Budzaemon Uncensored!: Jakarta 2 Minggu Kemaren

all about budzaemon & uncensored....

Monday, April 06, 2009

Jakarta 2 Minggu Kemaren

Banyak cerita sebenernya, tapi entah kenapa kok ga adamood buat nulisnya yah, yang ada malah tulisan adek gw di blognya gw copy untuk gw baca di rumah (gila adek gw, tulisannya dahsyat banget, gw kalah total). Dua minggu ini masih diwarnai dengan belum stabilnya kesehatan si mbah darmo yang mo ga mo bikin gw masih harus dorong2 di jalan, dan memaksa gw untuk stress di jalan karena pake motor bebek adek gw. Tapi dari semua itu ada peristiwa2 yang menurut gw rada ‘aneh’ aja, yuk gw list :

  1. Setelah sedih2an, akhirnya gw mulai bisa terima kenyataan dan mulai ‘mematikan’ rasa suka sama itutuh (walaupun susah ha3x...), dan hasilnya, lumayanlah gw bisa duduk berdampingan di kantin, ngobrol (walaupun cuma dikit) dengan gaya orang normal, ga kayak sebelumnya yang ga berani malah sempet kabur ha3x.
  2. Ada aja yang ngajakin berantem, dua minggu ini ada 2 kejadian yang bikin gw sempet mau berantem, pertama adalah ketika pagi2 di Dewi Sartika motor gw yang lagi berenti karena lampu merah disenggol motor yang bawa barang segede gaban, dasar bego kali yah, ga nyadar motor udah segede gitu bawanya masih seenaknya aja, tas samping gw pun robek dan lepas berantakan di jalan, sambil gw pelototin si Mas2 yang nyenggol gw minta maaf, doank tanpa ada usaha napain kek, mungut tas gw kek. Akhirnya setelah lampu ijo gw pepet si Mas tadi, entah apa yang ada di benak gw saat itu (emang udah kesel duluan kali ya dari pagi gara2 si Mbah darmo sempet mogok, jadi ga bisa mikir jernih) setelah brenti gw cengkram aja tuh kerah si Mas sampe2 diliatin polisi. Tapi untungnya gw bukan homo homini lupus seperti kata Thomas Hobbes di blog adek gw halah, gw pemilik hati yang lembut seperti Gandhi (halah) serta semarah2nya gw rasanya susah melukai orang lain (seperti Aang yang tidak bisa membunuh Raja Api Ozai) Semua berakhir damai, bahkan uang damai yang ditawarkan si Mas ga gw terima, ya iyalah doi cuma kurir barang yang pagi itu hanya punya duit 15 rb dan bisa ngasih 10 rb doank, lah itu tas harganya 80rb, ya udahlah, gw lepas tuh si mas, sambil ngurut dada, bukan apa2 gw klo mo nabok orang di jalan suka inget ama bokap gw yang juga jadi pengendara motor, takut doi digituin juga sama orang.. gitchuuu. Nah kejadian berikutnya baru aja sabtu kemaren, celetukkan gw yang bilang mirip dian sastro di kelas ternyata bikin salah satu personel kelas ga suka (padahal menurut gw wajar ah di kelas dosen nerangin, trus dosen mo ngelucu, kita tambahin lucu biar suasana cair, nih BAP-nya he3x... : dosen bilang

    “Dalam hal persepsi dan imitasi bisa jasa seseorang meniru dari idolanya, misalkan seperti Mas ini yang memiliki model rambut seperti ini, pasti mengikuti idolanya.., siapa Mas idolanya?” (sambil menunjuk ke salah satu mahasiswa, kebetulan dosen nunjuk kemahasiswa bermuka culun di depan), sebelum tuh mahasiswa ngejawab, gw celetukin aja,

    “Dian Sastro!” kebetulan emang yang ada di benak gw saat itu yah Dian Sastro, langsung aja anak2 ketawa, eee ga nyangka cuma kayak gitu aja doi ngajakin berantem he3x...apa yang salah ya? lagi pula gw nyebut Dian Sastro kok, yang gw tau dian sastro itu makhluk yang manis, pinter, baik, terpuji, berprestasi, dan gw kagumi, lain halnya klo gw bilang Budi Anduk, monyet atw bahkan babi), tau2 abis kuliah doi ngajak ngomong berdua, dan masih inget banget kata2 tuh bocah

    “Maksud loe apa ngomong kayak tadi?” Ha3x.. waelah serius banget nih anak

    “Gw ga suka tau” Hmm gw jadi bersilogisme, kenapa nih orang bisa marah gw sebut sebagai Dian Sastro yang cantik de-el-el seperti yang gw sebut di atas, ehm mungkin doi jadi tersinggung karena emang doi ga punya segala kelebihan ‘Dian Sastro’ itu kali yah, wah nyesel tau gw gitu tadi gw bilang aja Budi Anduk, atw sekalian monyet, anjing bahkan babi di kelas, mungkin doi nerima (mungkin tuh orang sama marahnya kayak temen gw si Ajer yang ga suka klo dibilang Alfa (itu lho, temen gw yang cowok paling ganteng se-UNAS))

    “Gw tuh beda” Itu kata2nya lagi, hmm... pantesan (silahkan pikir sendiri)

    “Gw di sini ga mau ngelukain orang” Wah mulai ngancem, sambil ngeliatin mata gw, yo wis kita tatap balik aja, tapi dalam hati gw ketawa, ngancemnya aneh gw ga mau ngelukain orang, mang loe siapa, David Banner? “Mr. McGee, Don't Make Me Angry. You Wouldn't Like Me When I'm Angry. ” mang klo kenapa2 loe yakin bisa ngelukain gw? Yang bisa ngelukain gw cuma kodok tau ha3x..

    Entah mo dibilang pengecut atw apa tapi lagi2 kelembutan hati gw (halah) dan berpikir logis, (ya iyalah, klo sampe kenapa2 bisa terendus pihak kampus, bisa2 gw jadi kasus dan studi gw ga kelar lagi, bukan apa2 soalnya di jurusan ini gw cukup terkenal (t***i)) gw milih minta maaf aja kelar urusan. Selesai itu gw pun iseng cari tau tentang tuh orang ke beberapa temen gw dan hasilnya, ha3x.. emang tuh orang ga punya temen, pantesan gw juga ga kenal tuh anak walaupun satu jurusan, satu kelas pula, namanya pun gw baru tau tadi he3x.. ya udah lah jadi pelajaran aja, mesti jaga mulut (dan lebih memilih bahan ledekan yang tepat), trutama kepada orang yang punya tampang aneh dan ‘sok cool’ kata temen gw.

  3. Tepar semua, Itu yang terjadi pada semua personel desain gw, setelah 3 bulan bisa dikatakan nonstop akhirnya minggu kemaren semua pentolan desain pada KO, mulai dari si Adit yang udah 2 minggu patah tulang karena kecelakaan di Pasar Minggu gara2 lobang di jalan (duuh tanggung jawab sapa nih PEMDA, DISHUB, atw Dep PU?), trus gw yang Jumat pagi terbangun dengan tenggorokan sakit, badan meriang, kepala pusing, langsung aja gw sms dan telp untuk serah terima (halah) koordinasi dan ternyata, jam 8 lewat dikit telp gw bunyi si Armo ngeluh “Gw pusing banget Cuy, ga bisa berangkat..” Waaaa, akhirnya semua rencana hari itu gw cancel dan kasih waktu termasuk ke diri gw klo hari ini bener2 pake buat istirahat dan sabtu harus udah siap lagi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home