Budzaemon Uncensored!: Moga (bukan Moge)

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, October 19, 2006

Moga (bukan Moge)

Wuakakakaka, gara2 angot ngeliat Ninja RR tetangga gw pas disuruh nyokap beli kue buat buka puasa jadi kepikiran lagi rencana mo nyetak fiber (Ninja RR emang keren yah) . Kemarin2 lagi mikir bentuk apa yang keren, sempet ngeliat iklan petronas sprinta wuihh lekuk2 body tunggangan di iklan itu bikin nafsu berat (cuma blm tau itu motor apaan), tapi kayaknya susah n bakal mahal (karena maen detail)... ya udah otak udah ga nahan pengen punya motor full fairing.. akhirnya cuma maen di photoshop aja dulu sebagai pelepas nafsu. Modal foto motor gw di PRJ taon lalu, foto yamaha R1, Yamaha R6 sama Yamaha TZ125nya Doni Tata (yang ada di komputer gw cuma foto motor itu doank, itu pun nyecan dari M+ (males bawa file dari internet)), ya udah maen comot2 ga jelas trus templokin dah, hasilnya? He3x.. malah ancur, gara2 ga maen detail (gile, seleksi cuma pake lasso n erase brush, ga pake path (bener2 orang males nih, katanya mo jadi desainer?boro2 maen masking), cuma samain warna (gw pilih merah soalnya motor gw merah), proporsi dan harus masuk akal dengan konstruksi semula. Huehehehe.. namanya Moga alias motor gado2.. fairing depan R1, cover engine gabungan R1 dengan TZ125, tangkinya TZ125, buritan R6.. hmm..kayaknya ini lebih baik ketimbang jiplak abis CBR deh.. (masukan buat ATPM nih ha3x..) kelemahannya dari desain ini cuma satu.. apakah itu? Ga memperhitungkan dimensi lebar (ya iyalah namanya juga maen 2D doank) ga tau deh klo bener2 jadi.. cungkring berat kali wakakakaka...klo mo realistis kira2 perlu pembenahan :

  1. ‘tambah daging’ di tengah, maksudnya rangka diperbesar (bisa dengan memberi kondom fiber)
  2. ban diganti dengan ban lebar, ban blakang cukup 130 dan ban depan cukup 110 (jangan gede2, kasian mesinnya)
  3. fairing asli r1 dan buritan r6 dipotong dan dikurangi di bagian tengah, lalu disambung kembali setelah sesuai dengan dimensi motor (biar ga kedodoran). Demikian pula dengan cover engine perlu dilakukan hal serupa agar tidak mentok ground clearence.
  4. penambahan braket di sana-sini.
  5. Klo mo keren lagi swing arm diganti dengan model yang lebih besar atw bisa juga dengan swing arm yang sudah ada lalu diberi kondom fiber atw plat. Shock depan juga diganti dengan yang lebih kekar atw dikondomi dengan fiber (lagi2 kondom fiber.. beh.. pokoknya emang itu solusi terbaik, motor tampak kekar tanpa harus ganti dengan limbah moge)

Hmm.. karena cita2 jadi pembalap ga kesampaian.. maka cukup membangkitkan roh racing di motor dengan bermain grafis yang kental nuansa race, apakah itu? Apalagi klo bukan nama2 sponsor di motor.. tapi berhubung itu bukan sponsor, jadinya nama2 tersebut diambil dari produk yang melekat di motor gw.. kira2 jadinya kayak gini kali ya..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home