Budzaemon Uncensored!: Panitia yang Rese, Model yang Cantik dan Pak Polisi yang ‘Baik’

all about budzaemon & uncensored....

Sunday, November 05, 2006

Panitia yang Rese, Model yang Cantik dan Pak Polisi yang ‘Baik’

Gara2 salah liat jadwal ujian, gw kemarin sempet bete... udah capek2 belajar, tapi terlambat dateng ujian. MidTest yang dimulai pukul 13.00, tapi gw baru dateng jam 13.40, dan resenya panitianya ga fair, ujian yang seharusnya berakhir pukul 14.30, dipersingkat hingga sebelum pukul 14.30 semua jawaban harus dikumpulkan, karena banyak peserta yang sudah bisa menyelesaikan ujian sebelum waktu yang ditentukan. Gw yang sudah kehilangan waktu (hmm.. jadi kayak Om Rossi nih ketika final MotoGP kemarin, gara2 jatuh, kehilangan waktu banyak banget.. huu, cari perumpamaannya ketinggian Buds..) mo ga mo, harus mengefektifkan waktu yang tersisa, dua soal yang paling mudah, gw lalap abis, dan sisanya jawab sekenanya. Padahal tadi gw udah belajar abis2an, cuma gara2 telat dateng n panik plus masih ngos2an jadi apa yang ada di otak buyar semua, untung ga semuanya.. Fyuuhh...

Selesai ujian sempet bingung mo ngapain, masih kesel dengan ujian tadi, sebenernya semua pertanyaan bisa gw jawab, cuma aja kalah ama waktu, plus panitia yang rese (padahal tuh panitia gw tau, anak mushola, tapi kok rese kayak gitu yaa..ah wajar rese, wong di mushola juga dia rese, sok surga bgt deh pokoknya (hmm.. gara2 orang kayak gini nih yang justru bikin orang2 jadi antipati ama Islam) waduh jadi ngomongin orang, ga baik ah ngomongin orang <==lho ini udah ngomongin he3x.. back to topic, abis ujian gw sempet pengen nongkrong2 dulu ama temen2 gw, tapi males ah, mumpung masih rada siang mending langsung cabut, sabtu gini klo kesorean bisa2 jalanan macet berat. Pake helm, sarung tangan, tancep gas, sampe di gerbang kampus, lho, itu kan si peeepp (sensor namanya), temen sekelas gw yang model sebuah majalah belum terkenal, yang klo di kelas yang paling cakep (selain anak SESKOAL yang gw pernah ceritain dulu), paling enak diliat, dandanannya selalu modis n bikin cowok2 mesti kuat iman. Lagi ngapain tuh dia bengong di situ?

“ Lagi ngapain peeep(sensor namanya) di sini?”

“Eh Budi, iya nih lagi nungguin jemputan...”

Deeuuu, tau deh gw, gw juga pernah muda kok.. he3x.., mo bareng ga? (sok basa-basi tapi ngarep, padahal gw ga tau rumahnya dia dimana, denger2 sih daerah Kebayoran gitu, daerah Kebayoran banyak orang2 cakep ya???), atau gw anterin sampe mana gitu, soalnya ga ada helm lagi nih..”

“Boleh deh Bud, sampe Republika ya...”

Yes.. berhasil...

“Sebenernya klo ga ada helm, pengen gw anterin sampe rumah..” tetep basa-basi sambil ngarep, biar tau rumahnya maksudnya.. silaturahmi.. halah..

“Mau nganterin sampe rumah? ga papa kok aku ga pake helm..”

“Bukan gitu peeep (dibilangin namanya gw sensor), takut ada Polisi..”<==memalukan kata2 seperti ini keluar dari mulut seorang penjunjung tinggi safety riding..

“Ya udah, gw anterin tapi kasih tau jalannya yahh..gw ga tau jalan nih, gw kan ga gaul”

Heuehehehe.. dasaaarrr bajingan, hush sekedar mengantar teman ga papa kan, apalagi teman gw ini model, kan kasian klo di jalan ada apa2 (hueeekkhh...) Ooohh ternyata rumahnya di Mayestik, Kebayoran (sial gw buta banget daerah Selatan, yang ada hati was2 mulu klo ke daerah sini). Sempet ½ jam ngobrol2 dulu di rumahnya plus ngabisin minuman berkelir (huahahahaha).. akhirnya gw pamitan.

Nah ini dia pulangnya gw bingung mo lewat mana, ah cari aja Blok M, klo udah ketemu Blok M mah gampang.. baru 500 m keluar dari tuh kompleks, sialaaannn ada Razia Lantas (Oh iya hari Sabtu gini emang jadwal Razia). Langsung kepikiran STNK gw yang baru abis 2 bulan lalu belum gw perpanjang. Dan akhirnya tuh Polisi lihai juga

“Waduh Mas, motornya cakep gini, bayar pajak donks”

Walah, Pak baru juga dua bulan, kemarin kepotong puasa n lebaran Pak, belum sempet mo ke SAMSAT, jauh banget..”

“Mang rumah kamu di mana?”

“Saya di Bekasi Pak, plat nomor saya aja Bekasi, lagipula ini motor mo saya ganti warna Pak, sekalian mo ngurus ganti warnanya itu” terkesan alasan dibuat2 tapi emang bener kok

“Lah, udah merah gitu cakep, mo diapain lagi?”

“Mo saya ganti item Pak, merah ga enak nyolok mata.." sok akrab, n emang gw akrab2in

“Ya udah, sekarang gimana?” Tuh Polisi pura2 bego lagi.

“Ya udah, STNKnya tahan aja Pak, sekalian nanti mo saya perpanjang..”

“Wah Mas, STNK mati kayak gini ga bisa ditilang..” Ga tau deh, bener apa ga, atw dia sekedar nyari celah aja biar gw ‘bayar di tempat’

“Yah.. gimana donk Pak, digampangin aja deh...” sial terpaksa ni kata2 gw keluarin juga

“Ya.. udah kamu ada berapa?”

“Mang berapa, Pak?”

“Kamu orang Bekasi kan? Orang Bekasi itu rajin2, tetangga saya orang Bekasi rajin, tiap hari pagi2 udah berangkat kerja, trus pulangnya malem..” entah apa maksudnya tuh Polisi ngomong gitu (gw tau sih maksudnya, ini cuma bahasa kiasan..)

“Ya berapa Pak..?” Gw (belagak) makin bingung ga nangkep omongan tuh Polisi

“Ya udah, samain aja ama yang tadi..” sebelumnya dia juga lagi ngurusin ‘tilang’ juga dan gw liat tuh orang ngasih goban, bego tuh orang.. coba klo dia cuma bayar ceban he3x..

“Bentar yah Pak.." Kata gw sambil ngeluarin lagi dompet gw

“Jangan tinggi2 ngangkat dompetnya Dek, nanti keliatan..” <===sumpah tuh polisi ngomong gitu, dan ‘keliatan apa’ gw ga ngerti deh maksudnya

“Wah Pak, di dompet saya ga ada uang Pak”

“Wahh gimana ini...?" Pak Polisi sok bingung

“Bentar2 ya Pak, saya liat2 lagi, jangan2 duit saya jatoh, atw nyempil dimana, soalnya tadi saya buru2, tadi ujian..” gw bingung sambil ngorek2 dompet lebih dalem lagi, kali2 ketemu tuh duit goban yang rencananya mo buat beli pulsa

“Mang kamu kuliah dimana?”

“Di anu peeep (sensor) Pak” jawab gw

“Ya udah buruan..”

“Wah beneran nih Pak, ga ada... bentar ya Pak..” Sekarang gw ngerogoh2 kantong celana gw n gw keluarin isinya semua.. cuma nemu duit 3000 kembalian beli aqua n parkir tadi di kampus

“Yah Pak, ada cuma segini..., kayaknya duit saya beneran jatoh nih, nih periksa aja dompet saya Pak” gw nyodorin dompet gw buat diperiksa tuh Polisi

“Wah gimana donk..”

“Ya udah deh Pak, tahan aja..”

“ini mah kendaraannya yang mesti ditahan..”

“Ya terserah deh Pak...yang jelas, saya juga bakal di sini, soalnya mo pulang juga ga ada duit lagi kayak gini...”

“Coba liat KTP kamu...” gw kasihin KTP gw, sementara STNK gw masih dipegang juga ama tuh Polisi

“Ya udah, nih.. (sambil nyerahin KTP ama STNK gw), kamu jalan aja ga papa, jangan lupa diperpanjang..”

“Hah, gimana Pak, ga ngerti saya...”

“Ya udah kamu sekarang jalan aja, kamu jujur...”

“Terima kasih Pak..” Gw bingung (kali ini bingung beneran, ga percaya bisa dibebasin gini) sambil nyalamin tuh Polisi

“Ya udah buruan jalan..” kata tuh polisi sambil acuh tak acuh setelah gw salamin...mungkin tengsin n gondok kali dia, ternyata ga dapet2 apa2 dari gw yang udah sok akrab, cerewet, n belagak bego.

Akhirnya gw pake helm, sarung tangan n jalan, sambil sempet hormat n klakson salam ke polisi itu... dia pun bales lambaikan tangan...

Fyyuuuhh.. untung aja, klo ga nih duit goban (yang ternyata ada nyelip dalem banget di kantong gw, gw baru inget, mana pernah sih gw naroh duit di dompet, selalu gw taroh kantong) udah melayang dah...

He3x.. terima kasih untuk Bapak Polisi ‘Baik’. Maaf nih Pak, kata baiknya saya pakein tanda kutip, sebenernya memang jiwa bapak baik (terbukti klo emang orang ga ada uang (ga ada yang bisa dikasih) akhirnya di bebasin) tapi sayang kata2 dan tingkah laku Bapak di awal soal :

“Yah samain aja ama yang tadi..”

“Jangan tinggi2 ngangkat dompetnya Dek, nanti keliatan..” yang membuat saya memutuskan memberi tanda kutip pada kata baik

2 Comments:

Blogger beggysme said...

si kutu kupret ini coba2 nyerempet model....cakep ga? kenalin doong...fs-nya ada ga?hehehhehhe....

9:22 AM

 
Blogger budzaemon said...

@Beggy : Cakep ga? hhmm.. standar model majalah remaja deh Beg (kayak loe ga pernah liat majalah ABG aja), fotogenik, putih, dan enak diliat ha3x..., frensternya? ntar dulu yah

@Kaka-uti : Eh beneran Ka, emang tu sabtu lagi cekak banget, maklum sekarang statusnya mahasiswa

2:05 PM

 

Post a Comment

<< Home