Budzaemon Uncensored!: Jakarta Hari Ini

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, July 23, 2009

Jakarta Hari Ini

Setelah kemaren malem pulang rada larut plus sempat kena banjir sisa hujan badai di Kramat Jati, membuat pagi ini gw jadi bangun rada telat. Rencananya hari ini mo ke kampus ngambil surat permohonan PKL yang kemaren belum jadi (jaah masa sampe 2 hari sih bikin surat kayak gitu doank, gimana nih admin kampus, ga canggih ah, sekarang bikin SIM aja sehari bisa kelar), trus ngeprint Tshirt buat kado yayanknya Koh Deny, si Mbak Nisa yang emang today lagi ultah. Dan...rencana sih tinggal rencana, tapi emang ga ada yang bisa jamin rencana manusia bisa selalu sinkron dengan rencana Tuhan. Pagi2 sempet diserang ‘penyakit orang susah’ apalagi klo bukan BAB kayaknya masuk angin gara2 semalem sempet keujanan dikit plus kena banjir, akibat ‘serangan fajar’ itu bikin gw baru bisa cabut dari rumah menjelang siang. Otak gw langsung mikir, Oke ke kampus bisa ditunda dulu, mending sekarang ngeprint tshirt aja soalnya ntar siang ceritanya anak2 (termasuk gw dan Mira) mo pada bikin surprise buat Nisa. di bawah ini adalah semua cerita pada hari ini

Demi Kado

Daaannn... huaaahh mulailah sedikit tragedi yang cukup ‘merusak’ hari, pertama harga tshirt yang ternyata udah naik menyesuaikan dengan harga sembako, ateng bawa bensin alias tengsin juga sih ketika sampe di tukang cetak tshirt udah ada Ivon dan si Kebo yang ternyata juga sedang nyiapin kado. Mana gw udah keburu bilang iya lagi ke tukangnya dan ternyata, laaah harganya naek yaaa.... hmm masih bisa diatasi melalui kebijakan fiskal yakni meminjam duit pada Mira Chayank buat nambahin, alasan gw sih

“Sori gw ga bawa JPEGnya, soalnya gw bikinnya di Free Hand” (untungnya di tempat print kaosnya gada software Free Hand). Waelah gw udah ratusan sampe ribuan (halah lebay) kali bikin hal2 kayak gini, mana mungkin ga ada preparation desain soal kompatibilitas software, jangankan file JPEG, TIFF dengan format CMYK juga udah gw siapin. Jadi alasan (baca : ngeles) gw menunda tadi terdengar sangat logis. Action berikutnya belagak pengen nge-eksport gambar ke warnet terdekat yang ada Free Handnya padahal ketemu Mira Cayank buat minta hibah, kucuran subsidi atau setidaknya pinjaman lunak seperti dana IMF klo bisa tanpa bunga, untungnya doi nyimpen Dana Abadi Umat (halah) so, bantuan dana segar bisa memuluskan rencana ngeprint yang sempat tertunda.

Daaaaaaaaaaaaaan.....huaaaaaaaaaahhhhhh (dan & huaahnya sengaja dibuat lebih panjang daripada yang di atas sebagai tanda penderitaan selanjutnya lebih berat). Selesai ngeprint desain akan dipress ke tshirt, hyaaa ga bisa, karena mesin heater pressnya ga mo idup.Nunggu semenit, jadi dua menit, setengah jam, sampe ga kerasa 2 jam ngeliatin kelakuan si tukang tshirt, mulai dari ngebongkar2 tuh mesin, trus dateng bosnya, bosnya pun bantuin ngebongkar tuh mesin, trus si bosnya nelpon ke produsen tuh mesin (Ceritanya minta bimbingan teknik), berdasarkan ‘bimbingan’ tadi si bosnya nyuruh anak buahnya beli sekring pengganti yang dicurigai rusak, perjalanan beli sekring aja ada kali ½ jam, setelah sekring datang dan dipasang... horeee...??? beluuum, ternyata tetep ga nyala.. hyaaa, makin mati gaya gw, mana sempet kena ‘semprot’ ma Mira lewat telpon gara2 doi bete nungguin (sabar donk Yank, kan aku ga bisa mastiin ini kelar jam berapa, lha tukangnya aja juga ga bisa mastiin bisa benerin tuh alat apa ga).Sempet kepikiran di benak gw :

  1. Ga jadi bikin Tshirt, mumpung masih siang cari aja kado lain, tapi... gw nyari kado? buat cewek pula? Waduh mana ngerti gw, klo sama Mira sih enak, doi bisa ngerti kado yang cocok, lha Mira kan emang didelegasikan ‘nyulik’ Nisa buat sementara. Menurut gw yang paling safe itu nagsih kado buat cewek adalah buku, masalahnya kata Mira, Nisa bukan tipe yang suka banget baca buku, jadi jelas, itu bukan pilihan
  2. Ga jadi ngasih Tshirt hari ini, ngasihnya besok aja, tapi??? Waah ga seru banget, momentnya udah lewat, lagipula bisa2 tambah kena semprot lagi ma Mira yang emang pengen banget kasih hadiah spesial buat sahabatnya.
  3. Cari tempat laen buat bikin Tshirt. Kayaknya ini solusi paling logis, tapi, gw ga tau lagi tempat bikin sablon tshirt yang bisa ditunggu pula. (mungkin pembaca ada yang tau? Daerah2 Jakarta timur dan selatan, Boleh kasih masukan buat jaga2 klo besok2 gw ngalamin peristiwa kayak gini lagi)
Dalam keadaan genting gitu, si bos tau2 nelpon salah satu temennya, jadi ceritanya tugas ngepress tshirt yang desainnya udah jadi tadi di-over kontrak karya (halah), si bos langsung nyuruh anak buahnya bawa tshirt dan desain ke tempat temennya untuk numpang dipress (waelaaahh dari tadi ngapa Bosss..kan gw ga perlu wasting time nih!!!) Walaupun gitu gw berasa lega, karena udah ga kepikir deh dalam bayangan gw betapa kecewanya Mira klo sampe hari ini gagal ngasih tuh kado buat sahabatnya. Bisa2 doi ngambek seharian. Waktu ekstra tambahan ½ jam (hyaaah masih nunggu lagi..) gw manfaatin buat mampir dulu ke kampus sekalian ngambil surat PKL gw dan transkrip nilainya Mira, sempet ngeliat, damn, IPK gw kalah ma doi...

Karena proses menunggu yang cukuuuuuup lama (cukupnya pake u banyak) si Bos pemilik usaha tshirt ngasih korting ke gw, dan itu berarti dana subsidi dari Mira ga kepake.. Alhamdulillah

Hadooh demi kado, Jakarta hari ini hampir habis dan jadi ‘tua’ (lah bukannya emang udah tua buds??) di depan tukang sablon tshirt

Met Ultah Nis

Mungkin awalnya gw ga terlalu kenal banget sama Nisa, yang gw inget dulu dia cuma salah satu pembaca blog gw. Itu pun tau ketika dia ninggalin komen di cbox blog ini, dan selidik punya selidik ternyata dia satu kampus ma gw (dan ternyata satu jurusan juga) begonya gw, ga pernah tau tuh orangnya yang mana wakakaka. Trus lumayan tau dan ngeh ketika dia jadian sama salah satu temen gw Koh Deny, walaupun waktu itu statusnya masih undercover, backstreet, off the record dan berbagai macam istilah yang merepresentasikan bahwa statusnya bukan buat konsumsi publik terutama anak2 kampus (deeuu sok seleb deh ah.., becanda Nis, gw tau kok sebab musabab (halah) hidden status-mu itu). Terakhir baru ngeh banget sama nih orang (ya iyalah klo bukan orang Armo donk.. lho?? Sori Mo, tuh betapa kangennya gw sama loe, buktinya gw ngeblog keinget loe terus) ketika tau ternyata Nisa itu salah satu best friendnya Mira (yang waktu itu masih gw gebet jyaaa). Nisa juga menjadi salah satu best supporting actress (selain Ivon) yang mendukung drama komedi-romantis “Mira-Berboedi” halah... maksudnya dia termasuk orang yang berjasa atas jadiannya gw ma Mira (makasih Jeng, udah nyuruh2 Mira buat telepon gw, dan ngeyakinin Mira klo gw beneran suka n sayang ma dia..). Met Ultah Jeng, sori gw ga bisa hadir pas acara surprisenya (tapi kan udah diwakilin ma Mira), So gw sama Mira cuma bisa ngasih kado tadi, makasih traktirannya, Gw ma Mira doain loe biar sukses, trus langgeng ma Koh Deny (doain kita juga donk biar bisa langgeng juga, wakakak doa aja ga mo rugi). Met Ultah Nis, eh iya itu gambar disamping adalah desain pada tshirt yang gw n Mira kasih ke Nisa, yups sengaja rada provokatif Nis, katanya udah siap di ekspose, so jangan tanggung2.. he3x..

Digoda Bencong

Pulang dari rumah Yayie sebagai TKP perayaan ultah Nisa, gw sengaja mampir ke nasi kucing, bukan mo makan sih, cuma beli susu jahe aja buat ngangetin perut, soalnya jaket yang hari ini gw pake bukan jaket buat malam hari (soalnya hari ini ga kepikir bakal sampe malem gini) jadi udara malam cukup menusuk sumsum (lebay), nah salah satu penangkal angin ya susu jahe tadi. Seperti biasa, karena gw sendirian so gw nongkrong di depan gerobak nasi kucing, bukan di lesehan, soalnya klo yang di lesehan biasanya orang2 yang pada bawa temen atw pacarnya (pengen sih ngajak Mira makan di sini tapi, kayaknya ga mungkin, takut kemaleman kasian), atw anak2 klub motor. Setelah pesanan jadi gw pun mengobati kesepian (sekaligus rasa iri ngeliat orang2 yang pada bawa ceweknya ke tempat ini) sambil sms-an ma Mira Chayank. Sayup2 terdengar suara lagu dangdut mendekat daannn.. @njrriiitt ada pengamen bawa2 tape karaoke nyanyi sumbang banget, oke itu ga masalah, dulu gw juga sering ngeliat yang kayak gitu di KRL jamannya gw kuliah di POLTEK, tapi ini... ternyata pengamen yang ‘sempet’ ngeraba2 punggung gw untuk minta bayaran adalah BENCONG... yang gw inget, (karena selanjutnya gw ga berani ngeliat tuh bencong) tuh bencong sambil megang pundak gw joget2 trus bilang

“GANTENG.. SAWER KITA DUNK!!!” Sumpaaah gw langsung berasa gemetar, ngeri, sama ngerinya ketika gw kemarin dibentak2 polisi di Pancoran dan KOMDAK. Mati gaya abis, benak gw saat itu gimana caranya biar nih bencong pergi (gw bukannya merendahkan kaum marginal itu, tapi jujur, gw ngerasa ga nyaman aja klo ketemu bencong, mungkin sama ga nyamannya ketika kita harus bertemu dengan Polantas, ketemu bos kita yang galak, ketemu dosen yang killer, nongkrong di kuburan dsb) tangan kiri gw masih megang gelas, tangan kanan pegang HP, otak gw mikir, di kantong gw ga ada duit kecilan, cuma ada 5000an sama 20ribuan. Ga mungkin donk gw kasih 5000, mending buat beli bensin dapet seliter, atau klo nekat masa gw mesti minta kembalian dari tuh bencong, waduh gw ga senekat itu.

Untungnya si tukang nasi kucing ngeliat gelagat gw yang ga suka dideketin tuh bencong. Dengan bahasa jawa (yang gw ga ngerti) plus suara keras dia ngusir tuh bencong. Lega deh..HP yang masih ditangan pun langsung gw manfaatkan buat ngadu ke Mira..

“Yank aku digodain bencong.. sereeemmm...” Gw pun melihat ke sekeliling, @njrrit ternyata pelanggang yang nongkrong di gerobak ini cuma gw doank, yang laen pada di lesehan semua, brarti gw tadi sempet jadi tontonan donk???

*setelah gw inget2, emang seharian ini gw banyak becanda pake gaya2 bencong, mulai dari becanda2 ma Mira, trus becanda juga ma Kebo, Ivon, Yayie... apa gw kualat ya???

Jakarta Hari ini, campur2 rasanya, mulai dari bete, seneng sampe ngeri.. beeehhh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home