Budzaemon Uncensored!: Tukang Ojeknya Galak

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, October 12, 2006

Tukang Ojeknya Galak

Itu yang dibilang kaka kelas gw saat dia mo bonceng, tapi gw paksa pake helm dan jaket. Lain lagi yang dikatakan temen kampus gw, "Mo balapan loe?" ketika ngeliat gw pake elbow pad protector. Trus pas gw tunjukin klo gw juga pake Knee pad protector di balik celana panjang gw, "Wa elah Bud, ke kampus aja pake gituan, parno bgt sih, mangnya di sirkuit.." Mari kita coba berpikir logis...membandingkan sirkuit dengan jalan raya. Tanpa perlu perhitungan macem2, jelas2 sirkuit itu jauh lebih aman ketimbang jalan raya. Secara morfologis (halaaahh.. sok tau pake istilah sulit, mentang2 masuk FISIP) aspal di sirkuit dijamin mulus, ketimbang di jalan raya yang ga jelas, kadang mulus, kadang geradakan. Lalu, di sirkuit semua kendaraan yang ada di dalamnya adalah satu macam dan satu kelas, yang membedakan hanya skill pengemudinya aja (tapi semua diwajibkan punya KIS, Kartu Izin Start). Nah klo di jalan raya? Semua tumplek blek jadi satu, mo roda dua sampe roda enam, kelasnya? beda2 juga mulai dari 90 cc sampe 4000 cc. Skillnya? rupa2 juga, mulai dari yang punya SIM , yang nembak SIM, sampe yang baru belajar. Dari faktor pendukung? jikalau terjadi kecelakaan di sirkuit, P3K sudah disiapkan hingga rute ke RS terdekat. Di jalan raya? Boro2 P3K, klo ga waspada bisa2 bukan nyawa aja yang bisa melayang, tapi dompet, helm, bahkan motor juga bisa ikut hilang akibat ulah 'penonton yang kreatif memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan'. Jadi ga perlu panjang lebar lagi gw jelaskan, bahwa jalan raya itu lebih berbahaya ketimbang sirkuit, so, wajar donk klo gw memakai perlindungan dan mewajibkan boncenger gw untuk tetap safety (itu kan tanda gw sayang ama boncenger gw halaaahh..).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home