Budzaemon Uncensored!: Jakarta Hari Kemarin

all about budzaemon & uncensored....

Tuesday, May 26, 2009

Jakarta Hari Kemarin

Masih dibayangi mogoknya Den Bagus yang bikin gw merasa kesal, yah berarti pagi ini ga bisa ke kampus naek motor dan itu berarti bikin pengeluaran tambah, bayangin aja tanpa motor buat ongkos aja udah abis 20 ribu buat PP, belum buat makan. Udah gitu rasanya mati gaya di kampus karena ga bisa ngeluyur kemana2, mo ke studio mesti cari boncengan, mo jalan keluar juga ga bisa, terakhir yang ‘paling bikin merasa bersalah’ adalah ga bisa nganterin Mira, sementara cewek2 lain pada dianterin cowoknya, lah gw? Tapi Alhamdulillah-nya doi ngerti banget (Thx yah Yank). Jadi klo tanpa motor tuh gw ibarat Samson tanpa bulu ketiaknya, atw Si Buta tanpa Kliwon (buseeet cari analogi laen ngapa).

Pagi, naek mikrolet udah dapet ‘ujian kesabaran’ Si Lae dengan santainya ngetem ‘nyari sewa’ yang bikin gw mesti ngurut dada, dalam hati gw bilang “Moga2 kena tilang Lu, biar tau rasa”. Hingga akhirnya di daerah Pangkalan Jati Si Lae sok lihai off road masuk2 ke jalan tanah nguber penumpang (yang itu berarti bikin kita penumpang yang didalemnya serasa dikocok2), dan...

Gara2 lepas kopling ga seimbang kali yah, tau2 tuh mikrolet mati dan ga bisa diidupin lagi, distarter berkali2 ga mau, Si Lae pun turun buka kap mesin ternyata... M@mpus Lu!! Kepala akinya patah, jadi bubarlah seluruh penumpang di dalem beralih ke mikrolet lain. Niat mo ngejar sewa, malah ga dapet sama sekali.

Ujian selanjutnya adalah stress menghadapi kemacetan, berkali2 liat jam, damn, setengah jam lagi gw masuk, dosennya cuma kasih toleransi 20 menit keterlambatan dan minggu lalu gw udah ga hadir mata kuliah ini. Sampe di kampus langsung gw lari2 (serasa diuber Armo) masuk kelas, Alhamdulillah dosen belum dateng tapi apaan tuh? Wakkss anak2 pada nulis2 sesuatu di kertas folio,

“Ada tugas Buds, nyari framing berita di koran”,

Jaaaahh otak masih buntu, nafas masih ngos2an udah disodorin tugas. Udah ah pasrah, dipaksain ngerjain juga percuma, mana gw ngerti lha minggu lalu gw ga masuk. Di kelas gelisah bukan maen, karena ngantuk mulai nyerang, apalagi dosen yang nerangin pake OHP yang bikin lampu ruangan harus dimatiin plus semilir AC jadi suasana mendukung banget. Sampe2 mahasiswa di depan gw colek trus gw tanya

“Cuy, itu transparansi dosennya masih banyak ga??” Fajri di sebelah gw langsung ngakak

“Gila Loe Buds, penting banget nanya kayak gitu..”

"Ga gitu Cuy, klo masih banyak berarti ngajarnya masih lama, gw udah ga kuat banget, ngantuk..”

Penderitaan gw berakhir ketika dosen bilang

“Sekian pertemuan hari ini..” tapi tunggu dulu ada kelanjutannya

“Tugasnya dikumpul yah, klo ga bisa sekarang, saya tunggu hari ini juga, masukin aja ke locker saya..” Hyaaa, bayangan empuknya hamparan karpet masjid hilang seketika...

***

Beranjak sore, gw udah bener2 lupa sama ngantuk gw, selain karena stress ngerjain tugas juga karena udah ngumpul bareng anak2 iklan yang gokil gila bikin penuh tawa, belum lagi akhirnya Mira datang melengkapi.. jaaaah mantap deh pokoknya sore kemarin.

Pulangnya ‘ujian mikrolet’ kembali berulang, kali ini, Si Lae berulah dengan ngetem sampe hampir 1 jam, buseeetttt kalo gw bukan penumpang yang naek dari Kp. Melayu rasanya pengen pindah ke mikrolet laen, cuma duit gw tinggal goceng pas buat bayar ongkos mikrolet ini doank. Akhirnya seorang ibu nyeletuk galak ke si Lae.

“Bang, masih lama ga sih? Dari tadi mundur maju doank!!!” dan didukung penumpang lain

“Iya, katanya langsung jalan..” Merasa dapet angin sekalian aja gw nambahin biar makin rame, sekalian pelampiasan kekesalan gw dari tadi sama si Lae (kebetulan gw duduk di belakang si Lae, yang sedari tadi pengen banget gw timpe tuh palanya)

“UDAH SEJAM NIH!!!! Pindah aja yuk Bu!!!”

HA3x.. demonstrasi penumpang itu bikin si Lae jalan juga, daripada penumpang ‘membrontak’ dan ‘membelot’ ke mikrolet laen, tapi ya gitu si Lae bawanya kayak kurang ikhlas, gas pol rem pol serasa jadi Sebastian Loeb kali yah, buat penumpang yang lain mungkin ketakutan buat gw?? Bagus lah, biar cepet nyampe rumah, laper & ngantuk banget soalnya, yah klo ga nyampe rumah, paling nyampe ke rahmatullah nih :-P

Entah apa yang gw lakukan di rumah, yang gw inget gw terbangun di tengah malam baca sms

“Kok tidur ga bilang2 sih, aku tadi sampe telp2 ke rumah, ga enak tau telp ke rumah malem2..BT, kamu nyebelin..” huahahaha maaf deh Yank.

Jakarta Hari Kemarin, ngantuk, ga fokus, kesel ma mikrolet, tapi tetep ada senengnya karena liat Mira hari itu pakaiannya matching banget warnanya, halaaahhh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home