Budzaemon Uncensored!: Juragan Mie Punya Hajat

all about budzaemon & uncensored....

Monday, November 13, 2006

Juragan Mie Punya Hajat

Bener juga kata ‘Mbak’ gw klo bulan ini layak disebut bulan cinta, sesuai dengan definisinya beliau, di rumah, gw menemukan beberapa undangan nikahan yang semuanya berlangsungkan pada bulan ini. Salah satunya dari anak juragan mie yang letaknya beda 1 rumah dari rumah gw (rumah ortu gw maksudnya), dan diantara semua yang punya hajat kayaknya emang ini yang paling heboh, ibarat rangkaian tour grup musik, mungkin yang ini acara puncaknya. Lumayan ketularan repot juga (terutama nyokap, klo gw sih biasa aja, soalnya ga gaul, jadi ga dimintain tolong <==huh emang dasar gwnya yang ga sosialisasi ama tetangga). Kebetulan si anak juragan mie ini anak semata golek, jadi persiapannya udah kayak mo bedol desa aja. 3 hari sebelum acara tenda udah dipasang, jalan udah ditutup (walaupun akhirnya sempet dibuka lagi atas permintaan warga, ya iyalah, ini juragan rumahnya pas tusuk sate di pertigaan jalan utama, jadinya klo nutup jalan mo ga mo tiga arah tersebut ditutup). Hal yang paling gw rasakan mengganggu adalah bunyi2an khas orang mo hajatan, yaitu tembang2 jawa yang diputer dengan sound system ala konser (dan dimulai sejak tiga hari sebelum hari H, walah..). Bisa dibayangkan betapa ‘tersiksa’nya gw (untung MidTest udah kelar..) mo nonton TV, suara TV mesti bersaing dengan lagu2 jawa. Mo ngetik juga ga bisa konsen walaupun udah gw lawan dengan MP3 di telinga (jangan2 ini yang bikin otak gw sempet buntu beberapa hari kemarin), mo tidur juga ga tenang. He3x.. meskipun gw orang jawa (yang lebih sering ngaku sebagai orang betawi :-P) tetep aja ga bisa menikmati lagu2 tersebut. Hmm.. mungkin beberapa lagu gw suka, tapi klo terlalu keras dan berulang2 kayak gini lama2 orang jawa juga jadi ilfeel deh (he3x..). Ibarat kayak dicuci otak tuh lagu tengiang2 mulu (sampe sekarang belum ilang nih).

Pada hari H lebih parah lagi, ternyata kali ini lagu2 tersebut mengalir Live Performance (<===ketinggian bahasanya) dari Grup Campursari yang ditanggep sang juragan. Walaaahhh.. tambah bikin gw pengen kabur aja dari rumah Serasa ada konser Didi Kempot di sebelah rumah, mending klo Didi Kempot asli mah gw ga bakal stress gini (eh lagu2 Didi Kempot itu enak lho, apalagi Sewu Kutho.. ha3x..). Ini Didi Kempot dadakan yang nota bene ga mirip, dan ga enak walaupun sudah sekuat tenaga dimirip2in (suara dan gayanya, itu lho menggoyangkan jari telunjuk pada tangan yang memegang mikrofon). Yah Didi Kempot dadakan ini muncul akibat kemurahan hati Grup Campursari yang mempersilahkan hadirin dan hadirot (yang hadir pengen gw garot...) menyumbangkan lagu. Menyumbangkan lagu dalam arti harfiah yaitu membuat lagu jadi sumbang, karena sewaktu dinyanyikan oleh Didi Kempot lagu ini terasa merdu. Yah.. harap maklum karena artis2 dadakan ini berasal dari latar belakang yang bermacam2 pula, mulai dari yang pernah masuk dapur rekaman kamar mandi (yang ga tau tempo dan nadanya lari kemana2, jadi nyanyinya ga pake nada dasar, musiknya ngalor, suaranya ngidul, yang penting bunyi), hingga yang paling mendingan adalah level dapur rekaman karaoke di rumah (udah ngerti tempo dikit, walaupun nada masih lari2 ha3x...). Wah pokoknya rame, apalagi ketika Grup Campursari membawakan dua tembang yang sedang berada di Top Chart 10 Seleksi Dangdut saat ini<==ha3x, ngarang aja... apalagi klo bukan ‘Bang SMS’ dan ‘Jablai’, kontan aja tua-muda, laki2-perempuan ikut bernyanyi bareng, mirip banget ama ABG2 yang lagi nonton Konser Peterpan. Wuaaahhh.. makin stress aja deh gw di rumah (iyalah mo ngapai2n ga bisa (brisik banget), mo keluar rumah takut disuruh bantuin ngangkat2 ;-P), sebenernya nih lagu (Bang SMS dan Jablai) enak, cuma sayang iringannya campursari, jadi rada aneh aja di kuping (coba klo organ tunggal pasti enak, atw lebih mantap lagi klo ada orkes dangdut ..<==ini mah klo kawinan orang betawi.. tuh kan gw lebih mirip orang betawi). Akhirnya gw coba kontak temen2 gw untuk mencari pelarian, tapi Oh My God, weekend ini mereka sedang sibuk semua, sedang ga ada di rumah. Huaaaaaa.... Agak maleman baru gw bisa kabur menuju salah satu rumah temen gw.. Fyyuuuuhhh...

Yang namanya juragan Mie yang memasok mie untuk para pedagang Mie Ayam di Lampiri pada khususnya dan Kalimalang pada umumnya, tentunya ga afdhol klo hidangan yang disajikan ga ada mie ayamnya..(gw yakin dia tinggal panggil salah satu anak buahnya aja huehehehe..) enak juga Pak Mie-nya he3x..

Oke deh buat tetangga gw : Met Menempuh Hidup baru yah... (untungnya anak tunggal, klo ga ga kebayang deh, klo dia punya adek dan bakal bikin acara kayak ginian lagi..) Tuh Bud, loe kapan donk, udah lampu kuning dari target tuh, udah ah sekarang ga mo mikirin gitu dulu, yang penting sekarang kuliah dulu, cari duit yang banyak he3x.. tapi klo bokap gw juragan mie mungkin bisa juga kayak gitu cuma bedanya yang gw tanggep Didi Kempot asli dan ga boleh ada yang menyumbangkan lagu huahahahaha

0 Comments:

Post a Comment

<< Home