Budzaemon Uncensored!: Lebaran Hari Pertama

all about budzaemon & uncensored....

Tuesday, October 24, 2006

Lebaran Hari Pertama

Allahu Akbar..Allahu Akbar,

yah, pagi ini adalah pagi fitri setelah kemarin sempet rada keblinger soal tanggal 1 Syawal. Walaupun secara pribadi gw sudah menganggap tidak ada sistem yang berhak memerintah gw dalam hal sosial politik, tapi dalam urusan fiqih ibadah mahdah gw masih merujuk dari sistem ini. Seperti dalam penentuan jatuhnya 1 Syawal, tanpa malu2 gw pun mencari2 info dari temen2 gw yang masih aktif dalam sistem ini.

Masih ingat soal tulisan gw soal tembok pintu yang menghubungkan pemukiman rumah gw dengan komplek mewah Tamansari Persada?Hmmm.. dampaknya baru terlihat sekarang, dan hanya dirasakan warga dari luar komplek mewah tersebut. Setelah bubaran Sholat Ied, pria, wanita, anak2 semuanya harus sabar menanti giliran melewati pintu (baca: lubang) tersebut. Tidak sedikit remaja laki2 yang akhirnya memilih untuk memanjat tembok tersebut ketimbang menunggu lama antrian, karena memang pintu tersebut hanya bisa dilewati satu orang saja, itu pun harus memiringkan tubuhnya. Yah semoga aja ini jadi ajang latihan kesabaran kami setelah Ramadhan berakhir (Apalagi ngantri sidang di Padang Mahsyar yah? Hiii., ga kebayang deh buat orang2 birokrasi (gw ga bilang contohnya birokrasi pemerintahan, kepolisian dsb lho...<==lah ini disebut :-P ) yang suka mempermainkan orang lain yang sedang dalam kesempitan dengan cara memperpanjang dan mempersulit urusan yang seharusnya bisa cepat dan mudah (klo bahasa iklannya, klo bisa dipersulit untuk apa dipermudah), nantinya di padang mahsyar mungkin urusan sidangnya dipersulit juga kali ya.. syerem...kan di padang mahsyar nanti ga ada jasa calo, apa mungkin ada malaikat yang jadi calo?).

Sebenernya ada juga mesjid yang lebih deket dengan rumah, tapi gw lebih memilih di mesjid ini karena ‘lebih moderat’. Walaupun selain masalah ‘pintu’ yang gw sebutkan di atas, ada juga hal lain yang kadang bikin gw gondok juga klo sholat di mesjid ini. Mungkin lebih kepada masalah pribadi.. yah sampe sekarang di dalam hati gw masih ada kebencian kepada kaum borju (atw klo kata temen gw si Beggy, kaum At-Tajiruun, yang diambil dari kata dasar tajir, huahahaha...). Ga tau kenapa bawaanya benci aja klo liat orang2 tajir kayak gitu. Waduh2 kan Idul Fitri, hati harus bening donk Buds, kayak sms yang kamu kirim ke temen2, hati harus sebening pertamax he3x...iya deh.. makanya di hari fitri ini gw mencoba untuk positif thinking menghadapi kaum tajirun, dengan apa? Yah kali2 aja ada yang mo ngangkat gw jadi mantunya, kan minimal gw kecipratan atw ketularan tajir huahahaha.. ini mah bukan positif thinking tapi ngarep... udah ah.. berhubung perut udah laper.. (iya nih soalnya tadi pagi ga sahur .. ya iyalaaaahh..) gw mo nyicipin ketupat, opor ayam, sambel goreng ati n daging semur (hayo kita adu semuanya di piring) yang udah dimasak capek2 ama nyokap dari semalem (thx ya Mom). Abis gitu ronde duanya nyobain semua kue yang ada di meja tamu, mulai dari nastar, kue kacang, kacang goreng, kue salju, kue keju, plus minumnya sirup marjan dan sirup orson <== ha3x.. Beggy banget...

Ahh.. jadi ngalor ngidul ga jelas gini, harap maklum yah, soalnya pikirannya udah ke meja makan nih... :-P . Buat semuanya Met Lebaran yah...Ga perlu nyusun kata2 indah, plus bahasa2 yang berbau arabisme (yang ga semua orang mengerti, ini Indonesia Bung, bukan arab saudi), cukup ketulusan dari hati kita aja untuk meminta maaf dan memaafkan.

Ada kata2 yang lumayan lucu dari sms temen adek gw : Sebening vodka, seharum marijuana, seputih kokain, begitulah cerminan hati kita di hari yang fitri ini.. Mohon maaf lahir batin.

ha3x... yang akhirnya gw modifikasi dikit biar cocok jadinya :

Sebening pertamax, seharum knalpot, semulus fairing, selurus sokbreker, begitulah cerminan hati kita di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir batin.

Untuk semua sobat Budz di belahan dunia manapun, yang sekedar kenal, yang udah kenal, yang hanya mengenal gw lewat blog gw ini, maupun yang tidak kenal (lho??).

2 Comments:

Blogger beggysme said...

apaan nih nama gw disebut2 mulu...lama2 orang bisa curiga ma kita tum, bisa tibul fitnah!wekekekekek....

udah mampir blom ke rumah mantan nyaris hampir jadi bakal calon mertua??hihihihi...

10:55 AM

 
Blogger budzaemon said...

Belum Beg, niatnya hari ini baru mo ke sono sekalian ntar siang jalan bareng

10:06 AM

 

Post a Comment

<< Home