Budzaemon Uncensored!: Katakan Saja Sayang

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, December 06, 2008

Katakan Saja Sayang

"Bagas, lain kali kalau kamu sayang kepada seseorang, kamu harus nyatakan rasa sayang itu kepada orang tersebut, jangan kamu simpan sendiri, biar orang itu tau perasaan kamu sama dia.." Kata Julie Estelle sambil setengah terisak pada Marcel Chandrawinata (sebagai Bagas) dalam adegan ending Alexandria yang bikin mata gw jadi ikutan berkaca-kaca (damn.... Oh Julie, akting loe di Alexandria oke banget..he3x.. gw juga demen kebut2an lho walaupun bokap gw bukan kuncennya Sentul, lho apa hubungannya??? lanjuuut)

Terkadang kita suka egois menyimpan dan menikmati perasaan sayang terhadap seseorang untuk diri sendiri, tanpa boleh orang lain tersebut itu tahu. Dan kita kadang merasa lebih baik mengekspresikan kata sayang tersebut dengan perbuatan (please jangan ngeres yah, omongan gw kali ini serius, cyeee), walaupun tidak salah, tapi ekspresi tersebut kadang menghasilkan miss communication (mentang2 anak komunikasi, halah) misalkan pada kasus seorang ibu yang melarang anaknya memanjat pohon 

"Heh.. buruan turun.. jangan naek2 pohon gitu.. emangnya kamu anak monyet?"

menghasilkan 'perlawanan' dari sang anak

"Lah klo aku anak monyet brarti ibu ibunya monyet donk.. ga mau!!"

"Buruan turun!!"

"GA MAU.. !!"

hingga akhirnya si anak dimarahi sang Ibu dan si anak pun berteriak2 kesal marah kepada sang ibu seolah ibunya menjadi musuh besarnya pada saat itu. 

Contoh lain ketika seorang cowok yang berkata kepada mantan kekasihnya dengan kata2

"Ya udah semua sekarang terserah kamu, kamu mau mabok, mau dugem, mau ngerokok terserah kamu.. aku ga peduli.."

akhirnya malah si cewek jadi kesal kepada mantannya tersebut.

Contoh lain lagi (ha3x.. contoh2nya semua ngambil dari kehidupan di sekitar gw, jadi klo ada yang ngerasa maaf yah, kan yang penting gw ga nyebut merek :-P) ketika dua orang sahabat saling curhat

"Sialan loe, gara2 loe deket banget ma gw, jadi orang2 nyangkain kita jadian tau..."

"He3x.. Keluarga gw juga nyangkain loe cewek gw.."

"Rese Loe... gara2 itu, jadi klo ada cowok mo deketin gw jadi pada mundur, nyangkain loe tuh cowok gw!!"

dari semua contoh yang nyata (ehm sekali lagi yang ngerasa maaf yah :-P (katanya pengen ikutan tenar di blog gw )) tersebut persoalannya sebenarnya sederhana, cuma tidak mau untuk mengatakan 'sayang'  tapi diekspresikan melalui perbuatan tapi berdampak lain. Misalkan pada kasus pertama mengapa sang ibu tidak bilang saja kepada anaknya 

"Ibu tuh sayang sama kamu Nak.. makanya kamu turun yah, ibu takut kamu jatuh, ibu takut kalo kamu kenapa2.."

lalu pada kasus kedua 

"Gw tuh sayang sama kamu, karena itu gw peduli sama kamu, karena itu semua demi kebaikan kamu sendiri..."

dan kasus terakhir

"Gw sebenarnya sayang ma loe, maaf klo mungkin loe nganggep gw terlalu dekat sama loe, gw cuma pengen jagain loe doank..." 

yah...memang kita dilahirkan di budaya timur yang kental dengan hipokrit serta bahasa komunikasi tingkat tinggi, sehingga kadang merasa ekspresi itu diwujudkan dengan perbuatan atau dengan bahasa lain yang lebih kompleks, padahal jika dengan bahasa yang lebih sederhana maksud kita dapat tersampaikan. Memang sepele tapi mengatakan sayang itu perlu, maka katakan saja sayang 

(Sok tauuuuu.. sok ngasih nasehat kayak Mario Teguh aja loe Budz.. lah loe sendiri mo bilang sayang aja mundur maju terus... lidah belibet2 damn!!!) 

0 Comments:

Post a Comment

<< Home