Budzaemon Uncensored!: Empat Shaf

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, August 29, 2009

Empat Shaf

Klo kata iklan Coca Cola terbaru, Ramadhan membawa banyak perubahan positif dalam kehidupan dan andai aja suasana Ramadhan bisa terus berlangsung. Setidaknya itu yang gw perhatiin, baru tiga hari puasa banyak perubahan di daerah rumah gw mulai dari suasana malam yang terasa kota santri karena banyak orang lalu lalang bawa2 sarung (walaupun tuh sarung buat sabet2an), klo malem di masjid ada tadarusan 1 juz dll. Nah yang mo gw ceritain adalah tentang ramenya jamaah sholat subuh di mushola deket rumah gw. Pagi kemarin ga biasa2nya, jamaah sholat shubuh di mushola bisa sampe empat shaf, belum lagi jamaah wanita di belakang yang dipisahkan hijab ga tau deh jadi berapa shaf. Isinya kebanyakan bapak2 yang emang udah biasa sholat di sini plus para new comer yang sehari2 ga pernah keliatan. Walaupun ternyata kehadiran new comer yang kebanyakan remaja itu cuma buat asmara subuh (buseeet bahasanya jadul banget, cuek deh), yah setidaknya mushola jadi rame lah.

Rada menggelitik juga ketika hari pertama para pendatang baru ini dengan semangat mengikuti imam sampe2 saking semangatnya (mungkin ga tau, karena emang ga pernah sholat di mushola ini) setelah i’tidal mereka langsung sujud, padahal di mushola ini sholat subuhnya pake doa qunut. Akhirnya ada adegan udah sujud bangun lagi trus baca doa, sambil kedengeran suara ngikik2 ketawa, He3x..parah (loe malah ikutan merhatiin Bud?? Batal donk? Yang penting kan ga ikutan ketawa, loh??).Yah moga2 hal ini bisa terus berlanjut, inget banget setahun lalu setelah abis musim2 puasa (puasa pake musim?) gw sholat di sini bujuug, cuma berdua doank ama imamnya, sampe2 yang biasanya gw ga pernah ikutan dzikir jamaah ba’da sholat (biasanya abis sholat gw dzikir sendirian, doa trus cabut), eeh karena rasa ga enak (lah ga ikhlas donk?) gw temenin deh tuh imam, klo gw langsung cabut kan kasian, doi udah mimpin dzikir pake mikropon, sedangkan jamaahnya gw doank, jyaah.

Jadi inget kata2nya Rasulullah SAW, Seandainya umatku tahu keutamaan ramadhan maka mereka akan selalu menginginkan seluruh bulan adalah Ramadhan (jadi lebih dulu Rasulullah yang bilang gitu ketimbang iklan Coca Cola), setidaknya klo abis sholat gw cabut duluan tuh imam masih ada yang nemenin dzikir pake mikropon (lho??)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home