Budzaemon Uncensored!: Balada truk Pasir (Oleh2 dari Puerto Rico I)

all about budzaemon & uncensored....

Friday, April 21, 2006

Balada truk Pasir (Oleh2 dari Puerto Rico I)

Setelah resign kerja, bisa dibilang kegiatan gw lebih banyak di rumah. Kalaupun keluar itupun sekali2 aja jika ada keperluan atau order2. Yups memang gw disuruh nyokap untuk bener2 ngurusin body setelah kemaren masuk RS yang sempet bikin seluruh keluarga khawatir (gimana ga khawatir, hampir lewat..). Kesempatan ini gw manfaatin sebagai sarana merefresh otak yang selama ini terasa jenuh dengan deadline yang ga ada abisnya. So ketika ada kesempatan nganterin adek gw balik ke kost-annya di Puerto Rico (wakakaka Purwokerto deng..) ga tanggung2 langsung aja gw ikut. Adek yang gw sempet dipanggil balik ke Jakarta ini karena ada acara buat abangnya tercinta ini (halah..) pun ga berkeberatan gw ikut ke sono. Senin pagi 10 April, gw sama adek gw siap di Jatinegara nunggu kereta express Purwajaya. Dari nomor duduk di tiket udah bikin perasaan gw rada ga enak. No.13 Man.. (ha3x.. percaya ama ginian, ga kali..). Sebenarnya bukan karena nomor tiket tapi emang dari subuh perasaan gw udah ga enak, bahkan sempet berubah pikiran untuk tidak jadi ikut. Ga tau emang punya indera keenam (halah..halah makin ngawur aja) bener deh sampe di stasiun Legok ada kejadian yang bikin bete banget. Kereta berhenti cukup lama. Semula gw pikir langsir biasa, ternyata muncul pengumuman bahwa di depan kereta yang gw ama adek tumpangi ada kereta Argo Lawu yang anjlok. Untuk perbaikannya sekitar 2-3jam (bisa lebih lama kali..). Weleh2x... mo nunggu? Ogah dah... panas banget, akhirnya gw sama adek gw mutusin untuk turun aja n nyambung kendaraan umum lain (walaupun jika dipikir2 rugi.. huh PT KAI gimana sih, bagus ga gw aduin ke YLKI). Keluar dari stasiun cukup bingung juga.. well daerahnya jauh dari peradaban gini, udah gitu kita berdua ga tau jalan lagi, kata penduduk sekitar jalan raya masih jauh banget... Banyak penumpang lain yang akhirnya mutusin naik ojek (walaupun dengan harga yang gila-gilaan). Mo ikutan? Bujug... jumlah ojeg yang ada ga mencukupi dengan jumlah penumpang kereta (eh salah, mantan penumpang kereta tepatnya..). Akhirnya ada penduduk sekitar yang kreatif memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Dengan tarif Rp 5000/orang dia mau ngangkut para eks penumpang kereta itu dengan truk pasirnya sampe terminal Ajibarang. Dasar klo pikiran udah mumet kayak gini akal sehat kayaknya udah ga main lagi, akhirnya gw dan adek gw termasuk dengan para eks penumpang itu yang setuju dengan tawaran si penduduk ‘kreatif’. Duh..duh.. niat mo liburan malah jadi mandi angin gini. Belum lagi kita harus sigap nunduk ketika truk menerobos daerah pepohonan (dan itu wajib bagi gw mengingat body yang kayak tiang listrik gini). Ilang deh mood liburan gw... tapi sebete-betenya gw di truk itu masih dapet hiburan. Yups di belakang gw ada bidadari biru (pake jilbab biru maksudnya) yang sedari tadi di kereta juga udah sempet gw liatin. He3x.. tadi waktu di kereta beda gerbong ama dia, sekarang malah tepat di belakang gw :-P (bersyukur juga). Tapi sayang seribu sayang, bidadari itu sama suaminya yang selalu setia. Wakakakakak gagal deh tebar pesona wakakka... oh balada truk pasir

0 Comments:

Post a Comment

<< Home