Budzaemon Uncensored!: Jujur

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, November 02, 2006

Jujur

Haduh.. tulisan di bawah judulnya tulus, trus sekarang judulnya Jujur.. kok kayak track Album I Radja ya? (halooo.. ini web Budzaemon Uncensored atw situsnya Band Radja?) Huahahahaha.. ga kali (hayo ketahuan Buds suka dengerin Ian Kasela, huahahaha, enak aja, gw sih dengerinnya Dezka Jasela he3x.. sori Dez, Bintaro udah bukan Jakarta Selatan ya?he3x becanda, btw Jasela, hmmm kayak nama wartel aja huehehehe). Ah jadi ngelantur, kembali kepada laptop (klo kata Toekoeloes Ryantrei).

Malem kemarin gw sempet dapet sms dari salah satu pembaca blog ini (sebenarnya dia sms karena bereaksi terhadap salah satu tulisan di blog gw ini). Isi smsnya :

“Oia, skrg kan budi ambl jur komunikasi y?smg budi lbh tau gmn brkom dgn org lain.langsung.tanpa pke blog”

Artinya : (<== dilafazkan dengan gaya bocah SD baca buku Agama Islam)

“Oh iya, sekarang kan budi ambil jurusan komunikasi ya?semoga budi lebih tau bagaimana berkomunikasi dengan orang lain. langsung. tanpa menggunakan blog”

Hmm..sebenarnya gw ingin berkomunikasi langsung, tanpa harus lewat tulisan2 kayak gini, tapi karena sebuah sistemlah yang menyebabkan gw memilih untuk berkomunikasi dengan cara ini. Sebuah sistem yang menghendaki keidealan absolut dalam segala bidang tanpa memandang realitas kehidupan. Sebuah sistem yang membuat gw menjadi munafik karena harus serba ideal sedangkan kehidupan yang gw rasakan ga selalu berjalan ideal. Sebuah sistem yang membuat gw ga bisa jujur pada orang lain, bahkan tidak bisa jujur pada diri sendiri (nah lho? Sebegitu parahkah?). Sebuah sistem yang membuat orang2 lebih menghargai keidealan semu yang penuh kemunafikan ketimbang realitas yang kadang pahit. Sebuah sistem yang merampas kreatifitas manusia untuk berpikir kritis. Sebuah sistem yang tidak berani mengatakan ini hitam, ini putih. Sebuah sistem yang selalu mencari pembenaran atas suatu putusan yang tidak ideal (padahal cita2nya ingin serba ideal... huh munafik kan?).

Melalui blog ini gw berharap gw bisa belajar untuk jujur pada diri sendiri hingga nantinya gw bisa belajar jujur pada orang lain... Btw jikalau pengirim sms itu ingin gw jujur langsung kepadanya apakah dia siap mendengarnya? (waduh... ditantangin tuh...)

  • Katakanlah kebenaran walaupun itu pahit
  • Katakan hitam adalah hitam, katakan putih adalah putih
  • Almarhumah ibuku pernah berkata, budi yang paling luhur adalah kejujuranKasino Warkop

0 Comments:

Post a Comment

<< Home