Budzaemon Uncensored!: Akhirnya

all about budzaemon & uncensored....

Friday, September 19, 2008

Akhirnya

Akhirnya puasa2 gini dapet juga bonus THR cobaan dari Tuhan. Pulang kuliah kemaren dengan hati riang setelah ganti oli (gimana ga riang, klo abis ganti oli rasanya motor tarikan jadi enteng banget) membuat gw jadi 'lebih' PD (baca : rada sombong) dalam mengendarai si mbah darmo. Salip kanan kiri demi supaya cepet sampe rumah n bisa tidur sejenak sebelum buka dengan kecepatan yang lumayan ngehe (hmmm gw ga ngerti definisi kecepatan ngehe, lebih baik ditanyakan saja pada Bro Aming, sohib gw yang suka ikut balap di Sentul).

Sedang enak2nya menyalip mobil di depan gw tiba2 di depan ada bocah yang sedang berboncengan berbelok ke kiri tanpa lampu sen, tanpa tanda apapun. Kedua bocah ini ga pake helm lagi. Penafsiran gw yang di depan usianya paling baru 12an taun sedangkan yang dibelakangnya 6-7an taun (yg dibonceng kakinya aja belum sampe ke footstep). Dalam keadaan beberapa detik gw masih bisa berpikir, pilihannya cuma dua :

  1. Gw perlambat motor dengan wajar dengan hasil akhir pasti nabrak tuh dua bocah dari belakang. Dua bocah ga pake helm pasti dia luka parah apalagi yang dibelakang. KLo dua bocah luka parah pasti gw yang disalahin dan ga menutup kemungkinan gw bakal jadi sasaran 'pelampiasan' emosi orang2 yang lg pada puasa (jadi korban maen hakin sendiri maksudnya).
  2. Gw rem abis motor gw dengan hasil akhir pasti gw yang jatoh parah tapi sebisa mungkin ga nabrak tuh bocah.

Akhirnya gw ambil keputusan yang kedua (sumpah saat itu ytang terpikir di benak gw bukan demi nyelamatin si bocah, tapi lebih kepada nyelamatin diri dari amukan orang2 <==wajar ga sih??) Gw bejek abis tuh rem depan dan rem belakang sambil nurunin gigi. Alhasil motor gw ngesot ke kanan sambil posisi nyusruk ke depan dan...

Pemandangan berikutnya gw sedang kesakitan berusaha bangun dari motor dibantu orang2 sekitar. Sempet gw mo marah pada tuh bocah yang cuma bisa bengong ngeliatin, tapi aaahhh sabaaaaaaaarrrrr <===ngomong 'sabar'nya sambil giginya rapet dan tangan ngepal (halah)... Duuuhh dengkul kanan gw perih banget. sikut kanan udah lecet kering (bentar lagi pasti keluar darah) akhirnya dengan sambil sok nenangin diri (sambil misuh2 ke si bocah) gw diriin tuh si Mbah Darmo dan kembali meneruskan perjalanan pulang. Komentar orang2 yang membantu gw ga gw peduliin. Yang ada gw malah sempet 'ngasih' nasehat ke bocah 'gemblung' tadi sambil gw takut2in

"Laen kali klo mo belok pake lampu sen yah Tonk (padahal dalam hati pengen bilang "Nyeeett" sebagai kata ganti Tonk), trus pake helm, klo gw ga ngerem loe berdua bisa abis... Pasti belum Loe punya SIM? Klo belum punya SIM naek motor jangan ke jalan raya Tonk! ((lagi2, dalam hati sebenernya pengen pake kata "Njing" sebagai kata ganti Tonk yang kedua) MAU GW PANGGILIN POLISI?" yang terakhir itu kata2 ungkapan kekesalan gw yang bernada mengancam sekaligus gw bungkus dengan nasehat yang sok bijak.. minimal biar tuh bocah takut lah...

Akhirnya dengan rasa perih di lutut kanan gw meneruskan pulang. Sampe di rumah gw cek motor, subhanallah, ga ada kerusakan yang parah, cuma lampu depan yang pengok aja yang sempet bikin bete sebentar doank, tapi selebihnya tuh motor ga kenapa2. Cover engine yang gw bikin di tukang las ternyata ga sia2, berguna juga (untungnya gw bikin, coba klo gw beli yang barang variasi di otista yang kualitas bahannya ga jelas, bisa2 tuh cover engine patah).

Setelah ngecek motor, gw pun ngecek kondisi gw.. aduuuh maaakkk... perih, dengkul kanan gw keseleo dan robek cukup besar (sampe jeans gw ikut robek) dan mulai mengeluarkan darah ketika gw siram dengan air es (harusnya pake alkohol tapi berhubung di rumah gw ga sedia alkohol ya udah pake air es deh sebagai anti septik dan anaestesi darurat). Sikut kiri gw yang semula lecet kering juga mulai mengeluarkan darah... Sementara pergelangan tangan kanan gw mulai terasa nyeri karena keseleo. Adek gw yang lagi tidur2an akhirnya jadi 'korban' gw suruh2 beli perban n kassa (thx ya Bro).... haduuuuuhhhhh...

Akhirnya setelah sekian lama mengendarai si Mbah Darmo, jatuh juga.. inilah pertama kalinya gw jatuh bersama si Mbah Darmo...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home