Budzaemon Uncensored!: Kabar Adek Gw!!!

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, May 02, 2009

Kabar Adek Gw!!!

Ketika Gunung Slamet di Jawa Tengah menunjukkan tanda2 aktif, otomatis nyokap gw rada khawatir dengan adek gw yang kuliah di Kota Mendoan, tapi dasar gw malah bilang : "Son, laporkan donk keadaan Gunung Slamet!! di blog loe" dan ini laporan adek gw silahkan baca (dikutip dari mendoan news) :

Lama ga update membuat team mendoan news memutuskan untuk merger dengan blog yg biasa anda baca ini yg eksistensinya jauh lebih menjanjikan dari blog pribadi penulis sendiri yg statusnya memang juga mulai dpertanyakan keberadaannya. Jadi berhubung kesibukan tim penulis yg seabrek (kuliah, dikosan, kuliah lagi, dkosan lagi==>kacrut bgt idup gw…) maka secara de facto g0bl0gs akan d vakumkan terlebih dahulu sampai batas waktu yg ga tentu… dan memutuskan untuk menjadi kontibutor darisang empunya blog ini untuk memberikan sumbangsih(yus badudunisme…) dengan bebas dan normatif. Yang nantinya tulisan disini akan ikut meramaikan nuansa blog yang sering anda semua baca yang kian hari kian kreatif, ajib, dahsyat, MUTAKHIRR!!!

NB : isi materi di luar tanggung jawab penulis… karena akan d edit terlebih dahulu oleh sang empu budzaemon… sehingga penulis tetap dapat menghirup udara bebas bila suatu saat blog ini di bredel oleh hulubalang MENPEN jaman ORBA….. (yg ditangkep duluan paling si mas budzaemon…)

BREAKINGNEWS GUNUNG SLAMET

Kalo liputan seputar kondisi perkembangan gn slamet mungkin udah sering lo liat di tipi (akhirnya unsoed go public juga…) tapi disini gw akan lebih meliput tentang komentar miring (ngasih komennya sambil miring2)para oknum tidak bertanggung jawab yang secara geografis berada pd neighbourhood gn slamet. Dengan susah payah kami berhasil mewawancarai para oknum tersebut (susah payah = bingung ama bahasanya yg pada roaming…)

Oknum1(bapak kost aka penduduk asli): (setelah translate jawa ngapak -> jawa -> indonesia) kalo menurut saya… lah ya jangan sampe meletuS toh mas…. saya sudah mbetah ntujuh turunan disini.. ndari jaman rumah gedeK ampe susuN… ndari jaman Pak Dirman ndolanan bedil ampe jadi jenderalkeluarga saya wis nyawah disini… jangan lah.. ojo… gelem busung… (roaming words…)

Oknum 2 (mahasiswa hampir DO saking betah kuliah ga lulus2): wah kalo gw sih malah bdoa biar tu gunung bisa meletus… jadi kampus kita dengan sangat terpaksa akan mengeluarkan SK untuk mengevakuasi para mahasiswa nya ngungsi pindah kampus ke yg lebih baik dengan gratis…yah minimal ke pelita harapan or Ing Te (kampusnya sancai n dao ming tse..) kan asik tuh.. .

Oknum3(tukang tambel ban): saya cuma bisa berharap semoga perkataan kuncen gn slamet (ada yg tau namanyambah siapa? Silahkan sms ke nomor ini…tersedia piring cantik untuk 3 pengirim pertama..) itu benar.. jadi semua kondisi disini aman aman saja.. soalnya saya disini juga korban ungsian lapindo mas….

Kurang layaknya pernyataan para oknum tersebut menyeret langkah saya menuju kediaman salah satu lurah wonopringgo (di peta kgk ada..) berikut cuplikan wawancaranya..

Lurah(L): silahkan masuk mas… sepatunya dipake aja…

Gw(G): … (masuk tanpa ngelepas seoatu)

L: tapi berubung sepatunya kotor d dalem bersih dibuka saja mas… anda harus menghormati yg punya rumah…

G: … (AARrgghh…)

L : mo minum apa mas?

G : .. apa aja deh pak…

L : kamu pikir semua minuman disediain disini? Pilih salah satu aja… dasar orang tidak punya sopan santun…

G: ..(sambil ngurut dada…) oke pak saya mau air putih aja..

L : kamu pikir saya cuma mampu nyediain aer putih? Menghina sekali kamu… belom tau siapa saya? Orang paling kaya se antero wonopringgo! (sambilmilin2 kumis yg cuma panjang d ujung..)

G: ….(berpikir standar ajalah buat ngadepin ni orang gila…) teh manis aja pak….

Tigapuluh menit pertama dia habiskan untuk cerita gimana perjalanannya menjadi PNS hingga sukses mendapat tempat yang paling tinggi strata sosialnya menurut dia, lurah…

Gak tahan ama kuping yang panas n aroma khas PNS (kepulan asep gudang garam merah..) membuat saya langsung ke topik tentang sejauh mana persiapan evakuasi warga…

L : oh sudah beres itu mas…. semua penduduk disini yang berhak sudah dievakuasi… mereka dari mulai pelajar SD,SMP,SMA, sudah semua….

G: loh kan belum ada peningkatan status pak.. kenapa warga sudah dievakuasi…

L: ya evakuasi gak mesti ada peningkatan status mas… pokoknya kalo setiap siswa yang ingin naik kelas harus devakuasi hasil belajarnya.. jadi ya itu tadi mas… konkrit….

G: ??? (timbul pertanyaan mengenai pendidikan terakhir ni lurah…)

Pembicaraan selanjutnya semakin tidak bermutu dan gw putuskan untuk sudahi saja dan menuliskan sudut pandang pribadi mengenai gunung slamet.Gunung slamet. Alangkah indahmu. Tinggi menjulang ke langit angkasa. Pembuatmu agung. Siapa gerangan? Gunung slamet… engkau ciptaan Tuhan…. gunung yang masih aktif ini berada pada ketinggian.. (cari sendiri) merupakan gunung tertinggi kedua di pulau jawa. Konon gie pun sudah pernah jajal naek ni gunung. Bentuknya indah (cuma ni gunung yang pernah gw liat…) dengan alam sekitarnya yang layak dijadikan obyek pariwisata. Yang memprihatinkan adalah statusmu belakangan ini.. . kekhawatiran semakin tinggi saat mengingat banyaknya musibah bencana alam belakangan ini… semua terasa menjadi semakin jelas bahwa telah masuk jaman baru yang disebut seleksi alam. Bencana alam, wabah penyakit, konflik menandakan telah nampak kerusakan di bumi akibat ulah tangan manusia (Ar Rum 41….. lumayan hasil dengerin jenudin emjet…)dulu gw cuma bisa bercanda bahwa setelah flu burung akan ada flu babi, flu anjing , flu tenyom n flu binatang durjana lainnya…Kayaknya semua tanda tanda akhir jaman satu persatu dah mulai muncul. Bukan maksud gw buat nakutin lo semua (secara gw juga takut) cuma alangkah bagusnya kalo kita bisa merefleksikan semua itu dengan semakin menjaga tingkah kita supaya ga lebai ikut arus yang negatif. gw sih mikirnya gini.. kalo terjadi apa2 dengan gn slamet itu berarti udah banyak orang ga bener d ndeso.. d ndeso aja yg terbelakang banyak orang ga bener gmn d tempat laen yg lebih maju?Emang sih gw liat belakangan ini kampus gw mulai rame… parkiran udah mulai rame dwarnai ama roda empat (padahal jaman gw awal kuliah kalo ada mobil parkir pasti tu punya dosen or dekan..platnya merah pula.. tapi sekarang…) ,makin banyak tempat kongkow cupu yg ngegusur lahan warga idealis,terus makin banyak diskotik dangdut, yang kalo diliat secara asik2an sih berati kampus gw mengalami kemajuan.. tapi kemajuan ke arah mana?? Bukan maksud gw sok tua dengan menjudgement semua itu salah dan gw yang paling bener, gw gak munafik, gw juga orang yang salah, bergelimang dosa, nista, tercela…. (diiringi dengan musik scoring sinetron dangdut indosiar…) tapi gw cuma sekedar saling berbagi dan mengingatkan untuk tidak terlalu lebai dalam menyikapi kemajuan jaman yang secara gak sadar akan mengirim kita pada akhir peradaban, n jangan terlalu ikut arus kalo lom tentu muaranya kemana…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home