Budzaemon Uncensored!: Jakarta Hari Ini

all about budzaemon & uncensored....

Wednesday, November 29, 2006

Jakarta Hari Ini

Sempet gw bilang ke temen gw tadi di kampus, hari ini Jakarta sedang ga oke banget (niru kata2nya Vino Bastian di Catatan Akhir Sekolah). Siangnya udara panas tapi serasa lembab karena mendung. Udah gitu jam pertama kuliah dapet kelas buangan, AC mati, ada laler seliwar-seliwer (sebegitu parahkah? Ini kenyataan), basement pula jadinya udara makin terasa gerah. Tadi sebelum ke kampus juga ada kejadian ga mengenakkan di jalan. Di pertigaan Radin Inten Kalimalang, sempet gw nyaris ribut (again) dengan pengguna jalan lain. Gara2nya, udah tau jalan ditutup untuk dialihkan (hal biasa di Radin Inten) dan geblegnya ada rombongan motor malah seenaknya aja motong pembatas yang sebenernya klo ketahuan Polisi bisa ditilang (entah deh, kemana Polisi siang itu). Gw yang seharusnya dapat jatah belok kanan jadi ketutup jalannya oleh rombongan motor tersebut. Parahnya malah gw yang disuruh ngalah untuk mundur dan memberi jalan pada mereka. Tapi dengan tegas gw tolak. Mereka yang salah, seenaknya motong pembatas yang seharusnya tidak boleh dilalui. Akhirnya terjadilah perang mulut di pertigaan yang akhirnya jadi macet itu. Gw sih ga takut.. malah sengaja gw keras2in, biar Polisi dateng. Gw dalam posisi bener kok. Dan ternyata bukan gw aja yang angot ngeliat rombongan motor itu. Tapi ada juga mobil2 yang jalannya terhalang ikutan ngomel. Akhirnya gw buka helm sambil teriak kata2 kotor plus klakson2 (kayak tadi gw bilang biar Polisi dateng, soalnya Polsek Duren Sawit ga jauh dari situ, paling cuma 50 meter)

“A****g (peeep), b**i (peeep)!!! Loe, ga punya otak yah? ga tau aturan!!!.. muter donk dasar A****g (peeep) loe!!!” teriak gw sejadinya (kesel banget gw, lagi buru2x, dibikin emosi pula.. kayaknya ini kata2 paling kotor yang pernah keluar dari mulut gw...) dan sumpah serapah gw tadi didukung oleh para Bapak dari dalam mobil juga kesel karena tingkah rombongan motor yang udah salah ga mo ngalah pula. Teriakan bapak2 itu rupanya ga kalah inovatif, kreatif dan sensitif dari teriakan gw. Berikut petikannya (<==halah..) :

“Mas.. muter donk!!!”

“Woy... muter loe A****g!!!”

“Guobloooog... muter ga!!!" (sambil ngasih acungan tinju) dll (masih banyak teriakan kreatif lainnya)

Cukup lama juga pertigaan Radin Inten jadi arena saling lempar kata2 kotor, hingga akhirnya mobil di samping gw ngalah ngasih jalan.. (mungkin di benaknya : sing waras ngalah...). Sambil berlalu, rombongan motor itu gw sumpah serapahi plus bonus kasih jari tengah. Kurang ajar, masih siang gini udah bikin gondok orang aja.ga tau lagi buru2 apa? Lagi ditunggu ama biadari syurga nih (huuu...)

Beh... sebel banget pokoknya hari ini. Itu berangkatnya. Pas pulang? Naudzubillah, macetnya gila2an dan bikin tobat. (Klo kata temen gw, Jakarta norak banget klo ujan : banjir dan macet.. he3x..). Mo ga mo gw ikut2an jadi grasstracker dadakan kayak motor2 yang laen, untuk melibas ruang sempit di kiri jalan yang tidak diaspal alias masih tanah dan berbatu2, kadang ada kubangan pake kuah pula (ada airnya). Walaupun udah kayak motorcross gitu, tetep gw ga tega untuk ngambil jatah pejalan kaki alias lewat trotoar..(tertib lantas n safety riding bro) walaupun banyak yang berbuat demikian (ini mah bukan motocross lagi, klo sampe manjat trotoar gitu udah mirip trial bike), bahkan ada motor yang ada stiker klubnya plus no anggota naek ke trotoar....waduh.. he3x.. ntar gw bikin pengaduan aja ke klubnya kayak yang udah2..nama klubnya? He3x.. ga enak disebut, ntar disangka memojokkan, yang pasti klubnya masih sama dengan yang kemarin gw aduin juga...(haduh gimana ini pembinaan internalnya) klo jenis motornya? He3x.. itu lho motornya Om Farhan.. yaa ketahuan deh, kira2 sendiri aja deh.

Eh iya rute pulang kali ini rada beda, karena tadi usai kuliah gw sempet mampir dulu ke Rawamangun dulu untuk suatu urusan (makanya jadi ikut2an kejebak macet gini). Sambil grasstracker-an jadi sedikit nostalgia, klo lewat jalur ini (Rawamangun-Podnok Bambu) jadi inget jaman revolusi waktu masih di NiCHE he3x... apalagi liat angkot yang isinya orang2 pulang kerja...(dulu kan gw masih sering ngangkot) Klo macet total sampe stag gini paling enak dapet duduk di pojokan.. karena bisa tidur (kadang klo emang body lagi capek banget bisa sampe terngiler2, ga ada bedanya dengan tidur di rumah), pas bangun jalan udah lancar, body jadi fresh pula.

Ternyata grasstrack-an gini capek juga yah (makanya salut ama para dirtbiker yang nerobos hutan sampe 24 jam), apalagi dengan posisi motor gw yang stang jepit, duduk nungging pula.. belum lagi tangan yang harus terampil maen kopling ama rem dan juga kaki yang harus sering turun menjaga keseimbangan. Pantat pun ga luput jadi korban jalan ga rata. Otomatis, tangan, punggung, pantat kerasa pegel banget. Ibarat pesen makanan di restoran fastfood, dapet paket komplit dari atas sampe bawah... Hingga akhirnya berasa surga banget ketika melihat jalan raya Radin Inten yang lancar, mulus dan bulus (lho??).. sampai bertemu garis finishnya yaitu Pondok Kelapa – Jembatan Lampiri.. Fyuuuhh.. Hosh...

Jakarta Hari Ini : Udara panas dan lembab, cuaca hujan, suasana hati gondok berat, body pegel2.. Alhamdulillah besok libur

(untung belum jadi nyuci motor, nyampe rumah liat motor, buseeettt.. kayak abis lintas alam)

biar pembaca tau apa yang gw alami di Radin Inten ini gw sertakan gambarnya, nah yang garis hitam putus2 adalah jalur yang boleh dilalui, sedangkan jalur yang gw pake yang ditandai dengan warna merah.. nah rombongan motor sableng itu yang gw kasih warna kuning.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home