Budzaemon Uncensored!: Berkarakter

all about budzaemon & uncensored....

Thursday, April 24, 2008

Berkarakter

kupacu sepeda motor tuaku

alon-alon sing penting mlaku

Rasa ngece ora usah ngguyu

yo wis ben wae iki karepku....

(Cerpen by Gerbang)

"Bud, jual aja tuh si Darmo, nyusahin melulu, ntar duitnya bisa buat nge DP motor baru"

itu kata2 nyokap gw klo ngeliat gw sedang kesal karena si darmo ngambek dan gagal memperbaiki sendiri hingga akhirnya gw dorong ke bengkel... Hmm, sebenernya bukannya gw ga kepengen motor baru yang mulus, ga pernah mogok dan enak dipakai, tapi entah kenapa gw merasa ga interest aja dengan motor produksi massal yang pasaran, kesannya tidak berkarakter, sepintas terlihat sama semua, demikian pula dengan yang dimodif bolt on, karena piranti modifnya pun dijual pasaran jadi sudah didandanin pun tetap aja terlihat sama, kecuali masuk modifnya ke builder yang emang full custom (dan itu berarti butuh duit lebih besar lagi).

Menurut gw naik motor yang berkarakter kuat dan terlihat beda sendiri di jalan merupakan kebanggan tersendiri, seperti ketika mengendarain si mbah darmo ini. Walaupun ini cuma Honda GL100 yang sebenarnya produk pasaran juga tapi gw menganggap berhasil mendandaninya dengan sesuatu yang beda. Ga jarang orang mengira ini adalah Honda CB, atw ketika di jalan di lampu merah pasti ada aja orang yang nanya," Motor apaan Mas?" Wajar karena memang tampilan awal GL100 ini lebih mirip motor2 tukang pos, jadi ketika tampilannya udah kayak gini jadi terasa beda, dan itu yang gw bilang berkarakter, lagipula masih jarang di jalan gw temui motor kayak gini diubah jadi bentuk mirip si Mbah Darmo, yang ada paling Mio jadi gaya retro. Sampe2 temen gw meledek, "Malah jadi mirip HD (maksudnya Harley Davidson bukan Heryawan-Dede Yusuf lho) kecil Bud, tp ini mah Honda Davidson he3x..".. he3x.. emang itu tujuan gw, pengennya sih jadi mirip motor2 jaman dulu tapi untuk sementara baru bisa jadi kayak gini ya udah cukup berkarakter lah, ketimbang beli motor baru.. he3x... (ntar klo punya duit lagfi mending beli Binter Merzy sekalian, dimodif jadi chopper)

Kebetulan film The Tharix Jabrix keluar, he3x, bisa jadi motor kayak gini jadi trendsetter gaya motor selanjutnya sip dah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home