Budzaemon Uncensored!: Nguping Usil

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, August 29, 2009

Nguping Usil

Jangan mikir yang macem2 dulu baca judul di atas, gw bukan orang yang suka nguping, tapi klo ga sengaja dan terdengar menggelitik kadang jadi bahan inspirasi aja buat tulisan blog (makanya ati2 klo lagi ngobrol ada gw, pilih bahan obrolan yang bener, klo sampe kedengaran gw, bisa2 apa yang loe baca di sini pernah merasa kalian omongin he3x..). Gila, puasa2 malah dengerin yang ga baek plus ngomongin orang, yang penting kan ga nyebut merek, setidaknya bisa jadi bahan renungan (Halah) agar kita lebih peka terhadap lingkungan sekitar (iya.. peka sih peka tapi bukan berarti nguping Buds..)
  • Pilih Rakaat

    Emak-emak 1 : Lah, tumbenan di mari sholatnya?(dilafaskan dengan logat betawi pinggiran, seperti Tambun dan sekitarnya)

    Emak-emak 2 : Iyak, klo di Al M*****r (nama masjid deket rumah gw) bisa sampe setengah sepuluh baru kelar

    Emak-emak 1 : Lah mang di sono berape?

    Emak-emak 2 : dua tiga

    Ngerti ga? Maksudnya si emak-emak 2 itu akhirnya milih sholat taraweh di masjid yang biasa gw sholat karena klo di masjid (yang mungkin) tempat biasa di a sholat, tarawehnya 23 rakaat.

  • Pilih Tempat

    Ce-Lay (cewek Alay) 1 : Tha, ni kita mo sholat kemana? Di Pak Suro, Haji Musa apa di Persada?

    Ce-Lay 2 : Di Persada aja, cowoknya cakep2

    Buseet, obrolan itu gw ga sengaja gw denger ketika jalan menuju mesjid, emang unik sih daerah rumah gw, kebanyakan mesjid, klo adzan terdengar sahut2an, dan pas ramadhan gini waktu taraweh jadi terlihat aneh karena banyak orang lalu lalang beda2 arah, menuju masjid sesuai preferensinya, padahal klo dipikir2 jarak antara satu masjid sama masjid lain ga sampe 500 meter (dan gw termasuk orang yang aneh karena ‘milih’ mesjid yang justru paling jauh dari rumah gw, alasanya? He3x.. ga munafik, karena cuma 11 rakaat dan tergolong cepet selesainya, soalnya klo taraweh kelamaan malah jadi ngantuk dan akhirnya ga khusyuk, jadi bukan karena cewek atw cowoknya cakep2 kayak kata dua cewek Alay tadi he3x...)

  • EpBe

    Alay 1 : Mang loe kenal dimane?

    Alay 2 : Dia nge-add gw di EpBe

    (seharusnya dilafaskan Ef Be: facebook maksudnya, tapi berhubung lidahnya biasa makan mpret ciken, oreg ama endok jembreng jadi nyebutnya EpBe) Ini salah satu fenomena paling spektakuler di daerah rumah gw, semenjak mulai menjamurnya warnet (yang akhirnya di daerah rumah gw terkenal istilah : Pengen maen warnet dulu, yang artinya ngenet di warnet jadi nyebutnya maen warnet..duh.. udik..udik..) ga tanggung2 dari bocah2 SD yang biasanya demen maen layangan ama maen comberan sampe kang ojek sekarang pada ‘rajin’ facebook-an. ‘Seneng’ juga sih melihat daerah sini akhirnya maju juga (padahal mah malu) sama teknologi walaupun ‘sangat terlambat’ (aaah tapi kan orang bijak bilang “lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”), masa game counter strike baru booming di sini, perasaan tuh game udah gw maenin sejak gw lulus SMA. Balik lagi ke fenomena EpBe (abis pada nyebutnya gitu), yang lucu kadang kuping gw suka usil dengerin orang yang pada Tepe2 kenalan di facebook sampe tukeran nomor HP. Ketika sedang asik ngeblog ga sengaja gw denger Kang ojek di sebelah gw (kebetulan gw kenal tetangga gw juga) umurnya ada kali 40an sedang asik facebook-an dengan HP di telinga, ini petikannya

    “Iya, abis kamu (@njrrit pake ‘aku-kamu’ lho) ga jawab meset (message maksudnya) aku, kan kuatir... he-em, he-em.. iyah.. (mengiyakan sesuatu, ga ngerti deh apa, tapi melafaskannya udah kayak ABG Citos, gimana ga jijay gw), ga kok, aku lagi di kantor.. ga, ga lagi sibuk kali, iya, gapapa kan aku telepon... iya... he-em.. he-em... udah makan siang?... klo aku sih belum laper..”

    haduuuuh... mungkin segini dulu kali ya, besok2 gw report lagi hasil nguping gw he3x...

1 Comments:

Blogger suryos said...

:) hahaha

4:27 PM

 

Post a Comment

<< Home