Budzaemon Uncensored!: Kesaaallll

all about budzaemon & uncensored....

Monday, October 20, 2008

Kesaaallll

Itu rasanya yang pengen gw teriakin hari ini. Gara2nya temen kampus (yang udah gw anggap kayak adek sendiri) minta tolong dibuatin presentasi flash. Sebagai kakak (jaaah.. katanya ga mo dipanggil kakak, karena berasa makin tua, sial) yang baik tentu gw mau aja dimintain tolong, sekalian buat ngetest ilmu flash gw yang udah jarang kepake.

Tapi ya gitu yang namanya 'kerja bakti' memang mesti sering ngurut dada, udah ga ada duitnya kadang yang minta tolong suka ga nyadar klo statusnya 'minta tolong' (he3x..). Dan kekesalan gw hari ini mungkin puncaknya kali yah, setelah berhari2 kemarin gw berusaha menggenjot pekerjaan tuh bocah2 biar jadwal 'minta tolong' ke gw juga waktunya pas (Soalnya gw kan juga ada tugas kul). Udah gw wanti2 abis2an tapi masih aja ada sesuatu yang bikin gw ngerasa gondok kayak hari ini.

Ceritanya gw sengaja hari ini bikin janji pagi ke mereka untuk mulai ngebikin tuh desain biar otak gw masih fresh dan waktunya agak panjang, kebetulan gw masuk siang abis dzuhur. Tempat ngedesainnya pun di teras masjid kampus (walaupun ga kondusif sih buat ngedesain, panas, brisik, lesehan, pake laptop pula). Sepagi2nya akhirnya gw nyampe kampus jam 10an (Sengaja gw telat2in, wajar donk gw telat mereka yang butuh kok) ternyata?dengan kondisi yang masih keringetan karena baru turun dari motor gw tanya, gimana? Laptopnya pun juga baru diambil (Waaakkss) yo wis sabar... laptop udah ada, sekarang mousenya mana?

"Bentar Kak, lagi diambil ama temen dia OTW" YO WISSS SABAR <==sabar tapi mulai pake huruf gede. Sampe sini gw masih sempet becandain temen gw itu walaupun becandanya mulai 'pedas'

"Ya udah gw dhuha dulu yah" Jawab gw sambil masuk ke masjid. Sengaja sholat gw lama2in sekalian nenangin hati n 'ngebangun' mood yang mulai rusak.

Selesai sholat gw pun akhirnya masih harus menunggu beberapa saat hingga akhirnya orang yang bawain mouse dateng (ya iyalah harus pake mouse, bayangin ngedesain di laptop tanpa mouse mana bisa). Dan? Di sinilah puncak kekesalan gw akhirnya pecah, mouse yang dibawa sama aja seperti yang gw bawa yakni mouse bersoket PS2, padahal dari semalem gw udah wanti2 ke temen gw ini, jangan lupa bawain mouse USBnya, soalnya kmrn gw udah bela2in bawa mouse ternyata tuh laptop butuh mouse USB, bukan mouse soket PS2 kayak punya gw (dasar gw udah ketinggalan jaman banget yah).

Pengen teriak "KAAANNNNCCCCUUUUUTTT!!!!" tapi gw tahan..dan dengan diam saja gw mulai mengerjakan apa yang gw bisa. Bagi para desainer grafis mari bayangkan situasi yang saya hadapi :

  1. Posisi lesehan di teras masjid yang panas, cari posisi PW ga dapet, akhirnya harus ngebungkuk
  2. Ga ada mouse dan mendesain dengan mouse yang ada di keyboard laptop, dan secanggih2nya laptop menurut gw masih lebih enak keyboard PC biasa yang lebar buat jari
  3. Udara panas, silau (tau kan gimana monitor laptop klo panas n silau, boro2 bisa bedain warna, bisa ngebaca tulisan aja udah syukur), suasana crowded, masih ngos2an karena masih sisa2 jetlag motor (halah), plus mata sepet karena emang dipaksain dateng pagi ke kampus
  4. Laptop yang gw pake saat ini adalah laptop ACER dengan harga 14 juta, yang masih sensitif banget. Bikin gw jadi ga tega cetak-cetok keyboardnya
  5. Yang harus gw bikin : Logo, dan (niatnya tadinya mo bikin bumper opening)
  6. Mood udah rusak banget (pengen marah tapi ga tega)

Dengan diem aja akhirnya gw coba berbuat apa yang gw bisa saat itu dan bisa dibayangkan hasilnya? ga maksimal, sampe dzuhur dateng gw cuma bisa bikin satu logo doank di Free Hand itupun ga optimal meurut gw karena memang susah banget ngegambar pake mouse sentuh di laptop (atw memang gw desainer kampungan kali yah ga pernah ngegambar pake mouse laptop). Musik yang mengalun dari HP gw (yang sengaja gw pasang di telinga sebagai obat mood) ternyata ga mampu menstimulus otak gw untuk rileks, emang moodnya udah terlanjur rusak di awal sih.

Duuuhh maaf nih Yunk tapi jujur gw kesel n kecewa banget hari ini, kenapa loe mesti ngandelin orang laen utk bawa mouse padahal loe punya dan gw juga ngewanti2nya kan ke loe bukan ke orang laen. Gara2 hal kecil kayak gitu aja fatal jadinya, jadwal ga terpenuhi dan yang paling berasa gw : rasanya sia2 gw bela2in dateng pagi2, mata sepet, tapi ga ada yang dihasilkan. Sori klo loe sampe baca ini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home