Budzaemon Uncensored!: Ruwatan

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, May 09, 2009

Ruwatan

Entah apa yang bikin si Mbah Darmo mogok melulu padahal problemnya klasik yakni karburator. Bisa sih ganti tapi masalahnya, kenapa klo tiap abis dibenerin sendiri kok bisa lagi, padahal tuh karbu ga ada yang patah, rompal dan sebagainya, secara nalar jelas klo karbu abal2 bahan material pembuatannya ga sebagus karbu ori jadi wajar klo terjadi perubahan suhu mungkin terjadi perubahan bentuk, entah itu memuai karena panas atau menyusut karena dingin. Tapi klo lagi mogok kadang bikin kesel minta ampun, bisa seminggu ga idup2, tapi pas lagi ga serius iseng2 dibenerin lha kok bisa idup. Kayak pagi ini, pas si Mbah Darmo berhasil idup tiba2 nyokap gw nyeletuk

“Bud si Mbah Darmo ganti aja namanya biar ga mogok mulu, sekarang panggil aja Den Bagus!”

Emang sih gw bukan orang jawa tulen yang percaya hal gitu2an, tapi gw cinta banget sama budaya jawa yang menurut gw indah, penuh hal2 filosofis yang sebenarnya bisa dijadikan tuntunan hidup, walaupun ga sampai pada tahap spiritual (klo gitu bisa2 musyrik donk gw, naudzubillah dah). Gw sempet mikir konyol2an, apa mungkin gw punya leluhur yang bernama Mbah Darmo dan ga sudi namanya gw kasih ke motor ini, jadinya dia ngambek ha3x, atw bisa juga ‘penunggu awal’ nih motor ga demen dengan julukan Mbah Darmo, yang memberikan kesan tua, padahal kan ini motor itungannya masih muda, di STNKnya tahun 90 Bro, jadi baru 20 tahun lah. So gw akhirnya setuju dengan usul nyokap gw, nah buat para pembaca semua lewat tulisan ini juga gw umumkan, bahwa sekarang motor gw GL100 yang semula bernama Mbah Darmo Singodimejo a.k.a LionOnTheTable, gw ganti menjadi Den Bagus oke???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home