Budzaemon Uncensored!: MERDEKA!!!

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, August 16, 2008

MERDEKA!!!

Malem di detik2 (halah) proklamasi malah sempet2nya ke warnet.. yah bukan apa2 demi adek gw yang ingin memuaskan hasratnya (halah) ngadu Counter Strike (hmm mang udah lama juga sih ga maen nih game.. lumayan lah), lagipula tadinya malem ini gw mo ada acara bareng anak2 HIMAKOM (inget ini Himakom yang kantin Mami lho) tapi ga jadi karena ada beberapa kendala (duh udah 3 kali nih tiap bikin acara gagal mulu kenapa ya Bro?)

Klo coba mengenang ke 63 tahun yang lalu, pasti saat ini para founding father kita lagi bingung karena 'diculik' oleh golongan muda ke Rengasdengklok supaya segera memproklamirkan kemerdekaan karena di Indonesia sedang terjadi kekosongan kekuasaan (klo ga salah istilah kerennya vacum of power, tapi klo menurut pembaca tidak demikian atw tidak setuju mohon maaf, soalnya sejarah yg saya kenang ini adalah versi sejarah yang saya terima ketika SD, yakni di era 90an, yang brarti versi Orba).Hmm.. kira2 apa yah komentar para founding father tadi klo melihat negara kita sekarang?Di satu sisi pasti mereka bangga karena bangsa kita sudah bebas dari penjajah, pemerintahan dipegang oleh anak negeri tapi.. (ehmm.. udah ga mo bahas, klo gw bahas ntar gw dianggap orang yang mengaggap negeri ini belum merdeka :-P)

Sempet liat salah satu acara investigasi di TV sore tadi, ternyata masih aja ada 'oknum' aparat negeri ini yang mau2nya berkolusi dengan gerombolan pencopet* (hmm, mungkin trend melihat atasannya kali yah.. klo atasannya kolusi dengan para koruptor kakap, nah ini giliran anak buah cukup kolusi dengan para pencopet) Yah itulah potret negara kita merdeka tapi ternyata masih 'dikuasai' oleh mafia2 aparatur negerinya, hal2 seperti ini yang membuat saya kadang menyesal dan malu mengapa saya dilahirkan sebagai warga negara Indonesia, tapi semua itu rasanya terhapus ketika melihat merah putih yang berkibar di pinggir2 jalan, di depan rumah, di dalam mall... muncul rasa bangga sebagai putra bangsa dari sebuah negeri yang dibangun dari sejarah panjang perjuangan air mata, darah hingga nyawa. Mungkin sama bangga dengan para founding father menyaksikan merah putih dan menyanyikan Indonesia Raya di esok pagi 63 tahun silam.

Doa gw malam ini : Ya Tuhan jadikanlah negeri ini negeri yang merdeka, merdeka dari mafia2 aparat yang telah salah mengurus negeri ini selama 63 tahun sebagaimana telah engkau merdekakan negeri ini dari para penjajah

*Redaksi Sore Trans7 (16 Agustus2008)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home