Budzaemon Uncensored!: Antara Ajer dan Afgan

all about budzaemon & uncensored....

Monday, September 01, 2008

Antara Ajer dan Afgan

Sosok penyanyi pendatang baru ini memang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam meramaikan belantika musik Indonesia <==bahasa standar, entah sampai sekarang gw ga tau arti kata belantika, cuma ikut2an aja. Wajah ganteng, suara oke plus lagunya yang tidak kacrut (minimal 2 single yang dibuat klip ga kacrut, karena baru dua lagu itu yg gw denger sampe bosen (hingga hafal, halaah)) membuat para wanita mulai dari ABG hingga ibu2 (lho?) menggandrungi <==lagi2 pilihan kata yang sudah tidak populer dan mulai ditinggalkan para penulis. Maka tidak heran ketika di luar sana mulai banyak co2 berusaha mati2an ngepermak wajah agar berlesung pipi atw minimal ikut kursus vokal agar bisa se-afgan mungkin

Untuk sohib gw yang satu ini mungkin bentuk perkecualian. Memang sih, namanya sama2 pake unsur Reza (klo Afgan : Afgansyah Reza, nah klo temen gw ini Reza Peeepp (sensor, pokoknya ada Rezanya) dipanggil Ajer), selain tidak berusaha mempermak wajahnya, les vokal pun urung diikuti karena boro2 utk les vokal, untuk rokok aja masih sering nembak di kantin (he3x..sori Jer). Demi mengikuti musim afgan (inilah bentuk nyata perubahan iklim akibat global warming, jumlah musim di Indonesia mulai bertambah selain tentunya musim durian, musim duku, musim layangan, musim kawin-cerai, musim band2 kacrut hingga musim korupsi yang sudah lebih dulu melanda tanah air) maka tidak tanggung2, sohib gw ini dengan gagah berani dan lantang mendeklarasikan bahwa dirinya mirip Afgan bahkan lebih ganteng daripada pelantun ‘Sadis’ itu. Tapi sayang deklarasi Ajer hanya didengar oleh kita2 aja sesama anak HIMAKOM, jadi legalitas deklarasi Ajer seolah tidak sah karena tidak mendapatkan pengakuan secara de jure dan de facto oleh ‘negara2’ lain. Maka dalam usaha membantu legalitas pengakuan kedaulatan ke-afgan-annya gw mencoba membantu dengan mengundang pihak asing untuk turut mengakui deklarasi ajer tadi.

Usaha pertama gw udah agak lupa, tapi yang pasti kejadiannya di kantin Mami. Saat itu masih hangat2nya deklarasi sobat gw itu, maka dengan tidak tau malu dan dengan maksud utk membuat malu , tiba2 segerombolan cewek (cewek kok segerombolan) di meja sebelah gw tanya

“Mbak2.. maaf ganggu, temen gw ngaku2 mirip Afgan, ni yang ini orangnya, mirip ga?” Belum sempat mereka menjawab, si Ajer udah lebih dulu menarik gw sambil bilang

“ Woyy Anj**g Lu.. Set*n” sementara di bangku lain Arif udah ngakak2 ga jelas. Rupanya tindakan gw tergolong tindakan mengezutkan (tuh pake z saking mengejutkannya) bagi Ajer. Dia bener2 ga nyangka klo deklarasinya gw wartakan ke negara tetangga. Sambil misuh2 ke gw yang terus tertawa bareng Arif, Ajer memaksa gw utk cabut dari tuh kantin.

Usaha kedua gw, untuk menyi’arkan maklumat <==Jaaah bahasanya rada2 ikhwah fillah (apa coba, klo kata adek gw :-P) gitu, gw lakukan di Warmo Tebet, tepatnya ketika makan siang. Saat itu sambil menunggu makanan yang baru dimakan turun ke perut gw Ajer dan Deny nongkrong di depan Warmo, dan lagi2 Ajer membahas deklarasinya lagi yang membuat gw jadi kembali teringat utk berusaha membantu pengakuan de jure dari negara lain. Langsung aja tanpa ba-bi-bu, sepasang kekasih di sebelah gw yang juga lagi ngaso gw tanya

“Mas tau penyanyi Afgan kan? Temen gw ini ngaku mirip Afgan, lebih ganteng malah..” belum sempet gw selesai ‘berkonfrensi meja bundar’ dengan Mas2 dan mbak2 di samping gw si Ajer udah misuh2 lagi dengan kata2 yang tidak jauh berbeda dengan responnya di usaha pertama gw, hanya demi etika penyiaran maka kata2 yang sedikit melanggar norma2 kesopanan tadi ga gw ulangi lagi karena kata2nya pasti tidak jauh2 dari kata Anj***ng, Ta***i, Set**n (lah ini diulangin lagi.

Nah terakhir usaha gw terjadi kemarin, ketika hari pertama OSPEK Mahasiswa baru di kampus gw. Sembari nongkrong lagi2 Ajer dengan bangganya membuka lagi peristiwa bersejarah yakni deklarasi ke-afgan-annya hingga kita dibuat terpingkal2, sampe pada selepas magrib, sambil pake sepatu di tangga masjid ada mahasiswi baru sedang melepas sepatu akhirnya gw tanya

“Dek.. maaf ganggu, temen gw ini mirip Afgan ga?”

“Diliat dari mana Kak?”

Lagi2 demi alasan kode etik respon Ajer tidak gw tuliskan, yang pasti saat itu gw dan Arif ngakak abis, hingga akhirnya ketika kembali ke kantin Mami gw ceritakan hal tsb ke bocah2 HIMAKOM, dan ternyata memberikan mereka ide untuk menunjukkan solidaritas sebagai sesama ‘negara dunia ketiga’ untuk sama2 mendukung deklarasi Ajer, maka mahasiswi yang baru akan siap2 pulang di motor dicegat sementara lalu diberikan pertanyaan yang sama

“Banyakan ga miripnya Kak” huahahaha

Ajer2.. moga2 dengan tulisan gw ini, loe semakin mendapatkan pengakuan de jure n de facto akan deklarasi ke-afgan-an loe dan bisa bertahan lama hingga saat nanti, sebagai mana deklarasi kemerdekaan Indonesia melalui proklamasi yang tanpa terasa sudah berjalan selama 63 tahun. Deklarasi loe bener2 Sadissss....

Sadis
(versi Afgan setelah tau Ajer ngaku2 mirip dia,
Buat Om Bebi Romeo mohon izin untuk permak dikit lagunya :-P)
Terlalu sadis caramu
Menjadikan diriku
Pelampiasan wajahmu
Agar kau diakui
miripku
tanpa peduli hancurnya kamu...
(sori Reff-nya ga dibikin, mungkin ada yg mo kasih ide?)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home