang memang berangkat dari masyarakat kerajaan dan penjajahan. Jadi, mari kita maklumin aja ya Beg.. Dunia mang kadang kejam, walaupun kita sudah berniat dan berbuat baik. So, jangan lelah menjadi baik

  • Cerita Kedua, dari kakanya sobat gw "Jangan coba-coba Jadi Bandel!!!"

Menjelang pagi, gw malah jadi ngobrol akrab sama abangnya sobat gw, berhubung juga sobat gw akhirnya KO ga kuat begadang. Di sela-sela sarapan bubur ayam pemuda (he3x.. thx lho Van, buburnya), gw banyak meminta 'nasihat cinta' dari abangnya sobat gw ini. Secara dia itu ga pernah ditolak cewek, hmmm... mungkin bisa dibilang level playboy (sori nih Van)... (Raffi Ahmad sih kalah deh ma abangnya sobat gw ini). Soalnya tiap gw ke rumahnya pasti ceweknya udah ganti lagi.. Nah klo dari dia, satu hal yang bener-bener nancep di hati gw adalah nasihat : Jangan coba-coba jadi bandel, karena setelah terlanjur jadi bandel, maka akan ada satu titik jenuh, dan capek, ketika berusaha bertobat yang ada malah kebandel2an tersebut menjadi karma buat dirinya. Hmm. bagus juga sih, ceritanya abangnya sobat gw ini lagi tobat dari dunia per-kelinci-an tapi sekarang dia (menurutnya) sedang merasakan dulu balasan2 dari perbuatan2nya dulu sebagai bentuk tebusan dosa dari Tuhan.. Jadi dia bilang : Bud mumpung masih muda, udah jadi orang baik2 aja, jangan coba-coba jadi bandel deh..., singkat kata playboy aja akhirnya tobat ketika akhirnya memikirkan masa depan.

Sebenernya ada banyak yang pengen gw share lagi dari cerita di malam itu, tapi berhubung lagi ga mood dan cerita di atas pun gw merasa belum maksimal penyampaiannya. Jadi ya segitu dulu deh.. gw mending sekarang merenung dulu.. :

1. Jangan lelah untuk menjadi baik

2. Jangan coba-coba jadi bandel

0 Comments:

Post a Comment

<< Home