Budzaemon Uncensored!: Ngelantur Ga Jelas About My Friends

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, November 04, 2006

Ngelantur Ga Jelas About My Friends

Huaaah.. udah dua hari ini buka blogger tapi bingung mo nulis apa, ide udah pada numpuk di kepala sih, tapi kan mesti disortir dulu dan ga sembarangan nulis mesti disusun kata2 dan kalimat supaya menarik (halah, mentang2 sekarang pembaca blognya udah lumayan banyak, jadinya ga spontan lagi?munafik donk... tetep spontanitas kok, tapi harus dikemas yang menarik.. btw kapan yah blog gw banyak yang mampir kayak blognya Om Wimar Witoelar he3x..makanya isinya mesti bagus, ah biar aja, Klo Om Wimar kan emang orang pinter jadi wajar klo blognya bagus, lha klo gw kan cuma orang keblinger, jadi wajar klo isinya membingungkan he3x.. yang penting ada pembaca setianya (huuu ngakunya)). Masih dalam suasana lebaran gw mo cerita dikit soal temen2 gw yang baru ketemu kemarin. Yah gw punya tradisi dengan temen2 gank SMA (kita kasih nama Gank Ijo, yang artinya Ikatan Jomblo huehehehe, maksa, soalnya emang bener isinya jomblo2 semua, bukan karena ga laku tapi kami punya kriteria yang cukup sulit untuk dipenuhi oleh wanita2, ngemeng aja loe buds, ga laku mah bilang aja ga laku.. he3x.. biar ga laku yang penting ngangenin <===hueekkh) untuk ngider ke rumah temen2 yang lain (di luar gank maksudnya). Kita namain acaranya Safari Syawal, dan beberapa tahun belakangan Safari Syawal ini jadi ajang lepas kangen juga untuk gw dengan temen2 satu gank yang kuliahnya di luar kota semua (so pasti bisa ngumpul lengkap yah pas ngider itu). Ada yang berbeda untuk safari syawal kali ini, yah.. semuanya sekarang dalam masa transisi, beberapa temen gw ada yang sedang sibuk dengan skripsinya , ada juga yang baru lulus n lagi pusing2nya nyari kerja, ada juga yang udah ngantor (dan jadi langganan dipalakin makan2, bayar2, nalangin2, dsb), ada juga yang masih imut baru masuk kuliah (yeee itu mah gw, dan bukan imut tapi amit2 jabang beibeh). Cara ngidernya juga udah beda, klo dulu masih mengandalkan angkot dan jalan kaki, klo sekarang ada yang pake motor (termasuk gw, walaupun pake motor butut) ada juga yang dengan senang hati meminjamkan mobilnya jadi mobil umat (waahhh ini mah tipe ikhwan tajir, hayo siapa mo jadi istrinya? dijamin ga kepanasan, ga keujanan, mo kemana2 gampang...).

Sebenernya bukan ngider2nya yang mo gw omongin (huuu.. kepanjangan intronya Buds..) tapi lebih kepada kekaguman gw terhadap temen2 gw itu. Klo dipikir2, temen2 gw itu semua orang2 hebat di kampusnya, ada yang jadi Presiden BEM (tiga orang malah), ada yang ketua ROHIS (kampus lho, bukan Fakultas, yaahh klo fakultas mah cere), ada juga yang jadi ‘orang kuat/pentolan’ salah satu organisasi eksternal Kampus (dan gw sering kebagian ‘kerja baktinya’, sial, organisasinya dia yg punya kerjaan, gw yang repot). Jadi wajar klo sekarang mereka masih ‘berjuang’ mengejar skripsinya. Cuma gw doang yang ngeblangsak ga jadi apa2 di kampus, berjuang ga pernah, dimusuhin iya, skripsi kelar kagak (yee ini mah masalah pribadi).. he3x.. biarlah..Makanya walaupun dulu gw di kampus jadi orang bego, tapi cerita2 segala macem intern gerakan mahasiswa gw tau semua, langsung dari orang2 terpercaya <==deeuuu sombong... Ga kok cuma sharing pengalaman aja. Seperti salah satu contohnya, pernah suatu saat ada kejadian sebuah organisasi eksternal kampus (sebagai perpanjangan tangan (underbow) dari suatu ormas besar) ribut dengan LDK kampus (sebagai penguasa lokal) soal ‘pembagian porsi kerja’ yang diawali dengan ingin didirikannya Komisariat Organisasi eksternal kampus di dalam kampus yang dimaksud. Isu yang beredar di luar begini-begitu.. tapi he3x.. gw tau versi aslinya langsung dari pihak2 yang bertikai. Lucunya temen2 gw itu ternyata orang2 kuat di kedua pihak yang bertikai. Jadinya klo mereka ketemu selalu debat.. tapi tetap damai, beda banget dengan di tingkat grassroot (yang kadang beritanya udah nyampur2 ga jelas). tinggal gw deh yang bengong. He3x.. tapi akhirnya dari situ gw bisa belajar, ohh ternyata begini toh.. makanya kadang gw suka lucu aja klo ada temen gw di kampus sok ngomong begini-begitu padahal yang sebenernya ga begitu, ibarat kata Ustadz Zaenuddin MZ, yang di atas damai2 aja tapi yang dibawah udah kadung ngasah golok. Makanya ini salah satu yang membuat gw untuk tidak mau mencampur adukkan politik (padahal klo dipikir2, antara LDK Kampus dengan organisasi eksternal itu punya tujuan yang sama, sama2 bertujuan mulia, tapi terbentur lagi2 masalah politik aja..hmm kok sama kayak apa yg gw rasain dikampus ya, niat baik gw selalu berbenturan dengan urusan ‘izin penguasa lokal’, pasti yang pernah satu kampus dan sama2 berjuang bareng gw tau soal masalah apaan.).

Nah, walaupun sekarang mereka sudah mulai lengser dari kekuasaannya, tapi klo ketemu tetep aja omongannya ga jauh2 dari politik, pergerakan sampe urusan negara (ga penting banget yah?), makanya ketika mereka bertemu sering gw becandain, ga ngadu ilmu lagi? He3x.. tapi satu hal yang bikin gw salut banget sama mereka, mereka udah pada punya rencana ke depan mateng banget.. beda ama gw yang sekarang ga mo lagi berpikir jauh2 karena klo ga jadi perih banget. He3x.. wajar klo mereka berpikir jauh karena realitasnya memang mendukung, beda ama gw yang berpikir jauh cuma modal dengkul dan idealisme kosong. Oh iya ada satu yang ga pernah berubah dari mereka.. he3x.. apalagi klo bukan sikap kekanak2an klo lagi becanda. Yah seperti kata psikolog, sedewasa apapun seorang laki2 tetap saja hakikatnya adalah anak2 (gw lupa istilah dalam bahasa inggrisnya), atw klo kata Nokia : Ada sifat kekanakkan dalam diri kita, karena itu kami ciptakan games dalam ponsel kami (itu iklan nokia 5110 yang udah lama banget). Kadang ga percaya aja klo yang maen dorong2an, becanda fisik, cela2an yang sadis n kocak, itu adalah presiden BEM atw ketua Rohis di kampusnya hehehehe.. kayak kemarin, acara Safari Syawal baru berakhir pukul 12 malam (hah?) gara2 kebanyakan cela2an, he3x.. maklum kangen setahun sekali ketemu, sekalinya ketemu ya mesti cela2an.. eh iya temen2 gw punya kebiasaan yang juga kebawa pada diri gw.. kita itu klo saling cela artinya justru udah akrab, makanya klo bergaul ama gw dan belum pernah gw cela itu artinya belum gw anggap akrab... (lho brarti pengguna jalan yang sering loe cela di jalanan itu udah akrab ama loe donk Buds? Wah itu mah celaan beneran, bukan celaan akrab... klo celaan tanda akrab beda, terdengar lucu dan kreatif tapi ga menusuk hati, mo tau kayak gimana? Makanya mesti akrab dulu ama gw he3x...) Wuaahh jadi ngelantur kemana2 nih cerita gw.. tapi memang temen2 gw itu adalah sosok2 yang menarik untuk diceritakan. Bukankah salah satu taglinenya Budzaemon Uncensored adalah : Saya akan terus menulis, dan bisa jadi tulisan itu tentang anda yang telah masuk ke dalam kehidupan saya.. jadi wajar aja klo temen2 gw itu ditulis di sini.

(Buat Gank Ijo, kapan ngumpul lagi, pokoknya klo ngumpul lagi harus udah sama bidadarinya yah...., biar ga becanda mulu, kan tengsin n malu ama bidadarinya, udah gede masih aja maen smackdown2an sampe diiket di tiang masjid (huahahaha Si Cepe, banget, tragedi ketua Rohis))

0 Comments:

Post a Comment

<< Home