Budzaemon Uncensored!: Nyoblos Lagi

all about budzaemon & uncensored....

Sunday, April 13, 2008

Nyoblos Lagi

Bangun tidur langusng diingetin nyokap untuk nyoblos, (hah? nyoblos apaan?) oh iya hari ini ada PILKADA Jawa Barat yang calon2nya kemarin sempet debat di TV. Nyokap pun sempet tanya ke gw

"Bud, nyoblos yang mana? Yang nomor itu* lagi?"

"Terserah Ibu lah, aku sendiri udah ga terlalu peduli lagi kayak dulu Bu, terserah mo nyoblos yang mana"

"Lah?"

"Ya, terserah klo Ibu masih percaya sama yang itu* kayak dulu2 aku bilang sih ya ga pa pa, pokoknya sekarang terserah deh"

Mungkin nyokap n keluarga gw yang laen binung ngeliat gw yang kayakanya emang ga peduli sama hajatan ini. Hmm, padahal di dalam hati gw terpikir untuk tidak nyoblos, udah sejak pemilihan walikota kemarin gw ga nyoblos, dan (mungkin) termasuk hari ini, tapi?

"Bud, buruan gih sono jalan, ga enak ditungguin Pak RT"

akhirnya perintah nyokap itu membuat gw melangkahkan kaki ke TPS, nyokap dan keluarga gw yang lain nanti agak siangan baru jalan ke TPS. Sesampainya di TPS, suasana cukup lengang (beda banget ketika dulu PEMILU) mungkin juga karena waktu yang sudah beranjak siang, yang gw tau di daerah gw ini kebanyakan orang2 nyoblos pada pagi hari, udah gitu ada yang bawa anak, pakaian rapi pokoknya sekilas mirip kayak mo kondangan atau pikinik aja (bahkan dulu ketika PEMILU suasananya serasa lagi lebaran). Beda banget sama gw yang dateng cuma dengan jeans dan t-shirt seadanya. Setelah menyerahkan tanda pemilih, lalu mengambil kartu gw pun masuk ke bilik suara (bukan bilik sih, cuma kayak kaleng krupuk di belah aja he3x..), bismillahirahmanirrahim...

tanda pilihan nomor satu gw coblos, lalu, tanda pilihan nomor dua juga gw coblos, ga sampe di situ tanda pilihan no tiga yang tampangnya sangat gw kenal pun gw coblos juga.. lho?

Yah, anggap aja aspirasi gw adalah : terserah siapa aja yang jadi, gw ga peduli, so golput is not crime isn't? buat gw sekarang siapa aja yang memimpin sama aja hasilnya : rakyat makin susah, tiap weekend di depan komplek gw berjajar jerigen minyak tanah sejak sebelum subuh, belum lagi denger keluhan ibu2 termasuk nyokap gw yang bilang harga2 makin mahal, dan itu rasanya belum cukup bagi para eksekutif di atas sana untuk 'membunuh pelan2' rakyatnya dengan menambahkan kasus langkanya elpiji di masyarakat.

Mungkinkah gw telah kehilangan harapan?

selanjutnya gw keluar dari bilik suara dan memasukkan kertas suara ke kotaknya lalu dengan langkah ringan berjalan menuju kembali ke rumah, beserta seribu macam pikiran berkecamuk di otak gw

*yang itu = calon dari sebuah partai dimana dulu gw sempet aktif di dalamnya

0 Comments:

Post a Comment

<< Home