Budzaemon Uncensored!: Gw Masih Idealis?

all about budzaemon & uncensored....

Wednesday, November 22, 2006

Gw Masih Idealis?

Pagi ini jam 03.24, gw terbangun dengan hati yang masih gondok berat karena peristiwa siang kemarin. Yah, hasil ujian MidTest dibagikan, dan udah sejak awal gw yakin klo bisa mendapatkan nilai sempurna pada ujian makul ini. Ternyata, Damn! Nilai gw malah jeblok (ga jeblok2 banget sih, masih banyak yang lebih jeblok dari gw, tapi tetep aja gw ga puas.. karena gw merasa bisa ketika mengerjakannya...). Pas gw cek, sial, jawaban gw emang bener, tapi nomornya salah. Oke deh hal ini gw terima sebagai kelalaian gw, tapi yang bikin gw jadi gondok berat sampe sekarang adalah ketika tuh dosen menyikapi fenomena nilai jeblok di kelas dengan mengatakan :

“Kok bisa begini ya.. padahal Bunda kasih soal gampang.. Ujiannya di aula, yang ngawas juga ga ketat, kalian kan harusnya masih bisa usaha kiri-kanan, beda klo kayak di HUKUM atw di TEKNIK....”

Anjriiitt.. nih dosen lupa kali dia ngajar mata kuliah Pancasila. Akhirnya gw cuma bisa senyum dongkol aja, dan menyesali sikap gw yang selama ini berbaik2 ama tuh dosen. Emang sih, ini dosen tipe dosen asyik, baik, lucu (mungkin paling asyik di antara semua dosen yang ngajar kelas gw) dan gw respect berat, tapi setelah kejadian ini.. beeehh jangan harap gw masih hormat deh...

Akhirnya kekesalan gw berkembang jadi dengki kepada temen2 gw yang dapet nilai bagus tapi dari hasil ‘mengikuti saran’ si dosen tadi...dan gara2 nilai jeblok itu pula sekarang gw masih harus nulis2 bikin tugas tambahan untuk memperbaiki nilai. Duh Budi...apa kamu terlalu polos kali ya untuk terjun di dunia kayak gini (halah..) Apa gw terlalu idealis?... akhirnya gw jadi pesimis dengan hasil ujian Mid kemarin.. (ini baru satu hasil ujian yang dibagi)..Tapi sudahlah.. biarkan, sama seperti yang pernah gw bilang ke temen gw, soal nilai usaha itu lebih penting ketimbang hasil akhir... jadi gw harus bisa menerima nilai C yang didapat dengan murni usaha sendiri, bukan dengan jalan pintas yang diajarkan oleh dosen Pancasila tadi, dan itu lebih baik ketimbang nilai A tapi ga tau dari mana dapetnya.. Yah apalagi gw sudah pernah merasakan dunia sesungguhnya, kemampuan seseorang untuk bertahan hidup akan teruji ketika orang tersebut terjun ke dunia yang kejam bukan teruji di atas kertas ujian.. halaaahhh.. maksudnya biar deh nilai pas2an C mulu n ga lulus kuliah tapi yang penting disuruh pegang Free Hand, Photoshop ga bingung... (bisa aja loe Buds ngelesnya.. ujian jelek sih jelek aja, ga usah mencari pembenaran.. udah gitu pake nyindir temen2 yang laen lagi.. ehh kesindir yah? maaf dah.. he3x)

Udahlah.. moga2 gw bisa bertemu dengan orang2 yang menghargai nilai usaha.. minimal gw mulai dari diri gw sendiri....

Untuk Bunda : Semoga kata2 tersebut diucapkan secara tidak sadar dan kekhilafan belaka.. Maaf Bunda, saya jadi tidak respect lagi pada anda...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home