Budzaemon Uncensored!: Jakarta Hari Kemarin

all about budzaemon & uncensored....

Friday, August 21, 2009

Jakarta Hari Kemarin

Hyaaa... Kemarin pagi gw udah sempet dibikin stress dengan lalulintas Jakarta yang ga terduga, Kalimalang tepatnya. Ceritanya, Selasa kemaren gw ma Mira pengen jalan terakhir kali sebelum Ramadhan, itung2 sambil ngerayain 3 bulan jadian. But, urusan ATM rusak udah bikin gw sempet gebleg di pagi itu, mesti bolak-balik melawan arus lalu lintas dan merasa banyak waktu terbuang karena itu. Oke akhirnya urusan ATM selesai, sempet mampir dulu di toko bunga, huaaaaaaaaahhhhhhh Kalimalang oh Kalimalang, kenapa bisa stag gini yah, perasaan 17annya kemaren kenapa sampe pagi ini masih macet? tambah lagi deh waktu terbuang.Akhirnya dengan rada2 gambling gw cari jalur alternatif, lumayan lah ga terlalu macet bisa selap-selip. Walaupun gitu ga berhasil memangkas waktu banyak, tetep aja cuaca udah terasa menyengat ketika akhirnya tiba di daerah Gatot Soebroto. Pikiran gw saat itu, ga enak ma Mira yang udah nungguin gw kelamaan. Semua kegalauan pagi itu terasa sangat terobati ketika Mira bilang

“Kamu ga kenapa2 kan? Aku khawatir, lain kali ga usah buru2 gitu, nyantai aja yah..”

Duuuhh baek banget sih kamu tayaaaank, maaf yah telat.. Hmm gw punya surprise lho wat kamu.

Selesai sarapan di Sudirman (kedengerannya keren yah, sarapan di daerah Gatsu-Sudirman, kayaknya elit2 gimana gitu padahal mah gw makan indomie rebus + tempe medoan di emperan kaki lima perkantoran para kaum berkerah itu) Perjalanan lanjut ke TVRI buat ngambil nilai PKL Mira, sempet lama juga di TVRI tapi lumayan lah bisa dimanfaatin buat becanda2 lepas kangen, ya iyalah udah seminggu lebih ga ketemu, karena doi seminggu kemaren di Tangerang. Ga lama, dateng juga Ibu Kost siapa lagi klo bukan Yayi, lho kok bersama ehem2...(cyee ama Kere nih, makin akrab aja, pepet terus Bos!!!). Urusan nilai PKL Mira yang sempet ketahan oleh TVRI, bisa kelar semua berkat kehadiran ‘Sang Ibu Kost’, hmm sekalian ngiklan nih besok2 klo ngalamin urusan yang ga beres, ribet di birokrasi, seperti ngurus SPT Pajak, SIM, Paspor, Tanah Kuburan dll sebut aja nama Yayi tiga kali, klo masih mampet juga sebut aja nama Armo tiga kali, pasti jadi lancar banget (lho ini urusan birokrasi atw susah buang air besar??).

Improvisasi jadwal ‘ngedate’ siang itu kayaknya justru jadi puncak hari. Nonton ‘Merantau’ yang ga direncanain di PH sempet bikin Mira jadi nangis gara2 jagoannya mati (huahaha kasian yang belum nonton udah gw kasih tau endingnya :-P), padahal gw berharap Mira nangis bukan karena filmnya tapi nangis karena terharu gw kasih bunga di bioskop dalam kegelapan. Ternyata.. huuuuuaaa pantesan dia ga terlalu surprise, bunganya udah rada layu, kelamaan kepanasan di dalem tas gw.. rencana gw bikin surprise gagal deh, nyesel tau gitu tadi pagi2 pas pertama kali ketemu aja gw kasihin, tapi dasar gw yang pengennya sok romantis cari moment yang pas (walaupun moment ngasih bunganya juga ga kayaknya ga pas, Mira lagi konsen ma filmnya gw kasih.. aaahhh salah dua kali gw.. sebeeelll)

Okeh, lanjut ke rencana selanjutnya, ngajakin Mira ke Ragusa, walaupun hari udah beranjak sore, dan huaaaaahhh lagi2 lalu lintas Jakarta membuat gw harus jadi ‘tua’ di jalan (mang udah tua kan??) walaupun gitu senang juga sih, perut yang sama2 laper bikin kelakuan kita aneh sepanjang perjalanan, apalagi menjelang Monas. Nyanyi2 ga jelas, keras pula, sampe diliatin orang2, bodo amat aaahh.Kan dunia serasa milik berdua.

Ternyata di Ragusa pun rencana ‘ga berjalan’ mulus, suasana romantis yang gw harapkan, sama sekali ga dapet. Gara2 pelayanannya yang rada2 jutek, pelayannya mondar-mandir ga jelas padahal ga ada yang pesen, seolah makan di situ kayak dirondain hansip. (hmm ga tau yah, apa emang gwnya yang terlalu kampungan kesering an‘nongkrong di warteg atw warung padang’, atw emang gaya pelayanan kafe daerah2 Jakarta Pusat kayak gini yah??) kayak ga punya table manner banget, orang belum kelar makan, begitu diliat wadah es krimnya udah kosong, maen samber aja bawa ke belakang, mending nyambernya pake nanya atw ngomong basa-basi, ga sama sekali, bikin kaget, nyambernya pun dicomot (ditenteng) bagian bibir wadahnya, bukan pake nampan.

Apa emang gaya Italy (yang konon sejak 1932) kayak gini kali yah, ga cocok ma gw yang budaya timur (gw aja dimarahin nyokap klo megang gelas kayak gitu). Gw cuma bisa cengar-cengir nenangin Mira yang emang udah gerah banget ama gaya pelayanan nih kafe. Sampe2 doi nekat ngebanting gelas (untung ga pecah), padahal dalam hati gw juga sebel banget ma pelayanan ni kafe, pengen banget gw bilang “Waelah Ci... muka loe klo dijual, gw mampu bayarin.. gw makan di sini juga bayar, bukan minta2, ga tau apa nama belakang gw ada Bakrie-nya (he3x.. ngga denk bagian Bakrie ini gw bo’ong, cuma harapan ngayal aja diangkat jadi anak ama Keluarga Bakrie yang kesohor itu, biarin deh kebagian nanggung dosa Lapindo yang penting urusan di dimana2 lancar wakaka) Ternyata emang bukan kepada gw aja pelayanannya kayak gitu, ke semua pengunjung, sampe di depan gw ada sekumpulan anak2 SMA dengan polosnya nyeletuk “GW BELUM KELAR MAKAN KOK UDAH DISURUH BAYAR!!!” ketika tau2 disodorin bon, mungkin serasa diusir. Rasanya perjalanan jauh dan bermacet2 ga sebanding dengan apa yang didapatkan di sini. Sampe2 gw bilang ke Mira, “Beda banget ama yang diiklanin di TV yah Yank...”

Jelas kondisi kayak gitu bikin gw ma Mira ga pengen berlama2 di situ, sempet bersyukur juga sih tadi bunga udah gw kasih duluan, sempet terpikir pengen kasih tuh bunga di sini, tapi beeeh ternyata suasananya parah banget. Gw pun cabut ma Mira. Perjalanan selanjutnya adalah pulang ke rumah Mira yang memakan waktu sampe 4 jam bujuug.

Met 3 bulan yah Yank. Maaf moment ngasih bunganya ga pas, udah gitu bunganya udah rada layu lagi.. hix...

Jakarta Hari Kemaren : Gado2 banget rasanya seneng karena semua list rencana berjalan tapi sebel juga karena surprise gagal, bunga udah rada layu, momentnya ga pas, mungkin itu yang bikin kamu setelah nonton lebih ngebahas filmnya daripada bunga dari aku.. hu3x, udah gitu jalan jauh2 ke Monas dapet pelayanan yang jutek dari kafenya.. huaaah.. mungkin buat ngingetin qta Yank, bahwa perjalanan ini ga selalu selamanya mulus, walau begitu tetap terasa berarti, karena kita bisa jalanin bersama apa yang udah direncanain... Luv U

0 Comments:

Post a Comment

<< Home