Budzaemon Uncensored!: Emas dengan Emas, Perunggu dengan Perunggu

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, July 13, 2006

Emas dengan Emas, Perunggu dengan Perunggu

Tadinya gw buka blogger ga tau mo nulis apa, sebagian bahan tulisan gw ketinggalan di rumah lagipula flashdisk lagi dibawa kaka gw (emang punya dia sih). Tapi tiba2 dari bahan pembicaraan gw dengan seorang temen menginspiriasi gw untuk menulis ini. Awalnya gw mo cerita dulu tentang temen gw ini. Dia seorang cewek dari keluarga ningrat. Dari segi ekonomi tentu berkecukupan, berlebihan mungkin (itu sih yang gw rasain ketika main ke rumahnya, makanya ga heran klo dia paling sering diminta jadi tuan rumah klo ada acara ngumpul2... biar ga iuran maksudnya he3x...). Dia bercerita, pernah suatu saat ada laki2 berkenalan dengannya dan hendak meminangnya. Kebetulan laki2 ini secara ekonomi dan status jauh di bawah temen gw ini. Sebagai dua orang yang telah sama2 mengerti tentu awalnya ini tidak masalah karena yang ada dibenak mereka adalah hal2 ideal yang selama ini mereka dapatkan melalui cerita2 baik nyata maupun rekaan. Tapi permasalahan justru timbul ketika sang laki2 serius meminang temen gw ini. Dari pihak kluarga temen gw ga setuju dengan laki2 ini.. alasannya? hmm.. kompleks tapi yang singkat kata bisa dibilang : Emas dengan emas, perunggu dengan perunggu... (klo dipikir2 kejam ya istilahnya he3x..) ... Akhirnya? bisa ditebak.. semuanya gagal (emang belom jodoh kali ya..). Mendengar cerita temen gw itu gw ngerasa miris banget. Hmm.. jujur selama ini gw paling benci dengan orang2 feodalisme yang selalu punya alasan bibit bebet bobot untuk mengukur kelayakan. Tapi disatu sisi, ternyata ada temen gw yang mengalami seperti itu. Temen gw ini secara keilmuan bs dibilang sudah sangat mengerti (bisa dibilang dia kriteria bidadari surga (menurut istilah gw)). Temen gw juga bilang klo dia sebenrnya ga suka dengan keputusan ortunya tapi mo gimana lagi... Sampe akhirnya gw bilang :
  • Ternyata kita sama2 pusing yah.. jadi miskin kayak gw pusing mikirin nyari duit, tapi jadi tajir kayak loe ternyata lebih pusing lagi mikirin... (apa hayo he3x.., setau gw klo tajir ga perlu susah2 mikir deh he3x..)

Apa jangan2 benar yah : emas harus dengan emas, dan perunggu harus dengan perunggu, apa ini yang dikatakan sekufu???

(buat sahabat gw di Pondok Bambu)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home