Budzaemon Uncensored!: SPMB

all about budzaemon & uncensored....

Saturday, August 05, 2006

SPMB

Hari ini hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru diumumkan. Yah tepat pukul 23.59 WIB malam tadi, hasil pengumuman SPMB sudah bisa diakses melalui http://spmb.or.id. Wah, jadi teringat 5 tahun lalu, yah tepatnya 2001 ketika pengumuman UMPTN (dulu SPMB bernama UMPTN)... selepas subuh tiba2 harga koran menjadi mahal karena saat itu koran menjadi barang yang paling dicari. Seolah2 koran pagi itu menjadi bukti catatan nasib kita ke depan. Hasilnya? Nama dan nomor UMPTN gw ga ada di situ Man.. sedih, marah, putus asa bercampur jadi satu. Sedih karena berarti gw gagal mewujudkan cita2 ortu gw agar bisa kuliah di UI. Marah karena merasa perjuangan gw selama ini sia2, bayangkan sampe begadang2 untuk belajar apalagi klo mengingat uangyang dikeluarkan ortu gw untuk bayar bimbel. Putus asa karena setelah ini gw ga tau langkah apa yang harus gw lakukan. Sampai akhirnya gw inget kata2 guru gw Pak Makmur (wah Bapak sekarang dimana ya?), seorang guru Kimia yang rendah hati (padahal gw anak IPS, tapi lumayan akrab dengan bapak muda ini). Beliau mengatakan :

  • Terkadang manusia merasa paling tahu apa yang terbaik baginya, padahal yang terbaik bagi manusia hanya Tuhan yang tahu. Maka apa yang terjadi, itulah sebenarnya yang terbaik dari Tuhan untuk manusia tersebut sekalipun terasa menyakitkan.

Dulu kata2 itu hanya menjadi pengobat duka saja tanpa tahu makna sebenarnya. Tapi setelah berjalan sekian tahun gw baru sadar betapa ini semua rencana terbaik buat gw dari Tuhan. Seandainya gw lulus UMPTN mungkin gw ga akan kenal dengan yang namanya desain grafis hingga merambah ke multimedia yang sekarang gw tekuni. Dari bidang itulah gw sekarang mengais rezeki. Dan gw bersyukur bidang itu juga seolah menjadi penyaluran hobi gw dalam berkreasi. Sekarang gw sering memflashback diri gw, mungkin gw klo lulus UMPTN ga akan kenal dengan orang2 yang namanya Beggy, Ichal, Irul, Baya, Reno, Ryan, Azhar, Agus, Mas Wisnu, Mba Santi, Mba Marla, Teh Popi, Margono, haduh banyak banget deh klo mo disebutin semua bisa2 ga cukup deh.. pokoknya semua orang2 yang masuk dalam rencana Tuhan buat gw...termasuk si spesial dia yang udah memberi sesuatu yang amat berarti buat gw walaupun akhirnya kita ga bisa bersama (halaaahhh... katanya mo lupain? udah.. jangan dibahas lageee..(backsound Padi : Menanti Jawaban.. ha3x.. udah ah))

  • Untuk adek2 gw yang mungkin saat ini sedang bersedih karena namanya tidak tertulis di koran hari ini. Percayalah, Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kalian. Kalian akan baru menyadarinya seiring berlalunya waktu. Itulah yang sering dibilang orang betawi “ Udeh.. ambil hikmenye aje dari semua eni.., (mo kawin jangan nangis melulu, bebedak nyang banyak, ah ntar kayak burung celepuk donk (lho ini kan kata2nya Bang Ben ama Mpok Ida Royani di ‘Gerimis’))”
  • SPMB bukan segala2nya walaupun kita melakukan segala2nya untuk SPMB (Iyus – Bocah Kemayoran)
  • Terima kasih untuk Pak Makmur yang telah memberikan kata2 yang begitu bermakna buat kami semua. Tapi di atas semua itu gw mo berterimakasih yang amat sangat dalam untuk Tuhanku.. Allah Rabbul Izzati pemilik semesta alam ini atas semua rencananya yang indah untuk gw. Berikanlah kelapangan hati dan keikhlasan untuk gw agar bisa menerima apapun rencana Mu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home