Budzaemon Uncensored!: Dua Malam, Dua Sahabat, Dua Cerita

all about budzaemon & uncensored....

Monday, August 28, 2006

Dua Malam, Dua Sahabat, Dua Cerita

Weekend ini bisa dibilang cukup menyenangkan buat gw, walaupun ada sebuah rencana yang sempat tertunda tapi biarlah, lebih baik dijalani terlebih dahulu secara alami daripada dipaksakan (kata mbak Wiwid, semuanya akan terasa indah ketika waktunya tepat.. halah.. tapi kapan??? Takut keburu basi, atw keburu disamber orang lain? Lho??? ). Sabtu sore setelah makan2 dibayarin alumni yang udah kaya wakakaka (Hmm.. kapan yah gw bisa mapan kayak gitu he3x..)gw sempet nganterin seseorang untuk balik ke rumahnya (yang sebelumnya juga gw jemput.. tuh gw bela2in bolos Ospek deeuuu... bilang aja emang males ikutan OSPEK, mendingan jalan2 bareng alumni, terbukti buntutnya makan2 :-P) dan gw pun balik kerumah untuk maghrib-an. Cuma 10 menit di rumah gw n mesti cabut lagi gara2 ada telepon dari si Beggy, yah gw janji mo ke rumahnya untuk melepas kangen (halah...).

  • Malam Pertama, Sahabat Pertama, Cerita Pertama He3x.. yang namanya anak TGP bertemu pasti yang dibicarakan ga jauh2 dari soal2 desain dan bisnis. Tapi malam itu ada suatu topik yang cukup menarik untuk dibicarakan. Apalagi klo bukan masalah masa depan. He3x.. masa depan di sini maksudnya lebih kepada pembicaraan tentang pasangan hidup.. yah.. klo dipikir2 angkatan gw 2001 di kampus TGP sebagai pemecah rekor angkatan yang paling banyak anggotanya melepas masa lajang (alias nikah). Pembicaraan pun merembet ke topik yang paling sensitif bagi kaum Adam. Ukuran kemapanan. Tak bisa dipungkiri wanita akan lebih memilih laki2 dengan tingkat kemapanan yang tinggi ketimbang yang masih luntang-lantung (kayak gw misalnya he3x..). Entah kemapanan itu didapatkan dengan keringat sendiri (wuiihh masih jarang tuh yang kayak gini) atw mapan karena ‘warisan’ orang orang tua yang memang udah ‘dari sononya’ tajir (nah.. yang banyak tuh yang seperti ini). Apa sih ukurannya? Hmm.. walaupun tidak ada kata sepakat, tapi gw dan Beggy mengamini soal point berikut :
  1. Mobil (motor udah ga jaman..), seorang laki2 akan lebih mudah mendapatkan wanita jikalau memiliki dan mampu mengendarai mobil. Dengan adanya mobil, mo kemana2 ga jadi masalah. Minimal ga keujanan, ga kepanasan. Berbeda dengan orang2 kayak gw yang terkadang harus berpikir keras “naik apa dan kemana yah?” untuk mengajak seorang wanita untuk nge-date. Banyak kisah nyata yang akhirnya gw dan Beggy kemukakan untuk mengungkap fakta ini. Salah satunya, ha3x... (sori nih klo ada yang ngerasa..) seorang wanita akhirnya memilih menjauh ketika di ajak jalan oleh seorang cowok naik KRL, bajaj dan angkot... dengan berbagai alasan dia akhirnya selalu menolak si cowok itu jika diajak ngedate (iyalah.. ngedate naek Angkot...mana mau???) otomatis PDKT si cowok itu gagal. (naek Taksi? Gilee Jakarta – Bogor taksi berapa Man... emangnya si cowok gawe nyari duit cuma buat gini2an doank???) Mo bukti lain??? Silahkan kunjungi daerah Jakarta Selatan (ga perlu gw sebutin jelas lokasinya, tau deh..), berapa banyak laki2 yang mukanya pas2an (bahkan ama gw juga masih mendingan gw kali wakakakak, PD banget sih) tapi bisa bersanding dengan cewek cakep bak model, karena apa? Tunggangannya BMW dan Mercy atw minimal sedan Jepang keluaran tahun 2004 ke atas (padahal umurnya paling banter juga masih SMA atw kuliah... so pasti duit ortunya..)
  2. Tajir. (Mobil sebenernya juga masuk kategori ini). Ibarat kata, semua serba mudah ketika loe ga perlu memikirkan setiap rupiah yang keluar dari dompet loe.. apalagi klo itu duit bukan loe yang cari. (lagi2 bisa dibuktikan) Dua point di atas seolah2 menjudge semua wanita di dunia adalah matrialistik.. Bukan, bukan menjudge tapi lebih kepada bermain peluang dan kebetulan jika dua point itu tepenuhi maka peluang itu lebih besar.. dan itu wajar kok.. Akhirnya gw dan Beggy cuma bisa memaklumi saja.. sampai akhirnya si Beggy berkata.. Sebenernya mereka (wanita) lebih beruntung mendapatkan orang2 kayak kita Bud (baca: orang2 kere) karena kita ga mungkin jadi bajingan.. buktinya temen gw yang tajir, pacaran ga jelas gitu sekarang ceweknya bunting.. (hah?) apa maksudnya? Hmm.. bisa ditafsirkan sendiri deh... :-P
  • Malam Kedua, Sahabat Kedua, Cerita Kedua Hari minggunya sebenernya gw lagi males mo kemana2, gara2 semalem pulang dari rumah Beggy terlalu malam trus body gw yang sedari pagi udah ga fit (demi someone gw fit2-in deh he3x..) tapi sore gw paksain ngider2 Kalimalang untuk cuci mata (iyalah besok kuliah hari pertama, pikiran mesti fresh) sekalian nyari sarung tangan baru (Murah kok, cuma beli di pinggir jalan doank). Soalnya sarung tangan gw yang lama udah robek sana-sini. Malemnya giliran sobat baik gw (wah loe the best deh, gw udah anggap loe guru gw) di kantor yang lama yang sekarang udah jadi kameramen salah satu TV swasta (wissss.... kerenn) nelpon gw untuk ketemuan. Janji dengan dia ini sebenernya udah lama, cuma baru sekarang bisa kesampaian gara2 ga ada waktu yang matching antara kita berdua (halah.., bedanya klo dia sibuk syuting mulu, klo gw sibuk ga jelas.. he3x..). Janji ketemuan di McD Kalimalang, akhirnya? Wakakakakka.. banyak cerita yang mesti gw denger... Diantaranya? He3x.. (sori, moga2 dia ga baca) nih bocah ga ada kapok2nya untuk selingkuh... (haduuuhhh..) cuma kali ini pilihan selingkuhnya lebih domestik ketimbang yang dulu yang antar kota antar propinsi (emangnya bus AKAP).. dulu Pondok Gede – Bintaro, sekarang cukup Pondok Gede – Duren Sawit wakkakakaka... kepleset nyampe tuh :-P. Entah apa karena nilai rupiah di pasar regional asia sedang menguat atw mungkin biar ‘Detasemen 88’ (lho??) ga mampu mendeteksi, karena masih dalam satu lingkup kotamadya yaitu Jakarta Timur (halah..2x apa coba??? Ga nyambung) Tapi sebagai bestfriend (huu ngaku2..) gw sih ketawa2 aja denger ceritanya, cuma sayang nih bocah gagal (lho.. harusnya bersyukur) karena teori tarik ulur yang pernah diajarkannya ke gw ga diterapkan.. Yah temen gw ini terlalu cepat mengambil keputusan untuk menyatakan (haduh2x.. brarti bener donk kata mbak Wiwid.. , semuanya akan terasa indah ketika waktunya tepat.. lho???) Hmmm.. Bro, lebih baik loe perbaiki apa yang udah ada sekarang, inget gimana susahnya dulu perjuangan loe mendapatkan si dia.. mungkin awalnya loe marah baca postingan ini karena ternyata cerita loe gw muat, tapi coba loe baca sampe habis.. masih inget di benak gw ketika di sela2 deadline kerjaan loe masih sempat2nya bikinin film untuk si dia (Wah2x... gw aja iri Bro, sayang aja gw lagi jomblo, klo ga pasti gw juga lakuin hal yang sama kayak loe untuk orang yang gw sayang). Trus dulu loe juga pernah cerita klo saingan loe itu banyak dan kuat2 (kayak loe bilang : ada anak prambors, anak TV7 dsb) sedangkan loe dulu belum jadi apa2 dan sampe2 kadang loe merasa ga percaya sekarang bisa dapetin dia. Inget Bro, masih banyak orang2 di luar sana (termasuk gw..he3x) yang masih mengais2 cinta di dunia. Oke Bro?. Klo kata orang bijak (gw maksudnya... huekkkhh..) Terkadang seseorang tidak sadar betapa indah sesuatu yang telah dimilikinya..seolah dia selalu ingin terus mencari yang baru.. tapi dia akan menjadi sadar betapa indahnya ketika sudah kehilangan apa yang dimilikinya itu...
  • Dua malam, dua sahabat, serta dua cerita yang berbeda mampu membuat weekend gw ini menjadi lebih bermakna untuk menyonsong hari pertama kuliah esok.. (Minggu, 27 Agustus, menjelang pagi..)
  • Buat Beggy, moga2 loe bisa mendapatkan cinta sejati (gantian doain gw juga donk Beg.. biar gw juga gitu)
  • Buat Bro gw di Pondok Gede.. Katanya mo tobat??? Hayo donk.. jujur gw ngiri ama loe bisa punya relationship segitu lama dan keluarga sudah saling kenal...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home