Budzaemon Uncensored!: HARDIKNAS

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, May 02, 2009

HARDIKNAS

Kerjaan kelar dan menjelang fajar di dini hari gini buat ngilangin penat coba deh setel TV dan wah lumayan ada film drama romantis di TransTV, “Wimbledon”nya Kirsten Dunst. Pas banget buat hati yang sedang berbunga2 kayak gini ha3x, oh iya hari ini adalah hari pendidikan nasional, bicara soal pendidikan dari kemaren kenyang liat iklan Sekolah Gratis-nya Cut Mini, walah apa bener tuh? Wah klo gitu gw ‘nyesel’ juga pas sekolah gratis gw-nya udah kuliah, he3x tapi beruntunglah gw dulu biarpun SD bayar tapi dolar masih di kisaran 2000 perak, jadi klo disuruh tukeran pilih sekolah gratis sekarang atau sekolah bayar tapi 1 dolar 2000 perak, gw pilih sekolah bayar tapi dolar 2000 perak, soalnya klo pilih yang sekarang walaupun SD, SMP gratis, takutnya ortu ga kuat bayarin pas SMA sampe kuliahnya. Bingung juga mo nulis apa tentang Hardiknas, yang gw inget dulu pas Hardiknas pasti wajib dateng ke skul (walaupun saat itu hari minggu) buat upacara gabungan. Bahkan suka ada ‘seleksi’ konyol khas orba bagi siswa2 ‘berprestasi’ macem gw bisa ikutan upacara di tempat2 yang konon kasta dan prestisenya lebih tinggi kayak upacara di Kantor Walikota, Depdikbud sampe di Istana (untungnya gw ga pernah lulus seleksi he3x..). Aaah hari pendidikan cuma bisa berharap moga2 dunia pendidikan di Indonesia bisa maju minimal sejajar lah sama negara tetangga, jadi inget kata2nya mantan Direktur Pertamina di majalah SWA, dulu Pertamina itu tempat belajarnya orang2 Petronas Malaysia, sekarang? Liat Petronas udah bisa sponsorin F1, di MotoGP sponsorin team Fiat Yamaha tempat Valentino Rossi bernaung, lah Pertamina kemana? Ngedarin gas (yang katanya sebagai pengganti minyak tanah) aja ga becus, tetep aja suka terjadi kelangkaan yang bikin rakyat mesti ngantri, punya depo di plumpang juga meleduk yang sampe sekarang masih ga jelas penyebabnya..(sama kayak dunia pendidikan kita, kata orang2, dulu mahasiswa2 Malaysia pada belajar ke ITB Bandung, dan sekarang?Demi memenuhi standar nilai nasional aja, guru dan murid kompak bersekongkol pas UAN, Ya Tuhan ampuni negeri ini) . Udah ah klo soal ngekritisi aib republik ini mah ga ada abisnya klo dibikin sinetron bisa kayak sinetron Tersanjung (yang dari Tersanjung 1- berapa yah. lupa kebanyakan soalnya), mending berbuat sesuatu untuk kebaikan republik ini misalnya jangan nyontek pas ujian (Lha kemaren ujian Mid ngebet Buds? Ahhh tapi kan cuma 1 mata kuliah itupun kebetannya ga ada yang keluar he3x..sial). Nah buat ilustrasinya gw pasang bukti2 perjalanan pendidikan formal (sekalian liat evolusi wajah gw dari masa ke masa, yang bikin gw semakin sadar, dulu gw muda banget ya.. yaiyalah..) yang udah gw jalani, sori ada beberapa bagian yang sengaja gw sensor he3x...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home