Budzaemon Uncensored!: Perhitungan

all about budzaemon & uncensored....

Friday, August 14, 2009

Perhitungan

Salah seorang sobat baik gw pernah cerita, klo dirinya merasa wajar ketika sempet ditinggal ceweknya yang kena sindrom dunia kerja, yah statusnya yang masih mahasiswa dengan keuangan pas-pasan dan kebetulan ceweknya punya status ekonomi lebih baik dari dia menyebabkan hampir setiap kali ‘ngedate’ si cewek yang bayarin. Temen gw bukannya ga tau malu, tapi sebagai cowok dia pun selalu menolak, tapi si cewek mengancam “Klo loe ga ikutan pesan.. ya udah gw juga ga makan, kita pulang aja..”

So, perasaan wajar itu muncul ketika temen gw itu ‘diputusin’ ceweknya yang lebih dulu mengenal dunia kerja dan melihat sosok pria2 mapan di kantornya yang membuat si cewek beralih perhatian.

Perasaan mewajarkan itu pun seolah gw amini saat dia curhat, waktu itu gw cuma bisa bilang “Yah, susah juga sih Cuy, wajar klo dia silau dengan dunia kerja, dan nanggep loe bukan apa2 lagi, gw juga dulu pernah ngalamin kayak gitu ma mantan gw, cuma bedanya gw sama loe, semiskin2nya gw dulu, setiap jalan ma dia, alhamdulillah dia ga pernah mengeluarkan sepeser pun rupiah, tetap semua gw yang bertanggung jawab... setidaknya ketika putus ga ada sedikit pun perasaan berhutang kayak loe...”

Apakah hal tersebut patut diperhitungkan? Menurut gw pribadi, ga ada yang harus dihitung2 jika itu demi cinta. Wajar seorang cowok mengejar cewek berkorban segalanya termasuk dalam hal finansial, bahkan ketika harus terbentur dengan keterbatasan seorang cowok harus mampu melawan keterbatasan tersebut demi memperjuangkan cintanya, termasuk ketika harus ‘kreatif’ mengakali keadaan.

Jadi menurut gw ga ada tuh yang namanya perhitungan (dari sisi material) untuk mengejar cinta, makanya gw suka rada jijik aja ketika ada beberapa teman cowok suka bilang “Gw jalan ma tuh cewek udah keluar duit segini, minimal gw dapet lah grepe2 dia..” What???@njrittt, naudzubillah deh... Pantesan loe ga pernah ngerasain cinta sejati, karena loe selalu berharap kembali apa yang telah loe beri, ibarat kata cinta kok kayak orang dagang atau investasi, ngitung untung rugi (sadar buru2 deh Bro...), klo kayak gitu loe ga usah pacaran Bro, nyewa PSK aja kelar urusan.Itu mah bukan perhitungan tapi pelit-ungan (udah pelit cari keuntungan juga..najesss)

Karena itu semua, gw jadi kurang setuju ungkapan yang bilang cinta itu adalah take n give, buat gw cinta adalah seni ketulusan hati memberikan tanpa pernah berharap kembali. Terdengar klise, naif dan hipokrit??? Entahlah, tapi setidaknya itu prinsip yang selalu diajarkan nyokap gw kepada anak2 cowoknya, pelajaran tentang harga diri dan menghargai wanita

“Semiskin2nya kita, jangan sampe wanita yang jalan sama kamu mengeluarkan sepeser pun rupiah...”

0 Comments:

Post a Comment

<< Home